DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




8 Gejala Kehamilan Paling Memalukan!

Bagikan


     

Saat Mama hamil, beberapa tanda awal kehamilan sangat mudah dikenali. Namun ada beberapa gejala hamil memalukan yang tidak Mama sadari.

Apa sajakah itu?

Berikut adalah beberapa di antaranya beserta cara mengatasi gejala memalukan itu.

  

Mual dan Muntah

8 Gejala Kehamilan Paling Memalukan!

Meskipun mungkin tidak terjadi pada Mama, inilah tanda awal kehamilan yang paling umum pada ibu hamil. Beberapa wanita begitu rentan terhadap mual sehingga bahkan bisa muntah di mana saja, tidak peduli tempat dan situasi apa pun. Itulah yang disebut Morning Sickness.

Solusi: Jika Mama mulai merasa mual, segeralah mencari kamar mandi atau tempat sampah terdekat. Meskipun gejala bikin malu ini rasanya tidak menyenangkan, banyak cara yang bisa dicoba untuk mengatasi mual dan muntah. Salah satu di antaranya minuman jahe.

   

Sering Kencing

8 Gejala Kehamilan Paling Memalukan!

Sering kencing adalah tanda awal kehamilan yang biasa. Namun kencing di celana? Itu gejala bikin malu, bukan?

Bayi berkembang menekan kandung kemih, ginjal juga bekerja lebih keras untuk membuang limbah. Inilah yang sering membuat ibu hamil sering buang air kecil bahkan kencing di celana. Ini juga terjadi terutama jika sedang batuk, bersin atau bahkan tertawa.

Solusi: Sebaiknya hindari minuman berkafein tinggi seperti kopi, teh, dan soda. Latihan kegel akan membantu menguatkan panggul akibat seringnya kencing. Bila perlu gunakan pampers untuk membantu menyerap kebocoran kecil yang datang tiba-tiba.

 

Kentut

8 Gejala Kehamilan Paling Memalukan!

Buang gas (kentut) dan bersendawa adalah normal bagi semua orang, namun tampaknya lebih sering terjadi pada ibu hamil. Gejala bikin malu ini dapat menyerang kapan saja, dan kadang-kadang tanpa peringatan apa pun.

Solusi: Makanlah dalam porsi lebih sedikit dan hindari makanan atau minuman yang mengandung gas.

   

Kelelahan

8 Gejala Kehamilan Paling Memalukan!

Ya, semua orang tentu bisa kelelahan. Tetapi ini cenderung meningkat pada ibu hamil karena ini bagian paket dari kehamilan. Apakah Mama cukup lelah sehingga ketiduran di tempat umum, saat sedang bekerja di kantor, atau bahkan di lantai di toko?

Solusi: Perhatikan pola tidur lebih cepat dan teratur. Olahraga ringan seperti berjalan kaki juga membantu mengatasi gejala memalukan ini.

   

Sembelit

Kehamilan sering menyebabkan sembelit (konstipasi). Hormon-hormon kehamilan dan tekanan dari rahim pada perut memperlambat segalanya sehingga mengakibatkan sembelit.

Jadi Mama akan merasa tidak nyaman, sakit, membutuhkan waktu lama di WC namun tidak berhasil buang air besar. Bahkan, gejala bikin malu ini sering menyebabkan wasir (haemorrhoids).

Solusi: Perbanyak makanan berserat tinggi, dan minum cairan baik air putih atau jus yang sangat berkhasiat untuk membantu melancarkan pencernaan.

   

Mengidam Aneh

Gejolak emosi yang sering berubah-ubah (angin-anginan), juga berdampak pada mengidam sesuatu yang aneh. Siapa yang paling repot? Tentu suami.

Orang lain mungkin tidak mengerti gejala hamil memalukan ini, dan Mama bahkan tidak bisa menjelaskan mengapa Mama menginginkannya. Apalagi jika suami Mama tidak segera pergi mendapatkannya, Mama mungkin hanya menangis dan bahkan uring-uringan.

Solusi: Mintalah orang di sekitar Mama untuk memahami hal ini dan berusahalah mengontrol emosi.

   

Kelihatan Gendut

8 Gejala Kehamilan Paling Memalukan!

Siapakah wanita yang senang mendengar ini? Tetapi ada tahap di mana Mama tidak lagi terlihat langsing, tetapi juga tidak kelihatan hamil, namun.... gendut. Bagi sebagian wanita akan lebih mudah sensitif dengan penampilan ini, sehingga memengaruhi suasana hati mereka.

Solusi: Siapa bilang wanita hamil tidak bisa tampil modis? Selain menjaga pola makan sehat dan olahraga ringan selama hamil, Mama tetap bisa tampil modis, lho. Cara ini bisa membantu memperbaiki penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri.

   

Kesakitan dan Berteriak

Beberapa tanda awal kehamilan dapat menyebabkan rasa sakit. Mama mungkin mengalami kram dan nyeri perut, dan bahkan kemudian, kram pada kaki dan tangan. Mama mungkin sering terengah-engah, atau bahkan pegal-pegal. Orang-orang mungkin tidak akan tahu apa sebabnya, kecuali wanita yang pernah mengalaminya

Solusi: Perbaiki postur tubuh yang baik selama kehamilan. Duduk tegak/lurus akan memberi lebih banyak ruang untuk mengembang. Hindari mengangkat berat dan olahraga berlebihan, serta cukup istirahat.

   

Apakah gejala kehamilan Mama yang paling memalukan?

  

(ROS)

 

 

foto : Shutterstock

Bagikan

Artikel Terkait