DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Home Decor | Jan 13, 2017

7 Tahap Temukan Coffee Table Impian

Bagikan


 

   

Coffee table merupakan salah satu furniture andalan yang bisa memberikan sentuhan berbeda pada area ruangan Anda. Rupanya, furniture satu ini bukan sekedar tempat untuk menaruh barang saja, lho melainkan juga sebagai salah satu bagian yang sangat mempengaruhi penampilan ruangan secara keseluruhan. Tak heran jika benda satu ini termasuk furniture wajib di setiap ruang tamu.  

Pentingnya coffee table untuk tampilan ruangan membuat Anda perlu berhati-hati saat memilihnya. Kalau salah pilih, tentu akan memberikan pengaruh besar pada seluruh sudut ruangan. Namun, jangan khawatir, Mama bisa memerhatikan tips-tips berikut ini:

   

Budget

Meski coffee table berkualitas dengan desain yang menarik itu penting, namun Anda tetap perlu memerhatikan budget yang dimiliki. Furniture ini tersedia dalam beragam harga, mulai dari yang super mahal hingga yang terjangkau. Jadi, sebelum berbelanja, Anda perlu menentukan harga yang diinginkan. Langkah ini membantu Anda menemukan meja impian dengan lebih mudah. 

Bentuk

Kotak atau bundar? Di era ini, coffee table tidak berhenti pada dua pilihan itu saja. Tentukanlah bentuk meja yang sesuai dengan kebutuhan dan selera. Meja dengan bentuk bundar atau oval sangat cocok untuk Anda yang memiliki anak-anak dan hewan peliharaan. Desain ini lebih aman karena tidak memiliki sudut yang tajam dan dapat melukai saat terbentur. Untuk tampilan yang lebih artistik, Anda bisa memilih bentuk lain, misalnya yang modelnya menyerupai kayu alami.

Ukuran

Anda perlu menentukan ukuran meja agar sesuai dengan sofa yang dimiliki. Tinggi standar meja di ruang tamu adalah 40-45 cm. Namun jika sofa Anda lebih tinggi, meja dengan ukuran 50-53 cm sangat direkomendasikan. Selain itu, lebar coffee table perlu Anda sesuaikan dengan luas dan bentuk ruangan. Jangan sampai ruangan tampak terlalu sempit karena pemilihan meja kurang tepat.

 Fungsi

Akan digunakan untuk apa meja yang Anda beli? Sekadar dekorasi atau untuk memajang benda lain? Pertanyaan ini sangat membantu Anda menemukan meja yang paling tepat. Jika Anda memiliki hobi membaca dan juga ingin menjadikan meja sebagai tempat penyimpanan, pilih coffee table dengan desain yang dilengkapi tempat penyimpanan untuk majalah atau buku. Namun, jika Anda membutuhkan meja yang bisa digunakan untuk menaruh minuman dan makanan, pilih meja yang lebih sederhana.

Bahan

Berbicara tentang material yang digunakan, kini ada beragam variasi yang bisa Anda pilih. Meja kayu memang masih menjadi ‘primadona’ yang banyak disukai. Namun, tak ada salahnya jika Anda mencari jenis bahan lain yang tak kalah unik dan menarik, seperti kaca, metal, dan bambu. Semuanya sangat tergantung pada kebutuhan maupun gaya yang ingin Anda tampilkan dalam ruangan.

 Style

Meja juga punya gaya yang perlu Anda pilih dengan tepat, mulai dari formal, informal, modern, klasik, tradisional, sampai vintage. Gunakan skema dekorasi dengan memilih warna dan desain untuk menyesuaikannya dengan ruangan. Jangan takut mencoba style yang berbeda dari jenis meja biasanya. Namun ingat, style coffee table yang Anda pilih harus sesuai dengan furniture dan dekorasi ruangan yang ditampilkan.

 Alternatif

Kadang, berpikir ‘out of the box’ akan membantu Anda menemukan coffee table yang unik dan keren. Meja dari koper tua yang antik dan meja yang menyerupai kotak harta karun jaman dulu merupakan dua contoh yang bisa Anda coba. Selain terkesan unik, cara ini juga membantu menciptakan ruangan yang terkesan lebih menarik dan artistik. Jangan ragu mencari berbagai inspirasi lain yang tak kalah uniknya.

  

Meski harus memikirkan ini dan itu saat memilih coffee table yang tepat, Anda tak perlu bingung menentukan pilihan yang pas di hati. Cobalah menjelajahi pusat perbelanjaan yang menawarkan berbagai jenis dan model coffee table

 

Jadi, sudah terpikirkan untuk membeli coffee table seperti apa?

Bagikan

Artikel Terkait