Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Babymoon, Tren Berlibur Saat Sedang Hamil

Bagikan


Babymoon, Tren Berlibur Saat Sedang Hamil

     

Babymoon menjadi tren populer di kalangan pasangan muda beberapa tahun belakangan. Bagi beberapa orang, Honeymoon adalah perayaan menantikan kehidupan baru yang akan tiba, sedangkan Babymoon adalah perayaan meninggalkan kehidupan lama dan menantikan tanggung jawab baru yang lebih  besar.

Babymoon adalah liburan saat hamil yang dilakukan oleh pasangan yang sedang menantikan buah hati mereka. Babymoon sering dianggap sebagai liburan terakhir bagi para pasangan untuk menikmati waktu berkualitas bersama-sama sebelum bayi mereka lahir.

   

Mengapa Perlu Babymoon?

Mama sedang menghitung minggu demi minggu sampai peristiwa bersejarah itu tiba dan kehidupan Mama dan pasangan akan berubah selamanya. Menjelang kelahiran sang bayi, kadangkala Mama dan pasangan merasa sangat tegang dan tertekan memikirkan tanggung jawab baru yang akan dipikul sebagai orangtua.

Karena itulah Mama merasa perlu waktu untuk beristirahat, menenangkan diri sejenak dan menjernihkan pikiran di lingkungan yang nyaman. Babymoon juga dianggap seperti honeymoon kedua yang dapat menumbuhkan kembali romantisme dan menyegarkan kembali hubungan dengan pasangan.

Sebelum Mama dan pasangan siap-siap pergi liburan saat hamil, berikut adalah beberapa tips sukses bagi Mama yang sedang merencanakan Babymoon.

   

Tips #1: Rencanakan waktu yang tepat

Wisata babymoon biasanya dilakukan selama trimester kedua kehamilan atau awal trimester ketiga, ketika risiko komplikasi selama pre-natal dan kelahiran prematur dinilai sangat kecil.

Sebelum bepergian, sebaiknya konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu dan mintalah catatan medis Mama untuk berjaga-jaga selama bepergian nanti.

   

Tips #2: Tentukan tempat tujuan

Pastikan Mama mempertimbangkan semua implikasi dari lokasi tersebut sehingga bisa menikmati masa liburan saat hamil dengan nyaman dan rileks.

Mama bisa memilih tujuan wisata di mana saja, mulai dari daerah pantai hingga hutan dan perbukitan.

   

Tips #3: Minimalkan jarak dan waktu

Jika Mama ingin naik mobil atau pesawat terbang, pertimbangkan waktu penerbangan dan seberapa jauh perjalanan tersebut.

Waktu perjalanan yang panjang akan membuat Mama duduk terlalu lama. Sebisa mungkin hindari bepergian naik motor, karena risiko guncangan akibat jalanan yang buruk, atau bahkan kecelakaan atau jatuh.

Tidak peduli sarana untuk Mama bepergian, cobalah bangkit dan berjalan setiap satu atau dua jam. Atau usahakan ada ruang yang cukup untuk menjulurkan kaki untuk melancarkan peredaran darah.

   

Tips #4: Ketahuilah beberapa larangan

Beberapa penerbangan menetapkan larangan untuk wanita hamil bepergian, bahkan ada pula beberapa penerbangan yang memberi peringatan dan larangan pada daerah-daerah yang rawan terkena wabah penyakit, misalnya virus Zika.

   

Tips #5: Periksalah fasilitas medis terdekat

Ketika meneliti lokasi, periksalah apakah lokasi itu memiliki akses ke fasilitas medis berkualitas di dekat daerah itu sebelum melakukan perjalanan. Hanya untuk berjaga-jaga, ya Mama.

   

Tips #6: Waspada dengan minuman dan makanan

Pastikan Mama memeriksa masalah kesehatan di tempat itu. Pastikan air minum dan makanan tidak terkontaminasi kuman sehingga tidak berbahaya bagi kesehatan.

Untuk menghindari kontaminasi, hindari minum air atau es dari tempat itu. Minumlah air minum botol, gunakan air minum botol untuk menyikat gigi, dan makanlah hanya sayuran yang dimasak.

  

Tips #7: Rencanakan istirahat, relaksasi & romantisme

Babymoon adalah waktu yang tepat untuk Honeymoon kedua, beristirahat, bersenang-senang dengan pasangan dan melupakan semua tekanan pekerjaan dan kehidupan. Merencanakan spa untuk pasangan juga cara bagus untuk menggabungkan semua elemen ini dalam babymoon Mama.

   

Punya pengalaman Babymoon yang seru? Bagikan, ya Mama.

  

(ROS)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.