DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Food Trend | Jul 10, 2017

4 Menu Sarapan Untuk Turunkan Berat Badan

Bagikan


Masih ada sebagian orang yang menganggap bahwa untuk mengurangi berat badan harus melewatkan sarapan. Padahal sarapan penting lho untuk tubuh kita, dan juga bisa membantu menurunkan berat badan.

Bagaimana caranya? Yuk intip menu sarapan sehat untuk menurunkan berat badan dengan alami!

 

1. Raspberry

Menurut Nutrition Editor Brierley Wright, MS, RD, secangkir raspberry memiliki delapan gram serat di dalamnya. Jumlah ini dua kali lebih besar dari serat yang ada dalam stroberi dan kacang-kacangan.

Penelitian terbaru dari Journal of Nutrition menemukan bahwa konsumsi serat dalam jumlah tinggi akan mencegah kenaikan berat badan dan mendorong penurunannya hingga 2 kg per bulan.

Oleh karena itu, konsumsilah 100 gram raspberry murni dalam bentuk smoothie. Nikmati segelas smoothie raspberry saat ngemil di pagi hari pukul 10 dan sore hari pukul 4.

 

2. Oatmeal

Makanan sehat ini akan membantu menurunkan berat badan dengan dua cara. Pertama, sarapan otmeal setiap pagi akan membuat perut kenyang lebih lama, sehingga Anda tidak akan tergoda ngemil makanan lainnya.

Kedua, menurut penelitian dari Journal of Nutrition, sarapan oatmeal tiga jam sebelum olahraga akan membantu membakar kalori lebih banyak sehingga lemak dalam tubuh juga ikut berkurang.

Kalau tidak suka dengan oatmeal biasa, Anda bisa menambahkan potongan buah segar seperti kiwi, stroberi, atau apel untuk membuatnya semakin lezat. Mengonsumsi 30 gram oatmeal saat sarapan dapat membantu menyuplai kebutuhan energi di pagi hari.

 

Baca Juga : 3 Minuman Pendukung Diet

3. Yoghurt

Sudah bukan rahasia lagi kalau yoghurt memang berperan penting dalam mengontrol berat badan. Bahkan New England Journal of Medicine menyebutkan bahwa makanan ini termasuk dalam ‘Top 5 Food for Weight Loss’. 

Namun, saat belanja yoghurt, pilih plain yoghurt saja, ya, karena bebas gula dan kalorinya tidak akan mengganggu berat badan. Tambahkan buah segar agar rasanya lebih nikmat. Anda dapat mencampur yoghurt ke dalam smoothie maupun disantap langsung sebagai cocolan dengan buah-buahan segar.

4. Telur

Telur merupakan sumber protein yang sangat bagus bagi Anda yang sedang diet. Selain itu, sarapan telur di pagi hari akan membuat perut kenyang lebih lama. Telur rebus mengandung 77 kalori.

Sajikan 3 butir telur dengan salad segar di pagi hari. Hal ini tentu saja mengakibatkan berat badan stabil atau bahkan menurun karena Anda tidak makan berlebihan.

Bagikan

Artikel Terkait