Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Food Trend | Aug 2, 2017

6 Camilan Ini Bersahabat Baik dengan Berat Badan, Lho!

Bagikan


Anda yang tak bisa meninggalkan satu haripun tanpa ngemil pasti akan merasa dilema ketika dihadapkan pada kondisi diet. Bagaimana tidak? Hasrat Anda untuk ngemil begitu besar, sedangkan diet menuntut Anda untuk disiplin dalam pola makan.

Keadaan akan bertambah semakin parah ketika keputusan Anda untuk membatasi jenis camilan dan snack harian berdampak pada emosi diri yang jadi lebih labil. Lalu, bagaimanakah solusinya? Tenang, Anda tetap bisa menikmati sejumlah camilan yummy tanpa berdampak negatif pada keberhasilan program diet yang dijalankan, kok.

 

Nah, penasaran jenis snack dan camilan apa saja yang bisa dikonsumsi tanpa bikin tubuh jadi melar? Yuk, intip ulasannya berikut ini:

1. Popcorn

Popcorn merupakan snack sehat selagi Anda tidak mencampurkannya dengan mentega dan garam. Lalu bagaimana cara pengolahannya? 

Well, Anda cukup menggorengnya dengan minyak zaitun yang mengandung lemak tunggal tak jenuh. Tingginya kandungan serat serta rendahnya nilai kalori pada popcorn akan menjadikan snack ini pas dijadikan camilan saat diet. 

Namun, pastikan Anda memeriksa label yang tertera pada popcorn lantaran sejumlah merek mengandung sodium dan lemak tinggi yang pastinya akan berpengaruh pada keinginan Anda untuk mendapatkan berat badan ideal.

 

2. Kacang

Siapa bilang makan kacang bisa mengakibatkan tubuh jadi gendut? Kacang mengandung lemak tak jenuh tunggal yang dapat menurunkan total kolesterol dan tingkat LDL yang ada dalam tubuh. Manfaat inilah yang akan menjaga arteri tetap sehat dan terbebas dari plak.

Selain itu, kacang juga mengandung banyak protein yang menjadikan tubuh merasa kenyang. Kandungan antioksidan vitamin E yang tinggi pada kacang serta serat dan magnesium juga sangat mendukung keberhasilan program diet.

 

3. Biji bunga matahari

Sama seperti kacang, biji bunga matahari juga mengandung nutrisi yang sama. Untuk mendapatkan hasil maksimal, pastikan Anda memilih biji bunga matahari yang tawar. Adanya rasa asin yang terdapat pada bagian kulit luar biji bunga matahari menjadikan snack ini kurang sehat untuk dikonsumsi sebagai camilan diet.

 

4. Smoothies

Buah merupakan jenis makanan menyehatkan terbaik yang paling cocok dijadikan camilan. Untuk mendapatkan rasa terbaik dan manfaat optimal, Anda bisa menjadikan buah sebagai smoothies. Bahkan, smoothies tersebut bisa digunakan untuk menggantikan menu makan siang Anda, lho!

 

Baca Juga : 3 MInuman Pendukung Diet

5. Low or non-fat yogurt

Bila Anda penggemar berbagai makanan yang menggunakan bahan olahan sayur dan buah, jangan ragu memadukannya dengan yoghurt yang memiliki label low fat atau bahkan nonfat yogurt.

Tak hanya membuat rasa jadi lebih lezat, tambahan yoghurt pada menu camilan sehat satu ini juga sangat efektif menurunkan berat badan! Pemakaian yoghurt pada salad dan olahan lainnya ini juga bisa jadi alternatif terbaik untuk menggantikan sour cream.

 

6. Cottage cheese

Memang banyak yang tidak suka menjadikan cottage cheese sebagai camilan, tapi makanan satu ini merupakan pengendali berat badan tubuh terbaik, lho!

Anda bisa memadukan cottage cheese dengan blueberries dan almond untuk memperkaya cita rasa di dalamnya. Gabungan antara cottage cheese, blueberries, dan almond ini juga sangat cocok dijadikan camilan saat malam hari.

 

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk menjadikan salah satu dari enam camilan sehat tersebut sebagai ‘sahabat setia’ saat nonton TV atau mengerjakan pekerjaan rumah?

Kini, meski sedang dalam program diet, Anda tak perlu lagi merasa stres ketika ingin menikmati sejumlah kudapan lezat. Pilihan jenis camilan yang tepat justru akan membantu membuat tubuh Anda semakin fit sekaligus jadi lebih happy dalam menjalani program diet.

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.