Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Keamanan Balita | Mar 21, 2017

5 Foto Anak yang Tidak Boleh Diupload di Sosial Media

Bagikan


5 Foto Anak yang Tidak Boleh Diupload di Sosial Media

 

Mengabadikan foto anak ketika masa kecilnya memang sungguh menyenangkan. Setiap tingkah laku baru yang muncul dari perkembangannnya tidak luput dari jepretan kamera Mama.

Bahkan untuk beberapa foto anak, Mama sering membagikannya melalui sosial media, baik untuk sekedar sebagai album ataupun ingin berbagi pengalaman dengan para viewers lainnya.

Namun tahukah Mama bahwa ada beberapa foto anak yang semestinya tidak boleh diupload ke sosial media?

   

Bermain Bersama Teman

5 Foto Anak yang Tidak Boleh Diupload di Sosial Media

Sebelum Mama memposting foto anak yang sedang asyik bermain dengan teman-temannya maupun foto kenangan bersama teman-temannya saat pesta ulang tahun ataupun acara lain, sebaiknya Mama izin terlebih dahulu dengan orang tua dari teman-teman anak yang ada di foto.

Bisa saja Mama merasa nyaman dengan foto tersebut, sedangkan orang tua yang lain tidak merasa demikian. Jadi mintalah izin secara sopan bahwa Anda ingin memposting foto anak bersama teman-temannya.

 

Tempat Sekolah Anak

Tentu sebagai orang tua pasti Mama merasa bangga jika anak telah menapaki sekolah pertamanya. Banyak cara untuk mengabadikannya terutama foto.

Namun, tetaplah waspada jika Mama mengupload foto anak dengan latar belakang sekolah, apalagi jika di foto tersebut ada identitas sekolah. Keamanan menjadi poin terpenting dalam hal ini.

Bisa saja ada orang asing yang mengincar anak Anda tanpa Mama ketahui. Apalagi, tidak setiap hari Mama melakukan pengawasan di sekolah, sehingga penculikan sangatlah berisiko.

Untuk amannya, Mama bisa  memastikan bahwa tidak ada fitur identifikasi yang terlihat dan pastikan di foto yang Mama upload tidak diketahui lokasi alamat sekolah anak.            

Waktunya Mandi

Foto anak saat mandi tentu merupakan hal yang menyenangkan ketika dikenang. Apalagi dengan tingkah lakunya yang membuat gelak tawa saat bermain dengan air.

Namun bukanlah hal yang tepat jika Mama mengupload foto tersebut ke sosial media. Menurut Mama mungkin orang-orang yang melihatnya akan menganggap lucu dan gemas, tetapi bagi sebagian orang lainnya yang memiiiki sifat pedofil tidaklah demikian.               

   

Mengganggu Privasi Anak

Pada saat anak-anak, mereka mungkin tidak mengerti apa yang dimaksud dengan privasi. Pernahkah Mama upload foto anak saat dia nakal atau saat pertama kali menggunakan toilet?

Mungkin menurut Mama, itu merupakan hal lucu. Namun tidakkah Mama berpikir panjang atas konsekuensi yang Mama lakukan ketika upload foto tersebut?

Saat anak beranjak dewasa dan melihat foto tersebut, sebagian anak akan merasa malu dan minder. Bahkan bisa menimbulkan kecemasan hingga depresi pada anak.                

     

Tindakan Yang Berbahaya 

5 Foto Anak yang Tidak Boleh Diupload di Sosial Media

Mengabadikan suatu hal yang unik dan mempostingnya ke sosial media sering membuat orang tua bangga, apalagi ditambah dengan komentar yang diberikan oleh para viewers. Namun foto yang diunggah terkadang dapat membahayakan anak anda.

Misalnya membawa anak dipangkuan saat mengemudi atau melempar anak ke atas kemudian menangkapnya. Mungkin tujuannya ingin menyenangkan anak tetapi cara yang dilakukan kurang tepat sehingga berisiko trauma pada anak.

    

Apakah Mama sering memposting berbagai foto anak tersebut di sosial media?

    

(PIA)

   

foto : Shutterstock

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.