Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Jalan-jalan | Jun 15, 2017

5 Tips Agar Liburan Ke Pantai Bersama Balita Tetap Aman dan Menyenangkan

Bagikan


 

Saat musim kemarau, pasti asyik sekali kalau bisa liburan ke pantai bersama balita kesayangan. Segarnya air laut dan serunya bermain basah-basahan pasti membuat acara liburan ke pantai bersama balita ini makin seru. Hmm, tapi Mama pasti langsung terbayang kehebohan persiapan liburan dan antisipasi keselamatan si kecil di pantai nanti kan? Belum lagi bayangan si kecil yang nanti rewel di tengah jalan, wah mood berlibur pun bisa hilang seketika.

Jangan khawatir, Mama tetap bisa kok liburan ke pantai bersama balita tanpa repot. Ada 5 tips anti ribet agar liburan bersama balita ke pantai tetap aman dan menyenangkan.

 Baca juga: Ini 4 Cara Menyiapkan Dana Liburan Keluarga

  1. Packing Sejak Awal

Mengingat persiapan liburan ke pantai bersama balita yang lumayan merepotkan karena banyak barang yang harus dibawa, akan lebih baik kalau Mama mulai packing sejak jauh hari. Mulai dari tabir surya hingga obat, persiapkan semuanya dengan teliti dan pastikan semua sudah siap satu hari sebelum keberangkatan.

Agar proses packing untuk persiapan liburan lebih efisien, Mama bisa mulai dengan membuat daftar semua barang yang dibutuhkan si kecil.

  1. Membuat Daftar Barang Yang Dibawa

Seperti yang sudah disebutkan di atas, membuat daftar barang yang akan di bawa untuk persiapan liburan akan sangat membantu Mama. Daftar barang yang akan dibawa bisa diatur dalam skala prioritas, untuk menghindari membawa terlalu banyak barang yang tidak perlu. Barang yang harus dijadikan prioritas:

  1. Tabir Surya. Barang wajib yang harus dibawa setiap kali ke pantai. Tabir surya ini berguna agar Mama dan si kecil bisa bermain dengan aman dan terhindar dari paparan sinar matahari yang berbahaya.
  2. Baju Ganti. Siapkan pakaian ringan berbahan katun yang mudah menyerap keringat serta baju renang khusus yang memberikan perlindungan lebih dari sinar matahari, pasir, atau batu karang.
  3. Tenda/Payung. Cuaca dan sengatan terik matahari biasanya akan cepat membuat balita Untuk mencegah hal ini terjadi, ada baiknya Mama persiapkan tenda atau payung untuk berteduh dan beristirahat.
  4. Bedak Bayi. Ingin menghilangkan pasir yang menempel di badan dengan mudah? Yang satu ini wajib Mama bawa ya!
  5. Pelampung. Meskipun hanya bermain di pinggir pantai, pelampung yang berwarna cerah akan menjaga balita tetap aman dan mudah terlihat.
  6. Meskipun Mama dan si kecil pasti akan bermain dengan aman, tidak ada salahnya membawa obat P3K ini bukan?

 

  1. Bawa Cemilan dan Air Minum

Udara di pantai pasti akan panas dengan sorotan sinar matahari, supaya si kecil tidak dehidrasi dan kekurangan cairan, jangan lupa membawa cukup air minum sebelum berangkat ke pantai. Agar tidak kerepotan membeli cemilan dan makan siang yang belum terjamin kebersihannya, sebaiknya persiapkan semuanya sebelum berangkat agar si kecil tidak jadi rewel.

  1. Hati-hati Dengan Laut

Laut dan pantai adalah tempat yang berbahaya bagi balita bila Mama tidak waspada, serta ada banyak hal yang harus diperhatikan sebelum bermain di sekitarnya. Jadi begitu sampai di pantai, jangan langsung menceburkan diri ke laut.

Agar balita bisa bermain dengan aman di pantai, pilih area yang tidak berbahaya dan perhatikan lokasi penjaga pantai atau tempat yang menyediakan pertolongan pertama bila terjadi hal yang tidak diinginkan. Percaya deh, lebih baik aman daripada menyesal.

  1. Biarkan si Kecil Menjelajah

Jangan sampai kekhawatiran Mama membuat balita jadi tidak bisa menikmati liburan di pantai. Tips terakhir yang tidak kalah penting adalah membiarkan balita kesayangan menjelajah pantai sesuai keinginannya, tapi jangan lupa oleskan tabir surya dulu ya, Ma.

Sambil Mama temani, biarkan dia bermain pasir atau bermain air di pinggir pantai, ajak si kecil belajar, bercanda dan tertawa riang. Jadikan momen liburan ini sebagai kenangan yang tidak terlupakan, baik bagi Mama maupun si kecil. Jangan lupa siapkan juga smartphone atau kamera untuk mengabadikan momen menyenangkan ini ya, Ma.

Liburan bersama balita ke pantai pastinya akan seru sekali ya. Menurut Mama, aktivitas apa  saja sih yang paling seru dilakukan bersama si kecil di pantai?

 

<WA>

 

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.