Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Jalan-jalan | Oct 27, 2017

10 Tempat Liburan Akhir Tahun yang Cocok untuk Balita

Bagikan


Jelang liburan akhir tahun Mama tentu punya acara masing-masing yang khusus diluangkan untuk membahagiakan keluarga, misalnya dengan pergi ke museum, taman rekreasi dan sebagainya. Tapi bagaimana dengan Mama yang memiliki balita, pasti agak bingung menentukan tempat liburan akhir tahun yang cocok untuk balita.

Inilah rekomendasi lokasi yang boleh dikatakan cukup mewakili, hanya saja beberapa tempat memang juga perlu diperhatikan, pasalnya masing-masing tentu berbeda baik dari cuaca, fasilitas dan kenyamanan.

1. Kebun Binatang

Tak bisa dipungkiri bahwa ini merupakan tempat konvensional untuk berlibur, namun dari sisi edukasi dan fasilitas permainan yang dimiliki sudah barang tentu tidak dapat dimiliki oleh tempat liburan lainnya.

Lokasi ini memang tak memungkinkan untuk bermalam guna melepas lelah, namun dengan melihat beberapa binatang dengan bentuk yang lucu dan beragam, si kecil akan merasa senang.

Hal ini sudah terbukti bahwa binatang mampu menjadi perhatian sebagian besar anak kecil, dan melihatnya secara langsung adalah hal yang luar biasa, apalagi bisa mendekat hingga bisa menyentuhnya, ini akan memberikan kesan tersendiri untuk si buah hati. Di musim liburan, harga tanda masuk tak mahal, sekitar 20 ribuan untuk 1 orang dewasa.

2. Villa

Alasan mengapa jenis penginapan yang biasanya hadir dan menjamur di dataran tinggi seperti puncak Bogor adalah pemandangan serta kesejukan cuaca yang dimiliki. Beberapa orang percaya jika sejak kecil telah disuguhkan melihat pemandangan hijau maka akan mendorong si kecil lebih baik dalam mengenal warna.

Tak banyak fasilitas yang dimiliki tentu, namun, berjalan di pematang kebun teh akan menambah kesegaran keluarga. Sengatan matahari pagi juga bisa membuat si kecil lebih sehat. Oya, kisaran harga untuk 1 malam menginap di villa adalah sekitar 500 ribuan, tergantung fasilitas dan kenyamanan yang disuguhkan.

3. Taman Safari Indonesia

Ini merupakan area yang banyak disambangi oleh beberapa keluarga, baik pemilik anak usia balita ataupun remaja, bertamasya dengan kendaraan dan melihat langsung dari dekat beberapa satwa tentu memiliki kesan yang tak pernah bikin bosan.

Tak hanya itu, beberapa tempat lain di lokasi yang sama juga menawarkan pertunjukan yang menarik, mulai dari ikan lumba-lumba, cowboy ala Amrik, penguin dan lain sebagainya. Bagi Mama yang hendak bermalam jangan kuatir karena menuju taman satwa di kawasan Cisarua Jawa Barat ini banyak tersedia villa atau hotel untuk bermalam. Oya, tiket masuk dewasa untuk akhir pekan sekitar 170 ribuan.

4. Pantai

Ini agak berbeda dengan beberapa tempat rekreasi akhir tahun yang cocok untuk balita, jika hendak menginap maka cottage bisa menjadi pilihan dengan beberapa fasilitas yang cukup baik. Beberapa pantai yang bisa Mama sambangi dari Jakarta adalah Ancol, Kepulauan Seribu, beberapa rujukan lain adalah Anyer dan sekitarnya, jika diluar kota ada Parangtritis, Jogjakarta.

Kemudian Kenjeran, Surabaya dan banyak pantai lain yang tersebar di pesisir pantai Indonesia. Pasir dan udara pantai cukup baik untuk anak kecil, Mama juga bisa melatih balita berjalan di bibir pantai.

5. Lego Land Malaysia

Kini telah hadir Legoland® Malaysia di Johor Bahru, yang resmi dibuka pada tanggal 15 September 2012 lalu. Selain bisa melihat dunia dalam skala kecil dalam bentuk lego, di tempat ini anak-anak juga dapat bereksperimen menjadi apa saja yang mereka mau. Seperti menjadi pemadam kebakaran, mengatur pesawat, kereta, kapal, dan lainnya. Seru kan!

6. Hotel Berbintang

Tempat menginap adalah salah satu faktor yang paling penting saat merencanakan liburan keluarga. Selain bisa menampung seluruh anggota keluarga, juga harus nyaman dan tentunya terjangkau kantong. Sayangnya diakhir tahun harga penginapan cenderung naik, untuk itu Mama bisa memesannya dari jauh-jauh hari.

Di tempat ini Mama harus santai, maksimalkan fasilitas yang ada mulai dari kolam renang, restoran, spa, dan sebagainya. Benar-benar harus menikmati fasilitas yang ada.

7. Kampung Gajah

Ini merupakan wisata yang cukup hemat, hanya 10 ribu rupiah. Namun untuk menuju ke sana perjalanannya cukup jauh. Di sana, Mama bisa menikmati beberapa fasilitas seperti Water Boom, Children Playground, Go Kart, dan Kebun Stroberi. Untuk bisa menikmati semua fasilitas dan permainan yang ada di Kampung Gajah, Mama harus merogoh kocek sebesar Rp 200.000 per orang untuk tiket terusan.

Secara umum, tempat wisata Kampung Gajah cukup menarik dan bisa menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang menarik untuk berlibur bersama keluarga. Tempat wisata ini menggabungkan pemandangan alam perbukitan dan lembah yang sejuk, disertai arena permainan dan beberapa fasilitas lain.

8. Trans Studio

Trans Studio Bandung jauh lebih spektakuler dan juga lebih dahsyat dari Trans Studio yang berada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, karena itulah Trans Studio Bandung tidak hanya dinobatkan sebagai wahana wisata di dalam ruangan yang terbesar di Indonesia namun juga merupakan yang terbesar di dunia.

Di dalam Trans Studio Bandung tersedia 20 wahana permainan serta beraneka ragam bentuk hiburan yang berada di dalam 3 kawasan besar dengan memiliki tema yang unik dan berbeda.

9. Universal Studio Singapore

Universal Studio ini letaknya di sebuah pulau yang terpisah dari Singapore. Namanya Sentosa Island, yang dibangun khusus untuk tempat berlibur warga Singapore. Sekedar informasi, manajemen Sentosa Island ini sama dengan yang mengelola Genting High Land di Malaysia.

Wahana yang bisa Mama coba adalah Magic Potion Spin, Enchanted Airways, Donkey Live, Shrek 4D Adventure, Revenge of the Mummy, Water World, Canopy Flyer, Jurassic Park Rapids Adventure, Battles Star Galatica, Transformer. Sayangnya, untuk menuju tempat berlibur yang cocok untuk balita ini cukup memerlukan dana besar, namun pilihan ada pada Mama.

10. Taman Mini Indonesia Indah

Ini merupakan wisata yang masuk dalam kategori terpopuler, untuk lebih mengenal budaya bangsa, kunjungan ke miniatur dan anjungan budaya bisa Mama lakukan, selain tak memerlukan dana besar area hiburan lain seperti permainan dan wisata air juga tersedia. Asik!

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.