Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Fashion & Beauty | Jun 5, 2017

5 Masker Wajah Alami Ini Mudah Dibuat Sendiri di Rumah

Bagikan


 

Masker wajah alami sudah umum dikenal sebagai salah satu cara merawat dan menjaga kesehatan kulit wajah. Kali ini, tanpa perlu beranjak ke salon atau spa, Mama bisa membuat masker wajah alami sendiri dengan memanfaatkan lima jenis bahan makanan yang biasa Anda temukan di dapur. Yuk siapkan bahan-bahannya dan ikuti langkahnya berikut ini!

  1. Masker Bengkuang

Tak hanya enak dimakan sebagai pelengkap rujak, bengkuang juga mengandung zat fenolik, vitamin B1, dan vitamin C yang berguna menyamarkan noda hitam sehingga kulit tampak lebih bersih, cerah dan segar. Menggunakan masker wajah berbahan bengkuang juga bisa memberi efek dingin pada kulit sehingga baik digunakan untuk mengompres bagian bawah mata yang kelelahan.

Cara membuat masker bengkuang: Siapkan satu butir bengkuang, lalu cuci bersih dan kupas kulitnya. Parut bengkuang hingga habis, lalu peras dan buang ampasnya. Simpan air hasil perasan pada wadah bersih dan kering, diamkan selama 30 menit hingga terdapat endapan pada wadah. Endapan sari bengkuang inilah yang bisa digunakan sebagai masker wajah.   

  1. Masker Putih Telur

Masker wajah ini efektif menghilangkan komedo, flek hitam, dan jerawat batu, melembapkan kulit, mengecilkan pori-pori, sekaligus membuat kulit lebih kencang. Telur juga kaya protein, sehingga bila rutin menggunakan masker putih telur, kulit jadi terasa lebih lembut dan kenyal.

Cara membuat masker putih telur: Untuk membuat masker wajah berbahan putih telur, Mama cukup menyiapkan tisu wajah, rendam pada putih telur lalu tempelkan pada wajah hingga tisu mengering di muka. Untuk Mama yang memiliki tipe kulit cenderung berminyak, sebaiknya langsung mengoleskan putih telur pada wajah menggunakan kuas. Putih telur ini bermanfaat untuk menyerap kelebihan minyak pada wajah.

  1. Masker Tomat

Kandungan asam amino serta vitamin A dan C pada tomat amat baik untuk menghaluskan wajah dan mengurangi minyak berlebih. Rutin menggunakan masker tomat juga bisa jadi solusi untuk menyegarkan kulit dan melindunginya dari efek buruk paparan sinar matahari. Masker tomat juga dapat menetralkan kondisi kulit kering atau sensitif karena mengandung vitamin yang dapat melembapkan kulit.

Cara membuat masker tomat:  Siapkan sebuah tomat matang dan saringan kecil yang biasa digunakan untuk menyaring teh. Potong tomat hingga berukuran dadu, letakkan dalam saringan lalu lumatkan dengan bantuan sendok hingga berbentuk pasta.  Gunakan pasta tomat ini sebagai masker wajah. Diamkan 10-15 menit, lalu bersihkan wajah menggunakan air bersih.

  1. Masker Jagung Manis

Kandungan vitamin C, vitamin A, likopen, dan antioksidan yang tinggi membuat masker jagung terkenal efektif untuk menghilangkan bekas luka jerawat, bahkan luka bekas sakit cacar.

Cara membuat masker jagung manis: Parut jagung manis hingga halus. Tanpa perlu disaring, oleskan jagung manis pada wajah hingga merata dan diamkan selama beberapa menit agar nutrisi jagung meresap ke pori-pori kulit, lalu bersihkan wajah menggunakan sabun muka dan air bersih.

  1. Masker Brown Sugar

Penggunaanbrown sugar sebagai masker wajah mulai banyak direkomendasikan oleh pakar kecantikan dunia. Selain cocok untuk semua jenis kulit, masker wajah dari brown sugar juga bisa meluruhkan sel kulit mati penyebab wajah kusam.

Cara membuat masker brown sugar: Siapkan 1 sendok makan gula cokelat, campur dengan 1 sendok minyak zaitun atau virgin coconut oil. Setelah tercampur dengan baik, masker gula cokelat ini bisa langsung dioleskan pada wajah. Biarkan masker menempel selama 15 menit, kemudian pijat lembut wajah dengan gerakan memutar untuk mengangkat sel kulit mati di wajah.

Merawat wajah dengan menggunakan masker wajah alami memang tidak langsung memberikan hasil yang instan. Namun, dengan mengaplikasikan masker wajah alami ini  secara rutin, paling tidak sebulan dua kali, maka kulit sehat dan cerahpun bisa Mama miliki. Selamat mencoba. 

<MEG> 

 

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.