Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Showbiz | May 23, 2017

7 Adegan Film yang Kamu Percaya Benar Tapi Ternyata Salah

Bagikan


Film bisa memberi banyak informasi berguna saat ditonton. Bahkan, film sekarang banyak dimanfaatkan layaknya etalase teknologi dan informasi.

Tak heran jika akhirnya banyak penonton yang menganggap bahwa tiap adegan film adalah benar adanya. Anggapan ini lalu diyakini benar sehingga muncul mitos tertentu yang dipercaya. Apalagi Hollywood, yang sudah lekat sebagai sumber hiburan.

Masalahnya, mitos seperti ini lalu banyak diadopsi film dalam beberapa adegan. Jadilah hal-hal sifatnya hanya hiburan tapi dipercaya penonton. Bukan bermaksud membohongi publik, tapi sebagai komoditas hiburan, film adalah sesuatu yang lekat dengan sesuatu yang tak mungkin.

Faktanya, ada banyak kejadian yang dipercaya benar tapi nyatanya salah, dan inilah diantaranya.

1. Meledakkan granat

independent.co.uk

Saat lagi di medan tempur, granat pasti berhamburan layaknya peluru. Tinggal digigit pemicunya lalu dilempar dan meledak. Aslinya tak sesederhana itu, bahkan gigi bisa rontok hanya untuk menarik satu pemicu. Karena punya daya ledak tinggi, granat hanya bisa ditarik dengan tangan.

2. Peredam tembakan

eskipaper.com

Yang banyak dipercaya orang, peredam tembakan atau silencer bisa menghilangkan suara tembakan saat pelatuk ditarik. Yang terjadi sebenarnya bukan demikian. Aslinya, silencer hanya bisa mengurangi kerasnya suara tembakan, bukan menghilangkan suara.

3. Menembak bersamaan

time.com

Ada banyak film yang memeragakan lakon utama menembak musuh secara bersamaan. Jangan pernah percaya ini. Sejatinya, diperlukan fokus yang super tinggi hanya untuk menembak satu obyek. Kecuali mesin, penembak jitu pun tak bisa melakukannya.

4. Laporan kehilangan

 rivercountryfm.com

Dalam banyak film, keluarga atau orang terdekat orang hilang baru bisa melapor jika seseorang menghilang lebih dari 24 jam. Padahal jika memang seseorang memiliki kekhawatiran akan anggota keluarga atau temannya yang menghilang, ia bisa segera langsung melaporkan ke polisi.

Contoh lain misalnya, dalam adegan kehilangan anak misalnya, orang tua bisa melapor setelah anaknya hilang lebih dari 24 jam. Sebenarnya, asal ada bukti otektik, orang tua bisa melapor langsung tanpa harus menunggu sehari. Waktu sehari sudah cukup bisa membuat anak tersesat bisa kehilangan nyawa.

5. Proses forensik

hamadacabo.com

Dalam berbagai film aksi atau film mengenai kepolisian maupun detektif seringkali setelah terjadi sebuah kasus, langsung digelar proses forensik. Hasilnya pun langsung diketahui menjawab semua pertanyaan dan menyelesaikan kasus. Yang benar, proses forensik hanya bisa membantu untuk mengumpulkan bukti.

6. Obat bius

nocookie.net

Pasangan pemeran utama sering terkena ini, obat bius. Chloroform atau obat bius sering dipakai saat adegan penculikan. Begitu terkena bius langsung pingsan, padahal tidak seperti itu harusnya. Obat bius baru bereaksi setelah lima menit, baru orang yang terbius akan tertidur.

7. Alat kejut jantung

wikia.com

Inilah mitos dari adegan film yang paling dipercaya orang, alat kejut jantung. Dalam istilah medis biasa disebut defibrillator yang bisa berguna membangunkan orang mati setelah beberapa menit. Faktanya, saat detak jantung sudah berhenti, defibrillator tak sanggup menghidupkan lagi.

Dalam konteks hiburan, beberapa mitos di atas memang sah-sah saja. Sebagai penonton yang baik, tak ada salahnya menghargai karya film di atas, namun juga jangan mudah terkecoh dan percaya dengan berbagai adegan yang dilihat.

(RIA)

 

Sumber:

http://all-that-is-interesting.com/10-movie-myths-probably-believe

https://brightside.me/creativity-art/12-myths-that-movies-made-us-believe-189505/

 

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.