Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Gadget & Teknologi | Sep 15, 2017

10 Hal Wajib Tahu Dari iPhone X

Bagikan


Belum lama ini, Apple meluncurkan jam tangan pintar terbarunya, Apple TV, iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X. Yang paling menarik perhatian adalah iPhone X dengan fitur-fitur terbarunya. Tim Cook, CEO Apple, menyatakan bahwa iPhone X adalah ‘masa depan dari smartphone’.

“Seri pertama iPhone sudah berevolusi selama satu dekade dan mengubah dunia pada prosesnya. Saat ini, sepuluh tahun kemudian, kita semua berkumpul di sini untuk melihat kelahiran produk yang menjadi jalan teknologi satu dekade ke depan,” papar Tim.

Apa saja kah keunggulan dari seri iPhone terbaru ini? Berikut 10 hal yang wajib kita tahu tentang iPhone X:

1. Dibaca ‘sepuluh’

Meskipun ditulis dengan huruf ‘X’, namun sebenarnya itu adalah angka romawi untuk sepuluh. Pada saat memperkenalkan seri terbaru ini, pemimpin Apple juga menyebutnya dengan ‘iPhone ten’ atau ‘iPhone sepuluh’.

2. Desain kaca

IPhone X memiliki kaca di layar depan dan belakangnya. Mama tidak perlu khawatir itu akan pecah, karena pihak Apple menekankan bahwa kaca yang pada iPhone X ini adalah ‘yang paling awet’ dan tahan banting di antara semua smartphone.

3. Full screen

Tampilan depan iPhone X benar-benar layar penuh. Hanya ada lensa kamera kecil di ujung atasnya. Sisanya, layar dengan panjang 14 centimeter.

4. Tidak ada tombol ‘home’

Alasan mengapa layar depan iPhone X bisa ‘penuh’ adalah karena tombol home yang selalu ada pada seri iPhone sebelumnya dihilangkan. Sebagai gantinya, pengguna bisa menggeser layar ke atas untuk kembali ke home, atau langsung berpindah dari satu aplikasi ke yang lainnya.

5. Face ID

Jika pada seri iPhone sebelumnya, Mama bisa membuka kunci smartphone dengan sidik jari, kali ini tidak. IPhone X menawarkan sesuatu yang berbeda: yakni, kemampuan untuk membuka kunci dengan memindai dan mengenali wajah Mama.
Phil Schiller, SPV of Worldwide Marketing Apple, mengatakan, sistem pengenalan wajah ini merupakan tampilan teknologi di masa depan untuk menjaga informasi sensitif yang ada pada smartphone.

Agar bisa menerapkan Face ID pada iPhone X, Apple menggunakan sistem kamera baru yang mengandalkan infra merah, proyektor titik dan jaringan saraf tiruan yang menciptakan model matematika pengenalan wajah. “Sistem ini masih bisa mengenali wajah Anda meskipun nanti berubah seiring bertambahnya umur,” kata Schiller.

6. Baterai lebih tahan lama

Apple mengatakan, iPhone X memiliki daya tahan baterai lebih lama dua jam dibanding iPhone 7. Hal ini membuat iPhone X dikategorikan sebagai smartphone yang hemat baterai.

7. Dua warna

Seri iPhone X ini hanya tersedia dalam dua warna: yaitu silver dan abu-abu gelap. Sementara, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus memiliki tiga warna: silver, abu-abu gelap dan emas.

8. Animoji

Pada iPhone X nantinya akan ada emoji binatang dengan berbagai macam ekspresi.

9. Charger tanpa kabel

IPhone X, 8 dan 8 Plus, memiliki fitur charger tanpa kabel. Apple berharap, ke depannya, wireless charging ini bisa tersedia di ruang-ruang publik tanpa menunggu waktu lama.

10. Kejutan Oktober

Mama harus menunggu lebih lama lagi untuk mendapatkan iPhone X. Jika iPhone 8 dan 8 Plus bisa dibeli pada bulan ini, maka iPhone X belum tersedia hingga pemesanan tanggal 27 Oktober mendatang. Smartphone canggih ini dibandrol dengan harga 999 USD atau sekitar Rp13,5 juta.

Apakah Mama tertarik membelinya?

(GLW)

Foto : i.kinja-img.com, variety.com

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.