Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Gaya Hidup | Jun 5, 2017

5 Cara Menahan Lapar saat Puasa, Praktikkan Yuk!

Bagikan


Merasa lapar saat berpuasa tentu adalah hal yang wajar. Sebab, kita tidak makan dan minum selama kurang lebih 14 jam. Namun, gelisah melihat jam dan memikirkan akan makan apa saat berbuka puasa nanti justru hanya membuat lapar semakin terasa.

Daripada ‘menyiksa diri’ dengan menghabiskan waktu fokus kepada rasa lapar, lebih baik kita mengalihkan pikiran ke hal yang lebih positif. Ini cara menahan rasa lapar saat puasa yang bisa Mama coba:

  1. Ubah Pola Makan

Di hari biasa, Mama mungkin mengikuti anjuran untuk makan lebih sering tapi dengan porsi kecil. Namun, di bulan puasa ini, Mama perlu membiasakan diri untuk mengurangi frekuensi makan dan memperbesar porsi. Mama juga sebaiknya memilih makanan yang lebih lama dicerna -- misalnya mengganti roti putih dengan roti gandum atau nasi putih menjadi nasi merah -- agar Mama merasa kenyang lebih lama. Selain itu, karena frekuensi makan saat puasa berkurang, Mama perlu mengonsumsi makanan yang lebih bervariasi setiap kali makan saat sahur dan berbuka untuk memenuhi kebutuhan gizi.

  1. Mengerjakan Tugas

Membersihkan rumah, berkebun, membaca buku, dan menyelesaikan tugas bisa membantu pikiran Mama lebih fokus pada hal lain selain lapar, lho, Ma. Yuk, lebih produktif!

  1. Jalan-jalan

Mama ingin menurunkan berat badan? Lakukan jalan santai untuk meningkatkan efek membakar lemak saat berpuasa. Aktivitas ringan ini juga dapat meningkatkan kesehatan jantung dan tubuh secara umum tanpa membuat Mama terlalu lelah, haus, dan lapar.

  1. Berolahraga dan Menjalankan Hobi

Berpuasa bukan berarti berhenti beraktivitas demi menghemat energi. Mama tetap bisa berolahraga dan melakukan hobi karena dapat mengalihkan pikiran Mama dari rasa lapar.

  1. Meditasi

Lawan rasa lapar Mama dengan meditasi untuk membuat pikiran tenang dan santai. Mama bisa melakukannya lewat salat secara khusyuk.

Baca juga: Relaksasi dalam 5 Pose Yoga

Semakin kita menyibukkan diri saat berpuasa, semakin kita ‘lupa’ akan rasa lapar yang melanda. Mama punya tips atau cara apa untuk menahan rasa lapar saat berpuasa?

(EMA)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.