Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Health | Jan 27, 2016

7 Makanan untuk Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Bagikan


Saat ini, cuaca sering tidak menentu dan tidak bisa diprediksi. Di pagi hari, matahari bisa bersinar cerah, namun tiba-tiba turun hujan deras di sore harinya. Perubahan cuaca seperti ini tentunya akan berdampak bagi kesehatan tubuh karena suhu udara memiliki andil cukup besar bagi fisik kita. Agar tubuh selalu sehat dan aktivitas tidak terganggu, yuk cari tahu asupan apa saja yang akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

 

Yoghurt

Tahukah Anda bahwa yoghurt dipercaya mampu meningkatkan kekebalan tubuh karena mengandung probiotik. Probiotik ini menjaga usus dan saluran usus dari bakteri jahat, serta melawan infeksi sel darah putih dalam aliran darah. Penelitian di Swedia menyebutkan bahwa peserta yang mengonsumsi yoghurt setiap hari selama 80 hari, 33%-nya memiliki tingkat lebih tinggi untuk tidak sakit.

 

Oats

Oats memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, lho. Misalnya, menyehatkan jantung, menurunkan kolestrol, mengurangi risiko diabetes dan tekanan darah tinggi, mencegah kanker, serta sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Tak hanya itu, oats juga ternyata sangat efektif untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Oats mengandung berbagai antioksidan yang sangat berguna untuk menjaga tubuh dari radikal bebas sehingga tubuh tetap sehat. Anda bisa membeli oatmeal di sini.

 

Bawang Putih

Bawang putih dipercaya ampuh untuk memerangi bakteri karena mengandung allicin. Penelitian di Inggris memberikan para pesertanya esktrak bawang putih selama 12 minggu dan hasilnya sebagian besar cenderung sehat dan terhindar dari batuk pilek. Penelitian lain menyebutkan bahwa orang yang mengonsumsi enam siung bawang putih dalam seminggu memiliki tingkat 30% lebih rendah untuk terkenal kanker usus besar dan 50% lebih rendah untuk kanker lambung.

 

Sup Ayam

Penelitian dari University of Nebraska menemukan bahwa makan sup ayam bisa menambahkan sistem kekebalan tubuh, terutama dari virus influenza. Bumbu dalam sup ayam juga mengandung antiinflamasi, yakni obat yang bisa mengurangi gejala peradangan, termasuk penghambatan gerakan peradangan sel darah putih dalam tubuh. Tambahan bumbu seperti bawang putih dan bawang bombay akan memberi dorongan tambahan untuk sistem kekebalan tubuh. Baca lebih lanjut di sini mengenai manfaat sup ayam untuk kekebalan tubuh.

 

Teh

Nah, lain lagi studi dari Harvard yang menyebutkan bahwa orang yang meminum lima gelas teh hitam selama dua minggu memiliki kekebalan tubuh sepuluh kali lipat dibanding orang yang tidak meminumnya. Ini karena teh hitam (teh hijau juga bisa) mengandung asam amino dan L-theanine yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Anda bisa membeli teh hitam atau hijau dari Nokchawon di sini.

 

Daging Sapi

Walaupun sering dihindari untuk mengurangi kolestrol, sebenarnya daging sapi berfungsi juga untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Asal, dikonsumsi dengan dosis yang tepat, misalnya 85 gram untuk sekali konsumsi suatu waktu. Daging sapi memiliki kandungan zinc yang membantu perkembangan sel-sel darah putih dan sistem kekebalan tubuh yang akan memerangi virus dan berbagai bakteri jahat lainnya.

 

Jamur

Selama berabad-abad, jamur sudah dianggap sebagai makanan sehat yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, jamur dapat meningkatkan produksi dan aktivitas sel-sel darah putih, sehingga memiliki pengaruh yang baik bagi tubuh saat tubuh sedang mengalami infeksi. Cobalah untuk mengonsumsi jamur shiitake, maitake atau reishi sekitar 1 ons beberapa kali dalam sehari, misalnya dengan dicampur ke dalam saus pasta, telur, atau pizza untuk mendapatkan manfaat kekebalan tubuh secara maksimal.

 

Sumber foto: womenprohealth, kitchenfrau.

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.