Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Anak | Sep 4, 2015

5 Ide Tema Pesta Unik Anak

Bagikan


Anak-anak biasanya menunggu-nunggu hari ulang tahun mereka. Sebab, di hari itu, mereka bisa mendapat kado dan makan kue. Namun, bukan hanya anak-anak yang antusias, orang tuanya juga. Mereka sibuk menyiapkan pesta ulang tahun sang buah hati agar berkesan. Sebenarnya, mengadakan pesta di restoran atau menyewa jasa party planner mudah saja, tapi akan lebih seru jika Anda merencanakannya sendiri. Tak perlu bingung, simak inspirasi tema pesta unik anak dari Pop Sugar berikut agar pesta ulang tahun si kecil lebih meriah!

 

Pesta Lego

Lego tak hanya seru dimainkan, tapi juga keren dijadikan tema pesta, terutama karena warna-warnanya yang bold. Untuk dekorasi, Anda bisa membungkus kardus-kardus berukuran sama (misalnya kotak sepatu) menggunakan kertas kado polos berwarna merah, kuning, hijau, biru, dan hitam. Untuk tonjolan pada balok Lego, Anda bisa menyiapkan mangkuk-mangkuk berisi jelly dengan warna sesuai baloknya. Sediakan area bermain Lego dan tempatkan balok-balok Lego dalam satu wadah besar agar bisa digunakan bersama. Anda juga bisa mengeprint kertas-kertas mewarnai bergambar Lego untuk dibagikan ke para tamu kecil. Jangan lupa sediakan alat mewarnainya. Untuk makanannya, siapkan cake ulang tahun berbentuk Legocupcake Lego, dan/atau cookies Lego.

 

Pesta Harry Potter

Pesta bertema dunia sihir yang misterius a la Harry Potter pasti jadi pesta tak terlupakan untuk ulang tahun maupun Halloween. Sebagai dekorasi, Anda bisa meletakkan boneka burung hantu putih sebagai Hedwig, peliharaan Harry. Sebarkan juga novel-novel Harry Potter dan kertas tua gulung sebagai pengganti perkamen. Setiap anak yang diundang bisa diberi tongkat sihir dari ranting pohon yang dicat dan diberi label nama. Buat cake ulang tahun berbentuk spell book yang terbuka dengan hiasan berupa kacamata hitam bundar, scarf, dan pena bulu angsa. Camilannya bisa berupa cookies berbentuk sapu terbang dan cake pop golden snitch. Agar semakin asyik, ajak anak-anak mengikuti ‘kelas ramuan’, di mana mereka mencampur minuman berwarna kuning dan biru. Mereka akan takjub melihat hasilnya menjadi hijau!

 

Baking Party

Kalau anak senang memperhatikan Anda membuat kue, ‘Baking Party’ bisa jadi tema pesta ulang tahun yang cocok untuknya. Berikan topi chef kertas kepada setiap tamu, lalu ajak mereka menamainya dan menghiasnya dengan krayon. Setelah itu, buatlah beberapa aktivitas membuat kue secara praktis, seperti mencelupkan stroberi ke cokelat cair, membuat bola-bola biskuit marie, menghias cupcake, atau membuat selai stroberi. Di akhir acara, para tamu bisa membawa pulang kue-kue yang mereka buat.

 

 

Pesta Superhero

Superman, Batman, Spiderman, Captain America… Jika si kecil menggilai pahlawan super, buat saja pesta ulang tahun bertema superhero. Inspirasi pesta ulang tahun ini serba komik superhero vintage. Anda bisa membuat piñata yang bertempelkan wajah penjahat di serial superhero. Selain cake bertema superhero, camilan lainnya bisa standar saja seperti minuman manis, snack, hotdog, dan jelly, namun pembungkusnya harus unik seperti guntingan komik dari koran (jangan lupa lapisi dengan kertas tisu atau kertas nasi, ya, agar aman terkena makanan). Buat properti foto berupa tulisan ‘Bam!’, ‘Kazam!’, ‘Pow!’, dan sebagainya agar suasana superhero lebih terasa. Tentu saja, semua tamu harus menggunakan kostum superhero!

 

Pesta Angry Bird

Sempat dibuat gemas dengan games si burung marah ini? Bikin versi nyatanya, yuk! Ajak para tamu bermain melempar bola merah yang dicat seperti wajah Angry Bird agar mengenai susunan kardus tempat bola-bola hijau bergambar wajah babi bersembunyi. Anda juga bisa menyusun 10 buah botol plastik ukuran 1,5 liter bekas soda yang dicat warna-warni sebagai pin untuk bowling. Bolanya menggunakan bola bergambar wajah Angry Bird atau babi. Buat juga piñata bentuk si babi hijau. Jangan lupa, kue-kuenya juga harus dibuat seperti karakter-karakter dalam games Angry Bird.

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.