Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Health | Nov 14, 2016

Biasa Tak Sarapan? Hati-hati Gula Darah Tinggi!

Bagikan


Kadar gula darah termasuk poin kesehatan yang banyak dibicarakan di zaman modern. Selain bisa menimbulkan gangguan penyakit yang lain, kadar gula darah yang tak normal bisa membuat masing-masing orang tak bebas memilih makanan. Meski begitu, tak banyak orang paham tentang kebiasaan makan pemicu kenaikan gula darah.

Bukan hanya faktor makanan manis atau yang banyak mengandung gula tambahan yang bisa menimbulkan gula darah meningkat. Pola makan yang tidak teratur juga bisa mempengaruhi. Perlu diketahui, kebiasaan meninggalkan sarapan juga bisa memicu kenaikan gula darah dalam tubuh. Menurut Lauren Gelman, ahli kesehatan Amerika, melewatkan sarapan bisa mengganggu produksi insulin dalam tubuh.

Penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat dalam lansiran Lauren di Reader’s Digest menyebutkan bahwa orang yang memiliki kebiasaan sarapan tidak teratur memiliki potensi kenaikan gula darah lebih tinggi. Saat mereka mulai mengisi perutnya menjelang makan siang, kadar insulin dalam tubuh juga akan ikut meningkat. Kontrol penyerapan gula yang tak terkendali menjadi penyebabnya.

Belum lagi jika yang dikonsumsi saat itu kurang memenuhi kebutuhan gizi harian. Mudah saja membuat insulin dan gula darah menjadi meningkat. Penelitian serupa yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menyebutkan imbas kebiasaan sarapan dalam jangka panjang akan memicu timbulnya penyakit gula. Orang yang melewatkan sarapan dalam kurun waktu lama memiliki potensi lebih mudah terkena diabetes 21 persen lebih tinggi daripada mereka yang rutin sarapan.

Oleh karena itu, sebagai salah satu cara menurunkan gula darah tinggi untuk mencegah diabetes, mulailah membiasakan sarapan pagi sehat secara teratur setiap hari. Hadirkan menu yang kaya protein dan lemak sehat seperti sandwich gandum dengan irisan salmon panggang, tomat, dan sayuran segar. Segelas jus alpukat yang kaya lemak sehat juga bisa Anda hidangkan kala sarapan. Lauren Gelman menyebutkan bahwa makanan bergizi ini dapat membantu menjaga kestabilan gula darah sepanjang hari.

Sumber: Sahabat Nestle

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.