Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Pasca Melahirkan | Apr 27, 2017

10 Tips Relaksasi Untuk Mama Setelah Proses Melahirkan

Bagikan


 

Selamat! Mama berhasil melewati proses melahirkan yang begitu berat dan penuh tantangan! Apakah itu melahirkan secara normal ataupun melalui operasi Caesar, keduanya sama-sama melelahkan. Ditambah lagi perjuangan mengandung selama 9 bulan hingga melalui proses melahirkan telah teobati dengan kebahagiaan luar biasa dengan hadirnya si kecil dalam keluarga Mama.

Dengan semua perawatan bayi yang harus dilakukan, relaksasi sejenak setelah proses melahirkan mungkin hal terakhir yang ada di benak Mama. Tetapi perlu diingat, jika Mama tidak meluangkan waktu untuk bersantai, perasaan tertekan setelah melahirkan yang sering dirasakan oleh ibu baru akan bertambah buruk dari waktu ke waktu. Selain itu, Mama mungkin tidak akan cepat pulih, atau membutuhkan waktu yang lama untuk sembuh, terutama jika Mama sempat mengalami intervensi medis pada waktu persalinan atau situasi traumatis.

Untuk relaksasi setelah proses melahirkan, cobalah langkah-langkah berikut:

  1.        Dapatkan bantuan

Sebagai seorang ibu baru, Mama harus banyak beristirahat dan tidak memberikan 100% waktu untuk tugas-tugas bayi dan rumah tangga. Pertimbangkan untuk mencari pengasuh atau asisten rumah tangga. Bisa juga Mama meminta sahabat dekat atau mama untuk tinggal selama beberapa minggu, dan pastikan juga berbagi tanggung jawab dengan pasangan.

 2.        Aktif bergerak

Jika tidak bisa melakukan olahraga rutin, setidaknya aktif bergerak sangat penting bagi Mama. Jika Mama harus banyak beristirahat setelah proses melahirkan dengan operasi caesar, cobalah stretching dengan menggeliat dan meregangkan kaki dan tangan.

 3.        Pergi ke salon atau spa

Mengandung selama 9 bulan tentu sudah menguras energi serta mengubah fisik dan penampilan Mama. Inilah saatnya relaksasi dengan pergi ke salon untuk menata rambut, melakukan manicure/pedicure, atau menjalani perawatan atau pemijatan di spa.

 4.        Hobi yang disukai

Inilah langkah relaksasi yang tepat. Mama bisa kembali menekuni hobi yang ditinggalkan sementara waktu selama kehamilan. Melakukan aktivitas ini akan membantu Mama lebih santai setelah melahirkan.

 5.        Banyak minum

Penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum cukup banyak air. Cairan akan mencegah sembelit karena sembelit akan membuat Mama sulit bersantai. Selain itu, air akan membantu Mama merasa sedikit lebih berenergi dan lebih mudah menyusui.

 6.        Berendam

Tambahkan beberapa tetes minyak esensial lavender ke bak air dan berendam setiap hari. Cara ini dapat menjernihkan pikiran dan membantu latihan pernapasan untuk relaksasi.

 7.        Cukup tidur 

Tidurlah ketika bayi Mama tidur. Mama akan merasa jauh lebih relaks jika cukup beristirahat.

 8.        Berkencan

Tugas merawat bayi dan pekerjaan rumah tangga lainnya, seharusnya tidak merenggangkan hubungan dengan pasangan Mama. Berkencanlah dengan pasangan Mama atau lakukan berbagai aktivitas berdua agar romantisme dalam rumah tangga tetap hidup.

9.        Shopping time!

Wanita mana yang tidak suka berbelanja? Ada pendapat yang menyatakan bahwa berbelanja adalah salah satu metode relaksasi untuk meredakan stres. Penelitian terbaru dari Kellogg School of Management di Northwestern University menunjukkan bahwa orang-orang cenderung pergi berbelanja ketika mereka menghadapi situasi yang membuat tertekan.

 10.    Lupakan hal lain

Dalam beberapa minggu pertama setelah proses melahirkan, tidak ada yang akan peduli jika rumah Mama berantakan atau jika Mama lupa membalas pesan SMS. Berkonsentrasilah pada sang bayi dan Mama sendiri dibanding hal lain.

 

Bagaimana cara Mama melakukan relaksasi setelah proses melahirkan?

 

<ROS>

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.