Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Event | Aug 7, 2017

3rd Arisan Orami, Ajang Sharing Masalah Menyusui

Bagikan


Menyusuilah dengan keras kepala. Menyusuilah, meski penuh perjuangan, karena ASI adalah makanan terbaik untuk bayi.

Inilah pesan yang disampaikan dr. Ameetha Drupadi dari komunitas Pejuang ASI Indonesia pada acara ‘3rd Arisan Orami: ASI, Anak Sehat, Ibu Sehat’, Sabtu (05/08/2017). Bertempat di fX Sudirman, konselor laktasi ini memberikan edukasi seputar ASI kepada sekitar 120 lebih peserta yang hadir.

“Bekerjasama dengan Orami.co.id, kami ingin para ibu tidak merasa sendiri saat mengalami masalah seputar ASI,” kata dr. Ameetha. Dengan bergabung di komunitas seperti Pejuang ASI Indonesia, lanjut dr. Ameetha, Mama dapat menemukan jawaban dari permasalahan medis yang Mama hadapi dari ahli di bidang laktasi. Anggota komunitaspun akan saling menyemangati dan menguatkan jika ada anggota yang mengalami kendala. Sebab, meski memiliki banyak kelebihan, menyusui tidak selalu mudah.

Masalah Saat Menyusui

Tantangan saat menyusuipun dirasakan oleh Kaditha Ayu, mantan aktris yang kini fokus mengurus buah hatinya yang balita. “Waktu Khal (anak Kaditha) baru lahir, saya sudah menyusui dua jam sekali tapi dia masih saja menangis seperti tidak kenyang-kenyang. Ternyata perlekatannya salah, sehingga Khal tidak menyusui dengan efektif,” kenang Kaditha di acara 3rd Arisan Orami. Setelah tahu cara menyusui yang benar, ibu satu anak inipun sukses memberikan ASI eksklusif kepada si kecil.

Joanna Alexandra, mantan pemain film dan sinetron yang sudah dikaruniai empat orang anak inipun berkukuh memberikan ASI meski pernah mengalami lecet. “Soalnya saya tahu ASI punya manfaat segudang. Puji Tuhan anak-anak saya aktif dan tidak gampang sakit,” kata Joanna di kesempatan yang sama.

WHO menyarankan para ibu untuk menyusui anaknya hingga dua tahun. Untuk mewujudkannya, dukungan dari lingkungan sangat dibutuhkan. Salah satunya adalah dari suami, sehingga ibu terbebas dari stres dan produksi ASI bagus.

“Ayah bisa membantu ibu yang baru melahirkan dengan cara memijat ibu atau membantu mengurus bayi atau rumah tangga sehingga ibu bisa beristirahat,” jelas dr. Nova Riyanti Yusuf, SpKJ, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) Cabang DKI Jakarta.

Menurut dokter yang akrab disapa Noriyu ini, wanita rentan mengalami stres karena menghadapi perubahan cepat dalam hidupnya, yakni mulai dari hamil, melahirkan, hingga menyusui. “Ibu yang baru melahirkan bisa mengalami baby blues yang kalau dibiarkan bisa berkembang menjadi postpartum depression. Tanda-tanda depresi bisa dilihat dari hilangnya minat, turun berat badan tanpa diet, bahkan halusinasi,” kata wanita yang juga pernah menjadi penulis dan anggota DPR ini.

Baca juga: Stres Pasca Melahirkan, Tanda Mama Menderita Baby Blues Syndrome

Arisan Orami Bukan Sekadar Talkshow

Selain talkshow, 3rd Arisan Orami yang dipandu oleh Senandung Nacita dan Pramita Andini ini juga diisi dengan ‘workshop’ cara menyusui dengan benar. Menggunakan nursing cover yang diberikan oleh Orami kepada setiap peserta, para ibu mempraktikkan cara perlekatan yang benar sekaligus berkonsultasi langsung dengan para pengisi acara.

“Sebagai sahabat para ibu, Orami.co.id menyadari bahwa banyak kendala yang dialami ibu dalam memberikan ASI kepada buah hatinya. Oleh karena itu, Orami.co.id bekerja sama dengan Pejuang ASI Indonesia membuat acara Arisan Orami bertema ASI untuk menambah pengetahuan para ibu seputar laktasi,” ujar Wiliyanti, Marketing Communication Manager Orami Indonesia.

Antusiasme para ibu terlihat dari tiket yang sold out di hari pertama penjualan dibuka. Acara yang digelar bertepatan dengan Pekan ASI Sedunia ini memang tak hanya menjadi ajang berbagi pengalaman dan ilmu. Para pesertapun mendapat makan siang dari Berrykitchen serta goodie bag berisi voucher dan produk dari Orami.co.id, Bambi, Beberoosie, Mooimom, Mom & Jo, Banananina, Miniapolis, serta Life Juice. Bahkan, satu peserta yang beruntung memperoleh doorprize berupa logam mulia ANTAM.

“Acara 3rd Arisan Orami sangat seru dan menambah ilmu saya sebagai ibu baru. Sharing moment dari para bintang tamu juga meyakinkan saya bahwa ibu lain juga menghadapi masalah dalam memberikan ASI namun bisa melaluinya dengan baik. Saya berharap Orami.co.id dan Pejuang ASI Indonesia lebih sering membuat event seperti ini,” tutur Ida, salah satu peserta yang hadir membawa buah hatinya.

Jangan terlewat Arisan Orami berikutnya di bulan Oktober 2017, ya, Ma. Nantikan infonya di Instagram @Orami_ID dan Facebook ‘Orami Indonesia’!

(EMA)

Foto: Orami Magazine

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.