Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Karir & Keuangan | Aug 29, 2017

5 Pekerjaan Impian Generasi Millennial

Bagikan


Setiap orang pasti punya pekerjaan impiannya masing-masing. Termasuk generasi millennial atau generasi yang saat ini rentang usianya berada pada 17-35 tahun. Kalau Mama berada di rentang usia tersebut maka Mama juga termasuk dalam golongan generasi millennial. Kemudahan hidup di generasi masa kini yang disebabkan oleh bantuan kecanggihan teknologi dan perkembangan perangkat digital yang pesat, membuat minat pekerjaan impian generasi millennial sudah bergeser ke hal-hal yang juga berkaitan dengan dunia digital dan sosial media. Berikut beberapa pekerjaan impian yang sedang diincar, diantaranya adalah,

1. Youtuber

Stereotip karakter generasi millennial saat ini salah satunya adalah narsisisme. Maka dari itu, menjadi dikenal oleh banyak orang di sosial media seperti youtube adalah sebuah hal yang menyenangkan bagi mereka. Meski tidak tampil di televisi, refrensi para youtuber Indonesia yang sudah sangat terkenal bisa dihargai jutaan rupiah hanya dari 1 video yang terunggah. Kalau ingin mengikuti jejak mereka, Mama harus paham hal-hal apa saja yang bisa menarik perhatian netizen dunia maya saat ini dan mengemasnya dengan cara yang berbeda. Youtuber ibu dan anak juga sudah mulai bermunculan, lho!

2. Beauty Influencer

Mama familiar dengan nama Rachel Goddard, Sarah Ayu, atau Lizzie Parra? Ya! Mereka adalah beauty influencer yang cukup terkenal di Indonesia. Beauty influencer akan membuat tutorial make up dan review produk kecantikan terbaru sehingga membuat para pecinta kosmetik yang penasaran rela menjadi followers setia demi mendapatkan pendapat serta ilmu baru dalam dunia kecantikan. Selain mendapatkan banyak uang dari video tutorial youtube, mereka juga sering diundang untuk beberapa event, seperti launching produk kecantikan dengan brand yang cukup bergengsi. Biasanya mereka juga mendapatkan produk gratis untuk dijadikan bahan review di blog, youtube, atau sosial media lainnya. Seru ya, Ma!

Baca juga: 7 Pekerjaan Remeh dengan Gaji Tinggi

3. StartUp Founder

Diluar dari penilaian generasi millenial yang dicap sebagai generasi pemalas. Ternyata generasi millennial saat ini jauh lebih kreatif dari generasi terdahulu. Sejalan dengan berkembangnya teknologi, startup saat ini dikaitkan dengan hal yang berhubungan dengan teknologi, internet ataupun aplikasi. Maka dari itu, saat ini banyak ide-ide yang diaktualisasikan dalam bentuk software atau aplikasi dan menjadi ‘ladang bisnis’ bagi mereka yang tahu betul siapa target marketnya. Untuk menjadi startup founder dibutuhkan keahlian dalam dunia programming, web developer dan juga bisnis. Teknologi berkembang, peluang bisnis online pun semakin berkembang.

4. Travel Blogger

Generasi millennial selalu suka mencoba hal-hal yang baru, termasuk travelling ke destinasi yang sedang hits. Apalagi kalau travellingnya gratis! Ya, profesi travel blogger saat ini menjadi pekerjaan impian semua orang sepertinya. Siapa yang tidak tertarik? Semua kebutuhan travelling mulai dari tiket pesawat, penginapan dan semua yang dibutuhkan didapatkan secara gratis! Bahkan bukan tidak mungkin travel blogger mendapatkan uang lebih jika ada sponsor yang ingin berpartisipasi dalam kisah-kisah perjalanan mereka.

5. Fashion Blogger

Kalau Mama seseorang yang senang mengikuti perkembangan tren fashion, mungkin akan tertarik dengan tawaran menjadi fashion blogger. Fashion blogger sering mendapat tawaran endorse dari banyak brand fashion mulai dari lokal sampai brand Internasional. Agar menarik perhatian, fashion blogger harus memiliki selera fashion yang menjadi ciri khas tersendiri. Contohnya, seperti fashion blogger Diana Rikasari yang terkenal dengan tampilannya yang ceria dan berani memadupadankan warna. Semakin unik selera seorang fashion blogger, biasanya akan lebih cepat dikenal banyak orang.

Kira-kira, profesi apa yang menarik untuk Mama coba?

LMF

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.