Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Fashion & Beauty | Dec 27, 2016

5 Cara Menghilangkan Bulu Halus di Tubuh, Mana yang Paling Efektif?

Bagikan


Secara alamiah, tubuh manusia memang ditumbuhi rambut-rambut halus. Namun, beberapa spot mungkin ditumbuhi bulu lebih banyak dari bagian tubuh lainnya. Kadang, sebagai wanita yang mendambakan kulit putih mulus bebas bulu, beragam cara dilakukan. Dari cara-cara konvensional, sampai cara yang kekinian. Tapi belum tentu semua cara cocok untuk kulit Anda, lho, Ma.

Berikut beberapa cara untuk menghilangkan bulu halus di tubuh juga plus minusnya:

  1. Laser

Jika Anda tidak mau repot menghilangkan bulu-bulu halus pada bagian tersembunyi, seperti bulu ketiak atau rambut kemaluan, saat ini sudah banyak klinik kecantikan yang menawarkan metode laser. Dengan metode ini, Anda tidak perlu merasakan rasa sakit seperti menggunakan metode cabut bulu. Keuntungan lainnya, dengan metode laser, bulu-bulu halus yang tersembunyi juga dapat dihilangkan dengan cepat dan terjamin bulu halus Anda tidak akan tumbuh dalam kurun waktu yang cukup lama. Tapi, metode ini punya efek samping. Setelah melakukan  treatment ini, dalam waktu 1-2 hari kulit Anda akan merasa seperti terbakar. Anda perlu mengompres atau menggunakan krim antiinflamasi. Metode laser hair removal inipun membutuhkan biaya paling mahal dibanding cara menghilangkan bulu di tubuh lainnya.

  1. Wax

Selain laser, mungkin waxing bisa menjadi alternatif yang bisa Mama coba. Cara menghilangkan bulu ketiak dengan metode wax dirasa cukup ampuh dan memakan waktu yang cenderung lebih singkat dan bulu halus akan lebih lama tumbuh, karena metode wax dapat mencabut bulu sampai ke akarnya. Pilihan krim wax yang disediakan klinik kecantikan saat ini juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit, misalnya antiiritasi untuk jenis kulit yang sensitif. Namun, proses waxing agak menyakitkan. Anda harus menahan sakit dan perih saat kertas wax ditarik dari kulit Anda.

  1. Gunting

Mama pasti pernah lupa mencukur bulu ketiak padahal saat itu Anda ingin memakai dress cantik ke sebuah undangan. Waktu yang begitu sempit tidak memungkinkan untuk pergi ke salon untuk waxing. Jangan khawatir, Ma. Anda bisa menggunting sedikit demi sedikit bulu ketiak Anda. Selain caranya mudah, menggunting bulu ketiak juga tidak beresiko iritasi. Anda hanya perlu memastikan kebersihan gunting dan memotong bulu ketiak dengan hati-hati, jangan sampai melukai kulit. Metode gunting juga bisa digunakan untuk menggunting rambut kemaluan. Sebab, bulu kemaluan yang lebat bisa jadi sarang banyak bakteri dan kuman. Maka dari itu, coba jadwalkan kapan Anda harus mengguntingnya.

  1. Cukur

Metode cukur adalah cara yang paling banyak orang gunakan. Simpel dan cukup mudah dilakukan. Andapun pasti punya stok alat cukur di rumah. Tapi, Anda perlu teliti dalam membeli alat cukur. Sebab, pisau cukur yang salah akan membuat kulit Anda teriritasi. Banyak yang berasumsi, metode cukur akan membuat bulu akan lebih cepat tumbuh. Sebenarnya tergantung hormon seseorang. Karena pada dasarnya, mencukur hanya menghilangkan rambut halus di atas permukaan kulit saja, bukan sampai ke akarnya.

  1. Obat Penghilang Bulu

Obat penghilang bulu memang metode yang belum begitu familiar. Tapi, untuk Anda yang tidak mau menanggung resiko iritasi, sakit saat waxing, atau tidak punya banyak waktu menggunting apalagi mencukur, obat perontok bulu mungkin menjadi metode yang sangat mudah dilakukan. Tapi pastikan Anda mendapatkan obat perontok bulu yang terjamin kualitasnya dan mengikuti cara pakainya dengan benar. Jika salah, efeknya bisa jadi buruk bagi kulit Anda.

 

Jadi, Mama lebih memilih mencukur bulu sendiri atau dengan bantuan terapis salon?

 

(LMF)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.