DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Fashion & Beauty | Jul 10, 2017

6 Tips Memilih Body Scrub Untuk Kecantikan Kulit

Bagikan


Sudahkah Mama merawat kulit dengan body scrub? Berbeda dengan sabun yang digunakan untuk membersihkan permukaan kulit setiap hari, body scrub cukup digunakan 1 atau 2 kali dalam seminggu untuk membersihkan sel-sel kulit mati yang menumpuk, sehingga bisa menjaga kecantikan kulit. Sekarang ada banyak jenis body scrub di pasaran. Ini membuat Mama bingung saat memilih body scrub yang tepat.  Masing-masing body scrub memiliki kandungan dan khasiat yang bervariasi sesuai dengan kebutuhan Mama.

Untuk menemukannya, Mama bisa memerhatikan berbagai hal sesuai dengan kiat berikut ini:

  1. Manfaat yang Diharapkan

Manfaat apa yang ingin Mama rasakan setelah menggunakan scrub? Sama halnya dengan perawatan kulit lain, body scrub atau lulur juga hadir dengan beragam manfaat khusus yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit tertentu, seperti stretch marks, selulit, penggelapan, kulit kering, dan lain sebagainya. Tak hanya itu, Mama juga bisa mendapatkan khasiat ganda karena fungsi lulur yang bisa membersihkan kulit secara optimal, berbeda dengan body wash. Jadi, pilihlah jenis yang menawarkan manfaat sesuai harapan Mama.

  1. Komposisi Body Scrub

Khasiat dan kualitas body scrub ditentukan dari komposisi produk. Karena itu, Mama perlu memerhatikan kandungan yang dimiliki scrub yang akan dipilih. Pastikan Mama tidak alergi terhadap salah satu komposisinya. Selain itu, hindari juga komposisi berbahan kimia yang bisa menimbulkan iritasi tanpa memberi manfaat yang terasa aman di kulit jika digunakan secara rutin.

Banyak orang menyukai produk perawatan yang mengandung 100% bahan alami. Namun, pastinya produk tanpa campuran bahan kimia sedikitpun memiliki harga yang lebih mahal. Karena itu, jangan ragu mencari berbagai jenis kandungan yang aman untuk kulit, baik yang berasal dari tumbuhan maupun zat tertentu. Temukan produk bermanfaat meski semua komposisinya tidak dari bahan alami.

  1. Pahami Jenis Kulit Mama

Pastikan Mama mengerti jenis kulit Mama sebelum memilih body scrub. Satu kandungan yang sama akan memberikan efek yang berbeda pada kulit, tergantung jenisnya. Untuk jenis kulit sensitif, pilihlah body scrub berbahan lembut berupa bij-bijian dan buah-buahan dalam bentuk creamy. Untuk kulit kering, pilihlah moisturizing body scrub yang mengandung natural oil yang bisa membantu mengunci kelembapan di dalam kulit. Ada juga jenis sugar based scrub yang cocok untuk kulit sensitif dan kering, sedangkan sea salt scrub cocok untuk jenis kulit berminyak yang selalu berkeringat.

  1. Memiliki Fungsi Exfoliant

Mengeksfoliasi atau mengangkat sel-sel kulit mati di dalam kulit merupakan fungsi utama body scrub. Meski demikian, jangan salah memilih tekstur yang terlalu kasar di kulit Mama. Tekstur yang terlalu kasar bisa memberikan pengaruh yang buruk untuk lapisan kulit yang membutuhkan kelembutan. Sebelum menggunakannya, cobalah sedikit produknya di telapak tangan dan tentukan tingkat kelembutannya. Biasanya, produk yang berkualitas dan bagus untuk kulit memiliki butiran scrub yang tetap membersihkan secara optimal tanpa memberikan efek buruk pada kulit.

  1. Memilih Aroma Scrub

Aroma atau wewangian merupakan salah satu bagian yang paling menarik dari produk body scrub. Bahkan, banyak orang memilih jenis produk hanya dengan mencium wanginya tanpa memerhatikan kandungan maupun manfaat yang ditawarkan. Wewangian tersebut memberikan sensasi menyenangkan saat Mama melakukan perawatan menggunakan scrub.

Biasanya, produk berkualitas menawarkan body scrub dengan wewangian yang diambil dari khasiat bahan alami berupa essential oil. Wangi ini memberikan efek relaksasi yang menenangkan kulit dan tubuh saat diaplikasikan pada kulit. Namun, saat memilih, pastikan Mama menghindari pewangi sintetis yang berbahaya untuk tubuh dan kulit.

  1. Harga Body Scrub

Tentu saja harga yang ditawarkan sangat dipengaruhi kualitas. Komposisi produk yang diambil dari bahan alami tentunya memberikan penawaran harga lebih tinggi, tetapi tentu saja diimbangi dengan manfaat tanpa risiko yang mengurangi kesehatan kulit. Namun, ada pula produk yang menawarkan manfaat alami yang dikombinasikan dengan bahan lain yang bermanfaat dengan harga lebih terjangkau.

Beberapa tips memilih body scrub yang tepat untuk kecantikan kulit di atas bisa membantu Mama mendapatkan kulit yang sehat terawat. Ingin menghargai produk lokal? Saat ini ada banyak body scrub atau lulur asli Indonesia yang menawarkan manfaat bahan alami dengan harga yang ‘bersahabat’.

<ARK>

Bagikan

Artikel Terkait