DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Fashion & Beauty | Jul 19, 2017

5 Langkah Mudah Mengecilkan Pori-Pori di Wajah

Bagikan


 

Pori-pori wajah merupakan hal utama yang menjadi perhatian dalam urusan perawatan dan makeup wajah. Ukuran pori-pori wajah bergantung dari bermacam factor salah satunya faktor usia dan genetik. Semakin menua, urusan pori-pori akan menjadi masalah penting. Menurut ahli dermatologist New York, Jeannette Graf, MD, memasuki usia 40 kemampuan pengelupasan kulit seseorang akan menurun, dan pori-pori akan terlihat membesar. Produksi kolagen dan elastin juga mulai berkurang, itulah mengapa mulai muncul kerutan dan berpengaruh dengan tampilan pori-pori yang mulai mengendur. Wah, menakutkan ya, Ma!

Sungguh beruntung jika Mama memiliki pori-pori wajah yang kecil, mulus halus tak terlihat. Namun, bagi Mama yang memiliki pori-pori besar tak perlu bersedih hati. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat pori di wajah menyusut menjadi lebih kecil, yaitu:

Bersihkan Wajah dengan Facial

Untuk membuat pori-pori wajah mengecil adalah dengan mengeluarkan kotoran yang menyumbat di dalam pori. Cara terbaik untuk mengeluarkan kotoran tersebut adalah dengan mengeluarkan secara manual.

Lakukan facial dengan tenaga ahli kulit yang sudah terpercaya. Karena mengeluarkan kotoran dari dalam pori juga harus dilakukan dengan sangat hati-hati ini disebabkan dari sifatnya pori-pori yang sensitif.

Baca juga: Tips Aman Melakukan Facial untuk Ibu Hamil

Kelupas Kulit Mati

Membuang sel kulit mati dengan metode pengelupasan akan membuat permukaan wajah menjadi lembut dan pori-pori wajah terlihat semakin kecil. Metode pengelupasan atau yang biasa disebut peeling ini akan membantu mengangkat kulit mati, minyak dan kotoran yang ada pada kulit. Peeling biasanya hanya bisa dilakukan 3 bulan sekali bila kondisi kulit Mama normal. Peeling sebaiknya dilakukan oleh dokter yang memang berkompeten di bidangnya.

Coba Terapi Sinar Laser

Ada beberapa orang yang lebih menyukai perawatan dengan menggunakan sinar laser, karena sifatnya yang cepat dalam mengecilkan pori-pori. Menurut ahli kecantikan Hollywood, Renee Rouleau, ada dua tipe sinar laser yang bisa dipilih. Yang pertama adalah Fraxel dan kedua adalah Laser Genesis. Fraxel akan membuat kulit halus dan menstimulasi pertumbuhan kolagen dari dalam kulit secara cepat.

Sementara Laser Genesis juga berfungsi sama, namun dengan cara yang lebih lembut dan nyaman di kulit, namun karena sifatnya yang lebih lembut maka perawatannya harus diulang lebih sering.

Selalu Pakai Tabir Surya

Kandungan kolagen akan membuat kulit menjadi lembut dan berkilau, sementara sinar matahari adalah musuh utama dari kolagen! Paparan sinar matahari dapat membuat pori-pori wajah membesar. Untuk itu, jangan pernah lupakan untuk selalu menggunakan tabir surya dalam makeup rutin Mama sebelum beraktivitas ke luar ruang, ya!

Baca juga: 8 Manfaat Sunblock Bagi Kesehatan Kulit

Samarkan dengan Make Up

Nah, ini merupakan cara yang paling instan! Jika Mama sedang kesulitan dengan perawatan wajah, maka menggunakan polesan makeup adalah hal cepat yang bisa dilakukan. Mama bisa menggunakan primer atau mattifier untuk menyamarkan garis dan bentuk pori-pori.

Beberapa produk kecantikan juga sudah mengeluarkan variannya yang berfungsi tak hanya menyamarkan, namun juga menyerap minyak dan mempunyai formula untuk mengecilkan pori.

Baca juga: Tampil Cantik dan Natural dengan “No Makeup” Makeup

Setelah pori-pori wajah mengecil, perawatan mudah dan yang harus selalu dilakukan setiap hari adalah membersihkan wajah, hal ini untuk menjaga pori-pori selalu bersih dan ukurannya tidak kembali membesar. Jangan lupa, ya, Ma!

<KAT>

Bagikan

Artikel Terkait