Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Fashion & Beauty | Apr 21, 2017

7 Fashion Items Yang Bisa Mengganggu Kesehatan

Bagikan


    

Beberapa fashion items ini memang sering jadi andalan kaum hawa dalam berbagai kesempatan. Namun, untuk menjadi fashionable bukan berarti Anda tidak mempertimbangkan dampak dari penggunaan berbagai fashion items di bawah ini.

  

Oleh karena itu, yuk pastikan Anda tidak terlalu sering memakai 7 fashion items yang ternyata bisa membahayakan kesehatan ini.

  

1. Skinny jeans

Skinny pants atau skinny jeans biasanya jadi bawahan favorit untuk Anda yang selalu ingin tampil lebih ramping. Fakta kalau skinny jeans seringkali membuat gerah dan sesak, serta membuat organ intim sulit bernafas seringkali dikesampingkan demi terlihat fashionable dan trendy.

Meski membuat ramping, tapi usahakan tidak menggunakan skinny jeans setiap hari ya demi kesehatan kulit kaki dan organ intim.

 

2. High heels

Perempuan bertubuh mungil biasanya tampil lebih percaya diri kalau menggunakan high heels. Namun sadarkah Anda kalau memakai fashion items yang satu ini seringkali membuat kaki lecet bahkan keseleo?

High heels memang membuat Anda harus menopang tubuh dalam suatu titik tertentu, itu yang menyebabkan kaki Anda seringkali keseleo. Terlebih lagi, betis bisa menjadi sering kaku karena jalan tidak leluasa.

  

3. Push up bra

Dalam acara tertentu, biasanya ada perempuan yang lebih suka menggunakan push up bra untuk mendukung outfit untuk penampilannya.

Untuk pemakaian jarang, push up bra memang terlihat baik-baik aja, tapi kalau Anda memakai terus menerus dan bahkan setiap hari, bukan hal yang tidak mungkin pertumbuhan payudara akan terganggu karena 'dipaksa' untuk terus berada di posisi yang sesuai dengan push up bra.

  

4. Shapewear

Demi mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, rasa sakit dan sesak akibat shapewear pun berani ditahan oleh sebagian orang.

Meskipun dalam jangka waktu tertentu bisa membentuk tubuh sesuai dengan keinginan, tapi dampak jangka panjang shapewear ini bisa aja mengubah bentuk postur tubuh. Selain sesak, penggunaan fashion items ini juga tidak baik untuk sirkulasi darah serta juga bisa menyebabkan nyeri otot.

 

5. Pencil skirt

Hobi mengenakan pencil skirt agar terlihat lebih ramping? Jangan terlalu sering, ya!

Penggunaan pencil skirt kan memaksa paha untuk bergesekan setiap kali berjalan. Nah, situasi ini bisa membuat sesak nafas bagian paha Anda. Coba perhatikan, setiap pakai pencil skirt, pasti paha akan berkeringat, kan?

Selain itu, untuk penggunaan pencil skirt dengan bahan tertentu yang terlalu ketat bisa membuat Anda kesulitan berjalan dan memaksa kaki untuk terus merapat. Lama kelamaan, pasti pegal dan bisa menyebabkan nyeri otot, lho!

  

6. Pakaian dalam yang tidak terbuat dari katun

Banyak beragam pakaian dalam yang lucu dijual di mal. Meskipun menggoda, tapi kesehatan organ intim lebih penting.

Menggunakan celana dalam yang tidak terbuat dari katun bisa menganggu kesehatan dan kebersihan organ intim lho. Jika Anda tidak memperhatikan bahan celana dalam, bakteri dan infeksi bisa jadi bahaya di kemudian hari.

 

7. Silicone bra

Backless top biasanya jadi salah satu alasan penggunaan silicone bra. Meskipun bisa digunakan untuk jangka waktu panjang sampai bertahun-tahun, tapi menggunakan silicone bra terus menerus setiap hari pastinya nggak baik untuk kesehatan payudara.

Selain bisa bikin iritasi, silicone bra juga mengganggu sirkulasi pernafasan payudara Anda.

  

Nah, apakah Anda sering menggunakan ketujuh fashion items ini? Bagaimana pengaruhnya pada kesehatan Anda? Yuk berbagi di kolom komentar!

   

 foto : Shutterstock

  

 

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.