Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Nutrisi Ibu Hamil | Jun 23, 2017

10 Cemilan Sehat dan Enak Untuk Ibu Hamil

Bagikan


Ketika lapar menyerang setiap waktu, rasanya begitu menggoda untuk melahap keripik kentang atau gorengan.

Namun cemilan sehat buatan sendiri ini sangat mudah dan praktis. Cobalah beberapa cemilan untuk ibu hamil di antaranya berikut ini.

1. Apel, selai kacang & cracker


pixabay.com

Inilan cemilan untuk ibu hamil yang terbaik! Dengan menggabungkan protein, serat, dan lemak sehat, Mama akan tetap kenyang.

Oleskan 1 atau 2 sendok makan selai kacang ke irisan apel dan cracker gandum. Cobalah selai kacang dari almond atau mete dan buah pir, stroberi atau pisang sebagai alternatif lain.

2. Sayuran atau keripik ubi & guacamole


commons.wikimedia.org

Ingin cemilan enak yang renyah? Pilihlah keripik ubi yang kaya serat. Celupkan dalam dressing guacamole yang tinggi asam folat, lemak sehat, dan vitamin B yang membantu mencegah cacat lahir. Jika tidak suka alpukat, ganti dengan saus kacang, hummus, atau salsa.

3. Yogurt dengan buah & kacang-kacangan


pixabay.com

Greek yogurt adalah susu rendah lemak yang memiliki lebih banyak protein dan kalsium serta sedikit kandungan glukosa dibanding yogurt biasa, dan tentu membuat Mama lebih kenyang.

Taburi 1 sampai 2 sendok makan kacang untuk menambah protein dan serat. Tambahkan potongan buah, seperti stroberi, blueberry, kiwi, atau kismis.

4. Cokelat & buah


pixabay.com

Mama penyuka cokelat? Cokelat diketahui dapat menurunkan risiko preeklampsia, suatu kondisi yang dapat menyebabkan hipertensi dan kerusakan organ pada beberapa ibu hamil.

Padukan sebatang cokelat dengan buah, atau celupkan buah pada cokelat cair agar tidak terlalu manis. Yogurt cokelat atau puding cokelat yang dibuat dengan susu rendah lemak juga alternatif cemilan enak.

5. Apel dengan keju


staticflickr.com

Sebutir apel sehari sangat bagus terutama bagi wanita hamil. Tambahkan sepotong kecil keju yang kaya protein untuk cemilan sehat yang bahkan lebih mengenyangkan.

6. Trail Mix


pixabay.com

Senang cemilan manis dan gurih? Cobalah trail mix, campuran terbaik dari kacang-kacangan bebas garam, buah kering bebas gula, dan dark chocolate.

Kacang-kacangan dan buah kering mengandung zat besi, mineral, dan lebih banyak serat, yang dapat membantu mengatasi sembelit.

7. Sandwich Tuna


commons.wikimedia.org

Ikan tuna kaya akan protein dan rendah merkuri, yang merupakan sumber asam lemak omega-3 dan DHA, yang membantu perkembangan otak bayi.

Untuk tambahan serat dan lemak sehat, padukan dengan irisan alpukat dan biskuit atau roti gandum.

8. Smoothies


pixabay.com

Mulailah dengan yogurt atau susu rendah lemak sebagai bahan dasar. Tambahkan pisang atau buah beku untuk membuat smoothie lebih pekat.

Jika suka, tambahkan bayam atau seledri segar untuk tambahan vitamin dan serat. Taburi dengan bubuk cokelat agar tidak terlalu manis.

9. Sayuran dengan Hummus dan keripik ubi


pixabay.com

Cemilan enak ini adalah pembangkit energi kaya serat yang akan membantu Mama tetap kenyang. Cobalah irisan wortel, tomat, dan mentimun. Tambahkan keripik ubi untuk menambahkan lebih banyak serat.

10. Protein bar & buah


inspirededibles.ca

Protein dan energi bar adalah cemilan untuk ibu hamil yang lebih sehat dan bergizi daripada granola bar karena sebagian besar memiliki serat, protein, dan lemak sehat tanpa banyak gula. Tambahkan potongan buah persik atau pir yang manis dan kaya serat.

Apakah cemilan sehat Mama selama hamil? Bagikan kepada kami, ya.

(ROS)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.