Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Showbiz | Oct 17, 2017

6 Artis yang Selamat dari Kanker Payudara

Bagikan


6 Artis yang Selamat dari Kanker Payudara

Di berbagai negara, bulan Oktober diperingati sebagai bulan peduli kanker payudara. Penyakit mematikan ini memang tak pandang bulu.

Tak hanya masyarakat biasa, beberapa selebriti wanita ternama Hollywood juga terkena penyakit mematikan ini. Namun, dengan dukungan orang-orang terdekat dan para fans, mereka akhirnya bisa survive.

Sebagai artis yang selamat dari kanker payudara, mereka membagikan kisah yang menginspirasi para wanita di seluruh dunia.

1. Angelina Jolie

angelina jolie

Foto: www.popsugar.com

Ketika menginjak usia 37 tahun, Angelina Jolie didiagnosis terkena kanker payudara. Ibu dari enam anak inipun memustukan untuk melakukan mastectomy, yaitu operasi pengangkatan seluruh payudara.

Mastectomy merupakan hal yang tidak mudah. Tapi, saya bahagia karena melakukannya. Saya sekarang bisa mengatakan pada anak-anak agar tidak takut kehilangan saya karena kanker payudara,” ungkap Angelina.

Pada 2015, Angelina memutuskan untuk mengangkat ovarium dan saluran tuba untuk mencegah kemungkinan terjadinya kanker.

2. Christina Applegate

christina applegate

Foto: http://www.etonline.com

Setelah mendapat diagnosis kanker payudara di usia 36 tahun, Christina memutuskan untuk melakukan double mastectomy. Padahal, kanker bintang film Bad Moms (2016) ini hanya terdeteksi di satu payudara saja.

“Saya melakukan itu untuk mengurangi kemungkinan kanker yang akan datang kembali,” ungkapnya. “Saat mendapat diagnosa kanker payudara, saya sangat marah dan berteriak sangat kencang. Kemudian saya menangis. Tapi, saya lega melakukan hal itu, karena itu adalah proses dari penyembuhan,” ucap wanita yang ibunya juga didiagnosis kanker payudara dua kali ini.

3. Olivia Newton-John

olivia newton john

Foto: www.billboard.com

Bintang film Grease (1978) ini pertama kali didiagnosis kanker payudara ketika usianya 44 tahun. Olivia langsung mengambil tindakan, ia menjalani perawatan kemoterapi, minum obat herbal, dan mendapatkan terapi akupuntur. Usahanya berhasil, ia dinyatakan bebas kanker.

Namun, setelah 25 tahun bebas kanker, pada usia 68 tahun, wanita kelahiran 26 September 1948 ini mendapat diagnosis kanker payudara lagi. “Saya percaya diri bisa sembuh. Karena saya mendapat dukungan dari keluarga dan teman, juga tim medis yang handal,” ucapnya.

4. Shannen Doherty

Shannen Doherty

Foto: www.usatoday.com

Yes, I have breast cancer. Dan saya akan menjalani perawatan untuk melawannya,” ucap bintang Beverly Hills 90210 ini. Shannen memulai perlawanannya dengan gaya hidup sehat, makan makanan sehat, dan selalu berpikiran positif.

“Saya mendapat dukungan yang sangat banyak dari keluarga, teman, tim dokter, juga fans. Hal tersebut membuat saya semangat melawan kanker saya,” ucap Shannen yang didiagnosis kanker saat usianya 44 tahun ini.

5. Sheryl Crow

Sheryl Crow

Foto: www.billboard.com

Sebelum didiagnosa kanker payudara pada awal tahun 2006, Sheryl Crow merasa kehidupannya baik-baik saja. “Saya sangat sehat. Berolahraga setiap hari, makan makanan yang sehat. Saya dalam kondisi prima,” ungkapnya.

Namun, kanker payudara mengubah segalanya. “Saya langsung jatuh ke poin terendah dalam hidup saya,” lanjutnya. Namun, ia bangkit, menjalani berbagai perawatan dan akhirnya terbebas dari kanker.

“Sekarang saya tidak menyalahkan kanker, justru kanker mengubah hidup saya, dan saya menjadi lebih kuat dan lebih menghargai apapun,” ungkap penyanyi yang aktif berbicara agar para wanita peduli dengan kanker payudara ini.

6. Kylie Minogue

kylie minogue

Foto: www.cnbc.com

Di tahun 2005, ketika usianya 36 tahun, penyanyi asal Australia ini menunda tur karena ia harus menjalani perawatan untuk melawan kanker payudara. Dokter menemukan benjolan di payudaranya, dan Kylie pun melakukan serangkaian kemoterapi dan sinar radiasi untuk menghilangkan benjolan tersebut.

“Sulit mengekspresikan apa yang saya pelajari dari kejadian itu, tapi yang pasti terus hidup dan berusaha adalah hal yang saya lakukan,” kata Kylie.

Kanker payudara bisa dideteksi sejak dini dengan melakukan SADARI (Pemeriksaan Payudara Sendiri) yang bisa dilanjutkan dengan SADANIS (Pemeriksaan Payudara secara Klinis). Yuk, Ma, lakukan SADARI secara rutin!

(ASR)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.