DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Gaya Hidup | Aug 17, 2016

Cara Instan Meredakan Amarah

Bagikan


Apa yang biasa Anda lakukan ketika amarah menguasai diri? Mungkin Anda adalah tipikal orang pendiam memilih untuk memendam emosi untuk diri sendiri, atau justru sebaliknya Anda memiliki kepribadian yang ekspresif dan bisa meluapkan emosi di segala kondisi.

Pilihan sebenarnya pilihan yang tepat karena amarah sesungguhnya adalah sebuah energi besar yang harus digunakan segera untuk meredakan ketegangan. Namun, alangkah baiknya bila energi tersebut Anda gunakan secara positif. Berikut adalah 4 tips yang bisa Anda coba untuk meredakan amarah secara instan dan positif:

      1. Olahraga

Ketika marah otot-otot yang ada di seluruh tubuh Anda menjadi tegang dan adrenalin membuncah untuk melakukan hal-hal yang menantang. Cara yang aman untuk melampiaskannya secara damai adalah dengan berolahraga. Energi ini bisa menghindarkan Anda dari permusuhan dan mengantar Anda menuju hidup yang lebih sehat. Jadi ketika Anda mulai merasakan sensasi ketegangan, berangkatnya ke gym atau sekadar berlari selama 30 menit.

      2. Lakukan Perubahan

Apabila Anda direndahkan oleh seseorang, jadikanlah olokan mereka sebagai sebuah motivasi untuk melakukan perubahan. Buktikan bahwa diri Anda lebih dari penilaian mereka. Misalnya, ketika Anda merasa kesal dengan perlakuan lingkungan kerja Anda, maka carilah tempat kerja baru yang lebih memadai dan mampu menghargai Anda dengan baik. Buktikan bahwa Anda memiliki kualitas kerja yang baik, sehingga mereka akan menyesal telah kehilangan tenaga kerja seperti diri Anda. Ketika Anda mampu mengkonversi amarah ke dalam hal positif, maka akan muncul perasaan damai yang baik untuk mental dan fisik.

     3. Menghibur Diri

Alihkan pikiran-pikiran menjengkelkan dengan menonton video lucu di youtube atau instagram. Tertawalah atas segala hal yang terlihat lucu karena aktivitas memyenangka ini mampu memproduksi hormon endorphin. Hormon ini akan merilekskan tubuh dan melahirkan rasa bahagia.

     4. Menulis

Tuliskan segala hal yang sedang Anda rasakan dalam sebuah buku catatan pribadi. Tuliskan sebagaimana Anda menceritakannya kepada seorang sahabat, mengapa Anda bisa merasa sangat marah. Setelah berhasil menuliskan semuanya, bakarlah kertas tersebut. Melihat kertas bertuliskan luapan emosi Anda terbakar hingga menjadi abu bisa melepaskan ketegangan

 --SR

Bagikan

Artikel Terkait