DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Gaya Hidup | Jul 28, 2016

5 Tips Atasi Anxiety Disorder

Bagikan


Telapak tangan berkeringat, jantung berdebar kencang, pusing, dan kerap merasa gugup ketika menghadapi suatu masalah? Anda bukan satu-satunya.

Lebih dari 8 juta perempuan harus berjuang melawan Anxiety Disorder setiap harinya. Dibanding laki-laki, perempuan rentan mengalami kondisi ini karena lebih mudah terjangkit stress. Penyebabnya antara lain rendahnya daya konsentrasi dan kesabaran yang dimiliki oleh perempuan. Tak hanya itu, perempuan juga memiliki sifat mudah marah dan kerap merasa seorang diri di dunia ini. cara instan untuk mengatasi kondisi ini adalah obat penenang, tetapi tak lagi disarankan karena ketergantungan akan membahayakan dalam jangka panjang. Namun, jangan khawatir 5 Tips berikut ini akan membebaskan Anda dari Anxiety Disorder secara alami, yuk simak selengkapnya!

Kurangi Konsumsi Kafein

Bagi Anda penikmat kopi atau teh rasanya harus mulai mengurangi meminum minuman candu ini. Kafein mendorong sistem tubuh Anda untuk memproduksi hormon stres. Terlebih lagi ketika Anda menambahkan gula, efeknya akan menaikkan gula darah dan membuat Anda semakin gelisah.

Menu Sehat!

Cara termudah untuk terbebas dari anxiety adalah meningkatkan hormon serotonin atau hormon yang membuat diri Anda lebih rileks dan bahagia. Anda bisa memulainya dengan menu sarapan yang kaya akan trytophan, yakni senyawa yang mendorong produksi hormon serotonin. Bukalah hari dengan mengonsumsi susu, kedelai, almond, atau pisang. Tambahkan nasi merah atau oat dengan kadar karbohidrat dan gula yang seimbang untuk membantu menyempurnakan produksi hormon serotonin pada otak.

Be Happy!

Dukung program menu sehat Anda dengan aktivitas yang menimbulkan rasa bahagia, seperti olahraga atau bermain dengan hewan peliharaan misalnya. Berdasarkan hasil penelitian, mengelus dan memberi kasih sayang kepada binatang mampu meningkatkan hormon serotonin dua kali lebih cepat loh!

Omega 3

Minyak ikan adalah makanan terbaik untuk otak. Konsumsi omega 3, 6, atau 9 untuk meningkatkan sistem kerja otak. Otak yang sehat dapat berkontribusi untuk mengatur mood Anda dengan baik. Hal ini juga mempermudah produksi hormon serotonin.

Tidur Cukup dan Berkualitas

Stress, tidur, dan anxiety berkesinambungan. Bila Anda terlalu banyak memikirkan sesuatu maka tidur akan terganggu hingga akhirnya anxiety kembali menyerang. Cobalah untuk mengosongkan pikiran dan pejamkan mata dalam kegelapan. Ambilah napas sedalam-dalamnya dan keluarkan secara teratur. Ulangi tindakan ini hingga Anda merasa rileks dan terbawa ke alam bawah sadar. Tidur yang berkualitas akan mengistirahatkan tubuh secara sempurna, Anda pun aja terbangun dengan energi positif.

--SR

Foto: sbs

Bagikan

Artikel Terkait