Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Bermain dan Belajar | Oct 20, 2017

5 Kartun Yang Tidak Boleh Dilewatkan Anak

Bagikan


Kartun menjadi salah satu hal yang paling disukai oleh anak. Aneka tontonan kartun bisa dilihat lewat layar kaca hingga dunia maya. Namun, apakah semua kartun yang ditonton aman untuk anak?

Jawabannya tidak. Beberapa kartun memang bersifat menghibur tapi tidak mengandung ilmu yang bisa disampaikan kepada anak. Namun, tidak sedikit juga jenis kartun yang bersifat mendidik anak. Hal ini biasanya bergantung dengan tema dan pengetahuan yang disisipkan lewat alur cerita yang ada.

Inilah 5 kartun anak-anak yang bisa ditonton secara aman:

1. Robocar Poli

Siapa yang tidak kenal dengan Robocar Poli? Kartun satu ini sudah menjadi begitu populer dikalangan anak-anak. Kartun asli negara Korea Selatan ini telah menyebar hingga Indonesia dan negara dekat lainnya.

Kartun ini menceritakan kegiatan sehari-hari yang dimainkan oleh sekawanan robot animasi yaitu Poli, Amber, Heli, dan Roy. Mereka berperan sebagai pasukan penyelamat kota Brooms yang siap menolong warga setempat dari berbagai kesulitan.

Disusun secara apik, kartun ini berhasil memiliki banyak penggemar. Yang membuat para orang tua suka menyuguhkan anak dengan kartun ini adalah selipan nasehat yang terkandung di dalamnya.

Anak dapat belajar berbagai pengetahun mengenai keamanan dan keselamatan baik untuk diri sendiri hingga orang lain. Kartun ini juga mengajarkan anak untuk mentaati segala peraturan lalu lintas.

2. Super Wings

Kartun Super Wings merupakan olahan dari produksi kerja sama 3 negara yaitu Korea Selatan, Cina, dan Amerika Serikat. Kartun ini memiliki ciri khas yang membedakan dengan kartun yang lain yaitu menyajikan beragam budaya yang populer dari berbagai dunia.

Jadi kartun ini menceritakan si Jett, pesawat jet yang berperan sebagai pengantar paket yang bisa diandalkan bekerja sama dengan teman-temannya. Mereka membantu berbagai anak dari berbagai belahan dunia dengan adat, kebiasaan, serta budaya yang beraneka ragam.

Hal di atas sangatlah penting bagi pengetahuan anak untuk mengenal banyak budaya serta memiliki sikap toleransi antar sesama.

Baca Juga : Belajar Dari Karakter Film Kartun

3. Dora And Friends

Kartun yang satu ini juga sangat populer dikalagan anak-anak. Dora and Friends bercerita tentang petualangan Dora Marquez yang beranjak usia 10 tahun.

Anak akan diajarkan berbagai macam hal lewat petualangan bersama sahabatnya yaitu Emma, Naiya, Alana, Kate, Boots, Peta, Diego, dan Pablo. Kartun ini seolah bisa mengajak anak untuk ikut serta bermain dalam petualangan ini.

4. Finding Nemo

Finding Nemo merupakan film yang mengisahkan hubungan antara Nemo dan ayahnya. Sejak kecil, Nemo sangat disayangi oleh ayahnya karena merupakan anak satu-satunya yang dia punya. Oleh karena itu, banyak aturan yang diterapkan ayah Nemo demi keselamatan anak semata wayangnya ini.

Satu hal yang paling dilarang oleh ayahnya adalah berenang ke permukaan. Sayangnya secara tidak sengaja, peraturan tersebut dilanggar. Petualangan Nemo dan ayahnya untuk bersama mengajarkan banyak hal bagi anak. Kartun ini mengajarkan betapa pentingnya orang tua bagi anak itu sendiri.

5. Curious George

Curious George mengisahkan tentang seekor kera kecil yang cerdik dan selau ingin tahu banyak hal. Didamping dengan pria bertopi kuning yang merawatnya di kota, George memberikan banyak pengetahuan tentang kehidupan sehari-hari. Mana yang baik atau buruk untuk dilakukan.

Selain itu, kemampuan pemecahan masalah yang ditunjukkan George bertujuan untuk memotivasi anak tidak putus asa dan berusaha menyelesaikan segala masalah yang ada dikehidupan sehari-hari.

Jadi, manakah kartun pilihan mama untuk anak anda? Pilihlah secara tepat yang mampu mendidik anak demi kebaikan masa depannya sendiri.

(PIA)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.