Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Health | Jun 6, 2017

5 Makanan untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Bagikan


Semua orang tua tentu ingin buah hatinya sehat. Terkadang, karena cuaca yang tak menentu atau lingkungan yang kurang higienis, si kecil berisiko terserang flu, diare, atau penyakit ringan lainnya. Padahal jika daya tahan tubuhnya kuat, si kecil tidak akan mudah tertular teman bermainnya yang sedang sakit.

Nah, Indonesia yang begitu kaya sumber daya alam ternyata punya beberapa bahan alami yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Penasaran apa saja?

1. Jeruk

Berbagai jenis jeruk dapat membantu mencegah flu dan pilek. Sarat dengan kandungan vitamin C, jeruk dapat meningkatkan imunitas tubuh. Mama bisa mengajak si kecil menyantap jeruk segar atau membuatkannya jus jeruk.

Baca juga: Resep Es Jeruk Nipis Manis

2. Labu

Labu ternyata merupakan sumber vitamin C dan karoten yang bisa diandalkan. Karoten dalam labu dapat menurunkan risiko berbagai jenis kanker dalam jangka panjang. Selain itu, labu juga bisa melindungi mata dari dampak paparan sinar ultraviolet serta mencegah penyakit jantung. Untuk Mama yang ingin kulitnya selalu tampak kencang, alpha-carotene dalam labu bisa menghambat proses penuaan, lho!

3. Bawang Putih

Tidak hanya bisa membuat makanan menjadi lebih sedap dan gurih, ternyata bawang putih juga mengandung allicin yang menstimulasi daya tahan tubuh. Allicin juga meningkatkan aktivitas sel darah putih dalam memerangi virus flu dan pilek. Kandungan allicin yang akan keluar saat Anda mengiris bawang putih segar ini juga hampir 100 persen efektif dalam memerangi penyebab masalah pernapasan, jamur, dan infeksi menular.

4. Jamur

Si kecil suka ngemil jamur goreng atau menggemari sajian jamur lainnya? Ada kabar baik untuk Mama. Studi menunjukkan bahwa konsumsi jamur dapat meningkatkan produksi dan aktivitas sel darah putih. Ini bagus, terutama jika Mama atau si kecil berisiko tertular infeksi. Jamur yang tercatat memiliki fungsi terbaik untuk meningkatkan imunitas adalah shiitake, maitake, chaga, dan reishi.

Baca juga: Resep Jamur Enoki Goreng Crispy

5. Teh Hijau

Walaupun rasanya cenderung tawar dan si kecil mungkin kurang menyukainya, teh hijau adalah sumber antioksidan yang sangat bagus. Studi menemukan bahwa kandungan catechin di dalam teh hijau bisa membunuh virus flu dan pilek. Untuk menambah rasa agar si kecil suka, Mama bisa meneteskan madu atau lemon.

 

Ternyata, memperbaiki sistem imun bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan, ya, Ma? Yuk, jaga kesehatan diri dan keluarga di musim pancaroba ini!

Foto-foto: Shutterstock

(ECH)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.