Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Hiburan | Sep 28, 2015

The Beauty of Traveling Solo

Bagikan


Membaca kata 'traveling solo' mungkin akan sedikit mengingatkan Anda pada kisah Eat, Pray, Love milik Elizabeth Gilbert yang melakukan trip ke tiga negara, Italia, India, dan Indonesia tanpa rekan seperjalanan. Film adaptasi novel yang dibesut lima tahun lalu itu banyak menginspirasi orang untuk segera menjinjing traveling bag dan mengarungi negara baru. Ada banyak goal yang ingin dicapai seseorang saat melakukannya, mencari pengalaman baru, aktualisasi diri, atau bahkan menemukan soulmate. Apapun tujuannya, jika traveling solo adalah resolusi Anda di tahun ini, perhatikan tips-tips dari Orami yang akan membuat perjalanan Anda tak terlupakan.

Have a bucket list full of joy

Tak perlu diragukan lagi, Anda akan menjadi sangat bersemangat di minggu-minggu terakhir tepat sebelum Anda berangkat, sampai mungkin Anda bisa melupakan hal-hal penting yang terlihat sepele. Jangan sampai terjebak euforia pre-traveling. Untuk meredakannya, Anda mungkin bisa googling lagi tempat-tempat mana saja atau kegiatan apa sajakah yang harus ada dalam bucket list Anda. Selain itu, menurut kami yang tidak kalah pentingnya adalah rincian apa saja yang diperlukan dalam perjalanan Anda seperti akomodasi, lokasi tempat wisata, dan hal-hal penting lainnya.

Tips: Gunakan aplikasi notes di smartphone, seperti Evernote dimana Anda bisa mencatat semua keperluan bahkan sampai foto-foto dokumen dan clipping destinasi yang akan Anda kunjungi.

Poles keterampilan bersosialisasi Anda

Memang terdengar agak konyol, namun menyiapkan rencana untuk mingle dengan sesama wisatawan saat masih di rumah sangatlah penting. Perjalanan akan lebih seru dan memorable jika Anda menemukan teman saat di perjalanan. Di perjalanan, pasti Anda akan menemukan banyak traveler yang akan memberi Anda pandangan lain akan satu kota, dan who knows, perjalanan Anda akan lebih seru karenanya.

Tips: Untuk faktor keamanan, karena yang akan Anda temui adalah total stranger, tetap waspada akan barang bawaan Anda dan jaga privasi Anda sampai Anda cukup bisa mempercayainya.

Pilih penginapan dengan bijak

Memilih penginapan yang privat untuk menginap dalam traveling memang sangat nyaman. Selain itu, dalam private place ini Anda juga dapat mengisolasi diri Anda dari para wisatawan lainnya. Namun biasanya, harga yang ditawarkan juga cukup mahal. Dibandingkan memilih penginapan privat, lebih baik Anda mencari penginapan yang memang ditujukan khusus untuk para wisatawan dengan harga yang terjangkau, seperti hostel.

Tips: Selain Anda mendapatkan pengalaman berlibur sendiri, kami yakin Anda juga dapat mengenal dan bahkan mempunyai teman baru di tempat penginapan terpilih.

Packing secukupnya

Ketika Anda memutuskan untuk melakukan traveling, bukan berarti Anda harus membawa seisi lemari. Bawalah barang yang memang penting dan benar-benar Anda butuhkan.

Tips: Bawalah pakaian secukupnya, dokumen-dokumen penting, handphone, powerbank, dan sepasang sepatu yang ringan. Ingat, Anda traveling sendirian, sehingga ada saatnya Anda harus mengangkat koper tanpa bantuan siapapun. So, pastikan semua barang memang perlu dibawa, sehingga tidak merepotkan diri Anda sendiri.


Play with your budget

Buatlah budgeting untuk biaya penginapan, makan dan beragam hal-hal kecil lainnya mulai seperti sunscreen, baterai, dan makanan kecil. Begitu Anda telah menganggarkan berapa banyak uang yang harus Anda habiskan, Anda tidak perlu takut lagi akan kekurangan biaya selama perjalanan.

Tips: Buatlah anggaran realistis yang memang harus Anda keluarkan, seperti untuk membayar tiket museum, belanja, sampai untuk membeli oleh-oleh.

Make a safety priority

Mungkin Anda merupakan orang yang mandiri di lingkungan Anda, namun menurut kami tidak ada salahnya untuk menjaga keamanan diri Anda sendiri ketika Anda melakukan perjalanan solo. Setiap kota memiliki karakteristiknya tersendiri, terutama tempat yang baru Anda kunjungi pertama kali. Having fun on a solo trip is a must, but most important things of all is to make sure that you feel safe.

Tips: First thing first, jangan berpakaian mencolok untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Selalu buat salinan semua dokumen, dan pastikan Anda selalu mengontak keluarga atau teman saat Anda ingin berkunjung ke suatu lokasi.

 

Embrace the solitude

Bayangkan sebuah perjalanan dimana Anda sendiri tidak dapat menebak-nebak apa yang akan terjadi setiap Anda melangkahkan kaki. Pengalaman traveling solo adalah pengalaman berharga yang tak tergantikan, tak peduli berapa kali Anda melakukannya, akan selalu terasa seperti yang pertama.

Tips: Abadikan setiap momen dengan foto untuk mengingatkan Anda bahwa di satu masa, Anda pernah melakukan lebih dari sebuah perjalanan, yaitu sebuah penemuan jati diri.

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.