Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Health | Nov 18, 2017

7 Kebiasaan Buruk Ini Sering Dianggap Baik

Bagikan


Meski sudah jelas akan membawa kemudaratan, kadang masih ada beberapa kebiasaan buruk yang sering dianggap baik. Anggapan yang salah ini terus menerus dikerjakan oleh sebagian besar orang, sehingga menjadi samar dan menjadi bagian dari keseharian.

Tahukah Anda bahwa banyak sekali kebiasaan buruk yang dianggap baik dan sampai sekarang masih banyak orang yang percaya dan melakukannya.

1. Bangun karena alarm

Sudah lama alarm dianggap sebagai alat terbaik untuk membantu bangun tidur, nyatanya tidak. Bangun secara tiba-tiba justru tak baik bagi kesehatan juga psikis. Bangun secara tiba-tiba bisa menyebabkan kondisi sleep paralysis atau tindihan. Secara psikis, alarm bisa memicu mood buruk.

2. Tidur lebih lama

Banyak yang menganggap, jika tidur dilakukan lebih lama, maka semakin besar energi yang bisa dikumpulkan. Yang terjadi sebenarnya bukanlah demikian. Tidur lebih lama justru bisa memicu lethargy atau kelesuan. Idealnya, tidur harus dilakukan maksimal 8 jam tiap hari.

3. Tak total bersihkan rumah

Siapapun yang malas bersih-bersih rumah secara total akan dianggap pemalas, dan itu berarti kebiasaan buruk. Padahal seharusnya, cukup bersihkan saja tak perlu harus sampai detail. Membersihkan rumah hingga terlalu bersih justru akan meningkatkan peluang terjadinya alergi.

Baca Juga : 10 Kebiasaan Untuk Menjadi Orang Lebih Baik

4. Tidur setelah makan

Beberapa masih beranggapan aktivitas terbaik setelah makan adalah tidur. Tak salah memang, karena perut yang kenyang bisa memicu ngantuk. Masalahnya, tidur setelah makan justru bisa membuat tubuh cepat gemuk karena lemak dan karbo hanya menumpuk dalam tubuh.

5. Selalu gosok gigi setelah makan

Untuk yang terobsesi sama gigi putih, kebiasaan sikat gigi setelah makan adalah hal biasa. Padahal menyikat gigi terlalu sering justru bisa berakibat menipisnya lapisan pelindung gigi. Yang benar adalah sikat gigi dua kali sehari, entah itu setelah makan atau tidak.

6. Menutup hidung karena alergi

Saat ada yang bersin, cara terbaik agar tak tertular alergi yaitu dengan tutup hidung dan menoleh ke arah lain. Cara ini sebenarnya kurang tepat, karena tetap saja bakteri akan terhirup. Cara yang benar adalah keluar dari ruangan yang sama dari orang yang sudah bersin tadi.

7. Selalu konsumsi vitamin

Yang juga sering dianggap baik adalah selalu mengkonsumsi vitamin dengan alasan apapun. Atas dasar keinginan sendiri, beberapa vitamin serta merta dikonsumsi. Padahal, yang berhak memberi saran untuk minum vitamin atau tidak adalah tugas dokter.

Banyak kebiasaan tersebut dianggap baik, padahal sebenarnya tidak. Satu kesalahan memang wajar, tapi melakukannya berulang-ulang bukan merupakan kewajaran. Mulai saat ini, ada baiknya memikirkan lagi tentang kebiasaan apapun sebelum melakukannya.

Dari kebiasaan di atas, mana yang masih sering Anda lakukan?

(RIA)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.