Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Fashion & Beauty | Apr 18, 2016

6 Things To-Do Pada Gaun Pernikahan Anda Setelah Acara Selesai

Bagikan


This Article Is in Partnership with Nuren/Wedding

Banyak di antara kita yang bingung apa yang harus dilakukan dengan wedding dress pasca pesta pernikahan. Niatnya ingin menyimpannya dengan baik, tapi malah jadi kusut atau rusak. Jika Anda berniat menyimpan wedding dress ini untuk putri Anda saat besar nanti, ada baiknya Anda mengikuti tips-tips di bawah ini agar wedding dress Anda bisa tetap bertahan bagus dan tetap cantik saat digunakan putri Anda nanti.

 

Cuci dan Bersihkan

Pasca pesta pernikahan, segera bawa wedding dress Anda di toko dry cleaer terbaik. Jangan menunda sampai Anda pulang dari bulan madu atau setelah bertahun-tahun. Anda tidak akan bisa memberikan wedding dress itu pada putri Anda jika tidak mencucinya. Noda kecil seperti warna kuning atau cokelat akan merusak gaun Anda. Untuk itu, segera bawa ke dry cleaner terbaik dan jangan menunda-nunda.

 

Serahkan Pada Ahlinya

Jika memang gaun ini sangat berarti, Anda tidak perlu mencuci sendiri gaun pernikahan Anda. Anda bukanlah ahli mencuci gaun yang punya banyak detail seperti renda, hiasan, dan pita cantik yang pastinya tidak mau Anda rusak. Percayakan pada dry cleaner untuk mencuci gaun Anda, plus Anda juga tidak akan stres karena memikirkan bagaimana cara membersihkan gaun Anda setelah acara.

 

Cari Dry Cleaner Terbaik

Eits, walau kami menyarankan Anda untuk menyerahkan gaun Anda pada ahlinya, Anda juga harus memastikan bahwa dry cleaner pilihan Anda memiliki reputasi bagus dan profesional dalam menangani pencucian gaun pesta. Tidak semua dry cleaner memiliki pengalaman mencuci gaun pesta, jadi pastikan Anda mencari tahu dan meminta rekomendasi dari teman-teman atau internet mana yang terbaik. Dan jangan perhitungan juga, ya, untuk biaya pencuciannya. Ingat saja bahwa biaya yang harus Anda bayar saat ini bisa menyelamatkan gaun Anda untuk anak dan cucu Anda.

 

Jangan Digantung!

Jika Anda memaksa mau menggantung gaun Anda, gantunglah dengan pita yang ada di dalam gaun tersebut. Sebetulnya menggantung gaun pesta tidak disarankan karena beratnya gaun akan menarik gaun pesta Anda ke bawah sehingga gaun akan kehilangan bentuk aslinya. Daripada menggantung, Anda bisa menyimpannya di kotak plastik yang tidak hanya akan menghemat tempat di lemari Anda tetapi juga menghindari kekecewaan Anda 20 tahun ke depan akan gaun yang sudah berubah bentuk karena digantung.

 

Letakkan Gaun Anda di Kotak Plastik

Kita semua pasti memikirkan tas garmen sebagai opsi paling tepat untuk menyimpan gaun pesta tetapi nyatanya tas garmen bisa membuat gaun Anda menguning seiring waktu. Sebagai gantinya, letakkan gaun Anda di kotak plastik berwarna gelap dan kedap udara untuk memastikan gaun pesta tidak terekspos lembap, udara, dan cahaya guna menghindari gaun terkena noda dan pudar.

 

Gaun Dilarang Masuk Gudang

Gaun pesta sangat dilarang untuk disimpan di gudang karena banyaknya debu dan kotoran yang ada di sana. Ya, walaupun Anda sudah meletakkan gaun pesta di kotak plastik tetapi gudang bukanlah tempat yang tepat untuk menyimpannya. Simpanlah di lemari pakaian Anda agar Anda selalu ingat keberadaan gaun itu dan indahnya pesta pernikahan Anda. Anda juga bisa sesekali mengeluarkan gaun tersebut dari kotak untuk mengagumi dan mengenang pesta pernikahan Anda!

 

Sumber: Nuren/Wedding

 

 Nuren/Wedding

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.