DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Showbiz | Jun 15, 2017

Berapa Biaya Endorse Artis di Instagram?

Bagikan


Popularitas yang disandang membuat selebriti jadi sarana efektif untuk mempromosikan barang. Salah satunya lewat endorsement yang biasanya dilakukan di Instagram.

Cara promosi yang diminati online shop ini bisa berupa paid endorse (PE) atau paid promote (PP). PE berarti online shop membayar biaya endorse sekaligus memberikan barang untuk dipromosikan si artis. Jadi, postingan akan terasa lebih personal karena barang dipakai langsung oleh si artis. Biasanya, foto artis saat memakai produk yang dipromosikan juga boleh disimpan dan dipublikasikan kembali oleh pihak online shop.

PE berbeda dengan PP. Pada PP, online shop cukup membayar tarif endorse dan materi promosi, lalu si artis memposting materi tersebut di Instagramnya. Biaya endorse-nya lebih murah dibanding PE dan bisa dipasang lebih cepat. Namun, berakhirnya waktu tayang PP biasanya lebih cepat pula.

Mama, terutama yang punya online shop, mungkin bertanya-tanya “Berapa, sih, tarif endorse artis?”. Nah, data yang dirangkum Orami Magazine ini mungkin bisa menjawab rasa penasaran Mama. Cek, yuk!

  1. Sharena Delon

Foto: instagram.com/mrssharena

Instagram: @mrssharena

Followers: 2.9M

Selebriti yang menikah dengan Ryan Delon yang sesama artis ini sudah dikaruniai seorang anak laki-laki ganteng yang biasa dipanggil Ry. Sharena sendiri memasang tarif endorse Rp 2,5-3 juta untuk sekali post foto. Kalau Mama ingin endorse Sharena bareng suami atau anaknya, Mama perlu menambah biaya masing-masing Rp 1 juta. Jadi, kalau ingin endorse Sharena lengkap sekeluarga, Mama perlu membayar Rp 3,5-4 juta.

Biaya endorse yang berbeda dikenakan untuk endorsement dalam bentuk video, yakni Rp 4,2-4,7 juta. Kalau bentuknya video tutorial, tarif endorse-nya lebih mahal, yakni Rp 5,2-5,7 juta. Selain akun Instagram pribadinya @mrssharena, Sharena juga punya akun Instagram khusus endorsement, yakni @endorsesharena.

  1. Sandra Dewi

Foto: instagram.com/sandradewi88

Instagram: @sandradewi88

Followers: 7.7M

Biaya endorse si cantik yang belum lama ini menggelar pernikahan di Disneyland ini sekitar Rp 8,4 juta sekali post. Tertarik meng-endorse Sandra, Ma?

  1. Olla Ramlan

Foto: instagram.com/ollaramlanaufar

Instagram: @ollaramlanaufar

Followers: 7.8M

Olla yang berprofesi sebagai presenter, model, sekaligus socialite ini akan mempromosikan produk Anda dengan bayaran Rp 6,3 juta per post.

  1. Zaskia Adya Mecca

Foto: instagram.com/zaskiadyamecca

Instagram: @zaskiadyamecca

Followers: 9.1M

Kalau ingin meng-endorse istri sutradara Hanung Bramantyo ini, Mama perlu membayar Rp 5,6-10 juta per online shop. Biayanya lebih mahal untuk endorsement dalam bentuk video di Instagram Zaskia Mecca, yakni Rp 14,5 juta. Zaskia juga melayani endorsement lewat Instagram Story dengan tarif Rp 1,5 juta.

  1. Ayu Ting Ting

Foto: instagram.com/ayutingting92

Instagram: @ayutingting92

Followers: 20.3M

Penyanyi dangdut yang melejit berkat lagu ‘Alamat Palsu’ ini melayani paid promote dengan biaya Rp 6,5-7 juta. Tarif paid endorse-nya tidak diketahui, tapi kemungkinan lebih mahal. Apalagi Instagram Ayu Ting Ting sudah punya puluhan juta followers. Anak Ayu yakni Bilqis juga bisa di-endorse dengan biaya Rp 6 juta per post.

Tampaknya mudah sekali, ya, para selebgram menghasilkan uang jutaan hanya bermodalkan satu kali post di Instagram? Jangan salah, Ma. Untuk mencapai popularitas dan apa yang mereka punya sekarang, diperlukan kerja keras yang tak sebentar.

Mama tertarik meng-endorse artis-artis di atas? Silakan hubungi kontak yang tertera di Instagram mereka masing-masing atau hubungi manajemen endorse, ya.

(EMA)

Bagikan

Artikel Terkait