DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Kehamilan | Aug 19, 2016

Bekerja Saat Masa Hamil, Bagaimana Agar Tetap Sehat?

Bagikan


Masa-masa kehamilan adalah waktu yang membahagiakan bagi seorang ibu. Tapi juga menjadi beban bagi para pekerja yang sehari-hari harus datang tepat waktu ke kantor, dan berbagai kesibukan yang menguras banyak tenaga dan emosi. Jika kondisi Anda cukup baik, jangan jadikan kehamilan menjadi penghalang Anda dalam bekerja. Moms, berikut tips untuk Anda tetap sehat dan produktif di masa kehamilan.

        1. Gunakan Outfit yang Nyaman

Untuk Anda yang bekerja dengan mobilitas yang tinggi. Saat kehamilan, pakaian yang nyaman sangat berpengaruh pada kesehatan Anda. Maka dari itu, pilihlah pakaian senyaman mungkin. Hindari outfit yang terlalu ketat dan design model yang membatasi ruang gerak Anda. Hindari sepatu berhak sependek apapun hak nya, tetap tidak disarankan. Gunakan flat shoes dengan permukaan anti licin dan pijakan yang membuat Anda nyaman dalam melangkah.

        2. Makan Tepat Waktu

Target pekerjaan memang perlu Anda selesaikan, tapi perlu Anda ketahui, kebutuhan nutrisi pada tubuh Anda bukan hanya sekedar untuk diri Anda sendiri, tapi juga untuk si Kecil. Untuk itu, biasakan makan siang tepat pada waktunya. Sediakan camilan sehat seperti biskuit gandum, salad buah, atau kue kering baik dikonsumsi pada saat jam-jam kritis seperti diantara waktu makan siang, atau saat sore hari.

        3. Jaga Emosi

Pada saat hamil, wanita cenderung memiliki emosi yang tidak stabil. Untuk itu, jaga emosi Anda agar selalu berpikiran positif. Jika emosi sedang meledak-ledak, coba sempatkan untuk menghentikan sejenak pekerjaan Anda. Keluarlah untuk menghirup udara segar, tarik napas dalam-dalam dan tersenyumlah. Cara sederhana ini cukup ampuh untuk menekan rasa stres Anda.

        4. Hindari Lembur

Beritahu atasan Anda bahwa Anda sedang hamil. Dengan keadaan Anda, mungkin akan menjadi “notice” untuk atasan Anda agar tidak memberikan Anda pekerjaan yang begitu berat yang mengakibatkan Anda lembur dan pulang terlalu malam. Selain tidak baik untuk kesehatan, faktor keamanan juga menjadi salah satu alasannya.

        5. Cek Kehamilan Secara Berkala

Jangan lupa untuk memeriksakan kondisi kehamilan Anda secara rutin. Konsultasikan hal-hal apa saja yang perlu Anda lakukan agar perkembangan janin dapat tumbuh sempurna walau aktivitas Anda sangat padat. Jangan sungkan untuk memberitahukan keluhan apa saja yang Anda rasakan selama kehamilan, dokter akan memberikan solusi untuk menjamin Anda tetap sehat dan produktif.

        6. Ketahui Batas Kemampuan Anda

Bagaimanapun, kondisi hamil memang perlu pengawasan dan kehati-hatian dalam menghadapinya. Jangan memaksakan kondisi tubuh Anda, jika mual dan pusing menyerang tiba-tiba. Tinggalkan pekerjaan Anda. Istirahatlah dirumah dengan rileks. Anda harus lebih peka untuk “mendengarkan” sinyal dari tubuh Anda sendiri.

--LMF

Bagikan

Artikel Terkait