Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Jalan-jalan | Oct 6, 2017

Bulan Madu Kedua, Enaknya Kemana Ya?

Bagikan


Bulan Madu Kedua, Enaknya Kemana Ya?

Biasanya, istilah bulan madu lekat dengan pasangan yang baru menikah. Menyusuri tempat-tempat wisata yang romantis sembari menghabiskan waktu berdua suami tentu menjadi momen indah yang tak terlupakan.

Namun, setelah kehadiran Si Kecil, seringkali Mama mungkin merasa amat jarang bisa menikmati waktu benar-benar hanya berdua dengan suami?

Kalaupun berlibur, tentu harus turut membawa buah hati.

Hmmm, mengapa tak mencoba pergi bulan madu kedua saja? Urusan anak-anak, tentu sesekali boleh dititipkan dulu pada kakek-neneknya. 

Baca Juga: Anak Bisa Kok Liburan Walau Tanpa Orang Tua!

Sebenarnya tak ada patokan pasti kapan Mama dan Papa bisa bulan madu kedua. Ada pasangan yang menetapkan setiap 5 tahun sekali, tapi ada juga yang memilih waktu kapanpun asalkan ada waktu dan uang.

Satu hal yang pasti, bulan madu kedua adalah saat yang istimewa, yang mungkin tak bisa dinikmati oleh semua pasangan. Jadi, ketika kesempatan itu datang pada Mama, pastikan merencanakannya dengan sangat baik, termasuk soal pilihan lokasi.

Mungkin, menentukan lokasi saat bulan madu kedua tak sesederhana saat masih jadi pengantin baru. Kriteria tempat yang dicari bukan lagi sekadar romantis, tapi juga harus memikirkan jarak (karena ada anak yang Anda tinggalkan di rumah nenek!), dan biaya (Anda tak sebebas dulu menghamburkan uang ketika belum ada anak!), bukan?

Baca Juga: 5 Tempat Liburan Romantis untuk Bulan Madu Kedua di Indonesia

Nah, agar liburan bulan madu kedua tetap penuh kesan, cobalah mempertimbangkan tempat-tempat berikut:

1. Hotel

Jika Mama tak ingin terlalu lelah dan hanya ingin menghabiskan waktu berduaan sepanjang hari di dalam kamar, pilihlah hotel bersuasana romantis. Beberapa hotel bahkan memiliki pilihan kamar pool side atau kolam renang ‘pribadi’ yang hanya bisa diakses oleh Anda.

2. Pantai

Ada begitu banyak pilihan pantai indah di dalam negeri yang bisa dipilih sebagai destinasi bulan madu kedua. Pilih pantai yang kurang populer sehingga keindahannya masih terjaga, dan yang paling penting, tidak terlalu ramai oleh wisatawan.

Baca Juga: Tips Menghemat Budget Wisata

3. Pulau

Ingin punya pengalaman seperti Pangeran William dan Kate Middleton yang bulan madu kedua di sebuah pulau terpencil? Mama juga bisa, lo, memilih pulau-pulau kecil di sekitar Bali, Lombok, atau Karimun Jawa. Memang, sih, bukan pulau terpencil yang tak berpenghuni. Tapi setidaknya, bulan madu jadi terasa lebih privat karena penduduk dan pengunjung pulau-pulau kecil tersebut tak sebanyak pulau utama di dekatnya.

4. Taman Rekreasi

Jika bukan romantisme yang Mama tuju di bulan madu kedua ini dan ingin menikmati quality time dengan pasangan sambil bersenang-senang layaknya masih pacaran dulu, maka tempat rekreasi populer di dalam dan luar negeri bisa jadi pilihan. Selain bermain-main dengan aneka wahana permainan, Mama juga bisa berfoto-foto dan belanja.

Baca Juga: Agar Bulan Madu Kedua Penuh Kesan, Ini Tips untuk Pasangan Suami Istri

5. Napak Tilas

Saat masih pacaran dulu, Mama mungkin punya tempat kenangan atau bersejarah. Bisa restoran favorit untuk kencan, lapangan sekolah tempat dihukum bareng, atau lokasi tempat pasangan melamar dulu.

Nah, manfaatkan momen bulan madu kedua ini untuk mengunjungi kembali lokasi-lokasi yang penuh kenangan ini. Dijamin, hubungan Mama dan pasangan akan semakin mesra setelah menapak tilas kenangan-kenangan masa lalu.

Jadi, mana yang akan Mama pilih untuk bulan madu kedua?

(VAN)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.