Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Fashion & Beauty | Jul 14, 2017

9 Superfood yang Bermanfaat Untuk Kecantikan

Bagikan


 

Jangan sembarang memilih bahan makanan ketika belanja di supermarket. Beberapa jenis superfood ternyata bisa memengaruhi kecantikan Mama, lho. Bahkan menurut Ellen Marmur, MD, dermatology di New York, AS sekaligus penulis Simple Skin Beauty, manfaat superfood ini nggak bisa digantikan oleh krim kecantikan manapun. Apa saja superfood yang wajib Mama konsumsi?

  1. Blueberry

Buah dari keluarga berry ini kaya anthocyanin, antioksidan yang membantu melindungi Mama dari garis-garis halus dan masalah kulit kering dengan cara menetralisir radikal bebas. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi juga membantu meningkatkan produksi kolagen, yang membuat kulit tampak kenyal dan berisi. Jumlah kalorinya kurang dari 100 kalori per cup-nya, sehingga buah ini juga memiliki efek merampingkan pada pinggang. 

  1. Dark Chocolate

Cokelat yang rasanya manis pahit ini bisa mengatasi beberapa masalah kulit seperti kulit kering dan keriput. Flavonoid yang terkandung dalam dark chocolate juga mampu melawan efek buruk sinar UV pada kulit. Yang terbaik adalah cokelat dengan 70% kakao (karena memiliki lebih banyak antioksidan!).

  1. Bayam

Jika Popeye mengonsumsi sayur berdaun hijau ini untuk membuat ototnya besar dan kuat, Mama bisa mengandalkannya untuk membantu melawan peradangan dan kerusakan akibat radikal bebas penyebab garis halus dan keriput. Antioksidan pada bayam disebut lutein, yang juga membantu mata tetap sehat dan cerah. Dan yang paling penting, bayam merupakan bintangnya vitamin A (beta-karoten), yang membantu mempercepat pergantian sel kulit sehingga kulit tetap kenyal. Dari beta-karoten inilah tubuh menghasilkan retinol yang membuat kulit kencang dan elastis.

  1. Kenari

Kacang favorit para tupai ini memiliki manfaat dalam menghaluskan kulit, menyehatkan rambut, mencerahkan mata, dan membuat tulang kuat. Mengonsumsi satu ons kenari ─ bisa dimakan langsung maupun dicampurkan ke dalam salad ─ dapat membantu memenuhi kebutuhan harian akan asam lemak omega-3 dan vitamin E yang membantu mencerahkan kulit. 

  1. Yogurt

Secangkir yogurt tawar rendah lemak mengandung sekitar 450 mg kalsium (kebutuhan kalsium rata-rata untuk wanita adalah sekitar 900 mg). Kalsium adalah salah satu jenis mineral yang berperan dalam membentuk kuku dan gigi yang kuat. Selain itu, yogurt juga  mengandung zinc, yang berperan dalam mencegah timbulnya jerawat dan membuat luka bekas jerawat jadi lebih cepat kering.

  1. Tomat

Berkat kandungan antioksidan lycopene, tomat ampuh melindungi kulit dari kerusakan akibat matahari dan faktor lingkungan lainnya. Kandungan lycopene paling tinggi bisa diperoleh saat tomat dimasak.  Namun, penyerapan lycopene di dalam tubuh hanya akan berjalan maksimal jika dibantu dengan keberadaan lemak sehat. Jadi, barengi konsumsi tomat dengan percikan minyak zaitun, saus, ataupun sepotong alpukat.

  1. Kiwi

Di balik kulitnya yang berwarna cokelat berbulu tersembunyi daging hijau yang kaya akan vitamin C, yang dapat membantu merangsang sintesis kolagen, memperbaiki kerusakan DNA sel kulit, dan menjaga pembuluh darah dan folikel rambut tetap kuat. Satu buah kiwi sudah mampu memenuhi hampir semua kebutuhan vitamin C  dalam sehari. Manfaat vitamin C untuk kulit sudah lama dikenal oleh para pencinta kosmetik, yaitu membuat kulit tampak lebih bersih dan bersinar.

  1. Edamame

Kacang kedelai Jepang ini cocok dikonsumsi Mama yang menginginkan kulit lebih halus. Penelitian menunjukkan bahwa isoflavon─terkandung dalam kedelai tahu, susu kedelai, dan edamame─dapat meringankan peradangan pada kulit dan mencegah kerusakan kolagen, membuat kulit tampak lebih baik dengan berkurangnya keriput dan garis-garis halus. 

  1. Green tea

Secangkir teh hijau mengandung antioksidan yang disebut catechin, yang dapat membantu mencegah kanker kulit tertentu dan mencegah sunburn. Jenis teh hijau dengan konsentrasi catechin tertinggi disebut matcha. Untuk mendapatkan manfaat kecantikannya, minumlah dua cangkir teh hijau sehari. Jika Mama tidak mengonsumsinya menjadi minuman teh, cobalah taburkan bubuk matcha (tersedia di toko makanan kesehatan) ke atas yogurt tawar atau dessert lainnya.

Mengonsumsi superfood tidak hanya bermanfaat bagi kulit, tetapi juga untuk kesehatan tubuh. Jadi, jangan ragu untuk selalu menyimpan stock superfood tersebut di lemari es Mama, ya.

<ARK>

 

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.