Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Popok Bayi | Nov 1, 2017

5 Alasan Memilih Popok Sekali Pakai Dibanding Popok Kain

Bagikan


5 Alasan Memilih Popok Sekali Pakai Dibanding Popok Kain

Seringkali Mama menghadapi kebingungan ketika dihadapkan dengan beberapa pilihan sekaligus menyangkut kebutuhan buah hati yang masih bayi. 

Misalnya, saat memilih baju mana yang lebih baik antara baju berbahan katun atau spandex, mengingat keduanya sama-sama nyaman dipakai Si Kecil.

Itu baru pakaian. Tentu masih ada hal lain yang bisa membuat Mama bimbang. Seperti saat menentukan popok yang tepat untuk bayi Mama.

Adalah hal yang wajar jika Mama sangat berhati-hati memilihkan popok yang cocok untuk Si Kecil. Sebab risikonya kulit bayi yang masih rentan bisa mengalami iritasi dan ruam kemerahan.

Baca Juga: Cara Mengatasi Ruam Popok pada Bayi

Untuk itu, Mama perlu memahami lebih jauh jenis-jenis popok bayi yang sering digunakan.

Secara umum ada 2 jenis yaitu, popok kain dan popok sekali pakai.

Seiring gencarnya gerakan go green, banyak orang tua yang memilih popok kain untuk bayi mereka dengan alasan lebih ramah lingkungan.

Namun, menurut beberapa penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat, penggunaan popok kain dan sekali pakai ternyata sama-sama memberikan dampak negatif terhadap lingkungan, dengan cara yang berbeda.

Popok sekali pakai mengotori lingkungan dengan limbah solidnya yang sukar diolah kembali. Di sisi lain, penggunaan popok kain membuat orang tua harus menghabiskan banyak air dan listrik ketika mencucinya, alias tidak hemat energi.

Karena faktanya kedua popok tersebut berada di posisi yang persis sama, kini pilihan ada di tangan Mama. Kendati demikian, jika ditilik dari beberapa sisi, penggunaan popok sekali pakai justru lebih menguntungkan bagi Mama dan buah hati.

Mengapa demikian?

Nah, di bawah ini ada 5 alasan mengapa Mama lebih disarankan memilih popok sekali pakai:

1. Mudah Didapat

Betul, kan, Ma? Popok sekali pakai dapat dengan mudah ditemui di swalayan sepanjang jalan.

Tak perlulah Mama pergi ke supermarket besar, toko-toko rumahan dan online shop pun banyak yang menyediakan popok sekali pakai dari berbagai merek, ketimbang jenis lainnya.

2. Nyaman dan Praktis 

Saat berpergian bersama bayi atau balita adalah momen keluarga yang menyenangkan. Namun, kegembiraan tersebut bisa lenyap seketika saat Mama harus mengganti popoknya yang sudah penuh. 

Untuk itu, popok sekali pakai lebih praktis digunakan terutama saat bepergian karena Mama hanya perlu melipat dan membuangnya ke tempat sampah.

Baca Juga: Tips Memilih Popok Bayi yang Tepat

3. Aman Dipakai Saat Tidur 

Kebanyakan popok sekali pakai kini juga dilengkapi proteksi LeakGuard yang mengunci serta mencegah cairan supaya tidak bocor keluar. Popok ini sangat sesuai digunakan ketika Si Kecil tidur di malam hari dan harus menggunakan popok yang sama dalam waktu lama.

Bayangkan jika ia menggunakan popok kain sepanjang malam, apa yang akan terjadi dengan baju dan kasurnya?

Baca Juga: Ini 5 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan Saat Ganti Popok

4. Keunggulan Velcro

Penggunaan Velcro pada popok sekali pakai dianggap sebagai terobosan “heroik”. Velcro atau perekat membuat popok mudah digunakan sekaligus dapat disesuaikan dengan besar tubuh Si Kecil.

5. Ukuran Sesuai 

Popok sekali pakai dari berbagai merek biasanya tersedia dalam ukuran S, M, L, dan sebagainya sehingga Anda dapat menyesuaikannya dengan bobot si kecil. Tidak kekecilan atau kebesaran.

(DOK)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.