Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Bayi | May 3, 2017

Cerdas Memilih Bahan Baju Bayi Yang Tepat

Bagikan


Sebagaimana diketahui, baju bayi diproduksi menggunakan berbagai macam variasi kain. Mama mungkin berpikir akan membaca label dari masing-masing baju yang dibeli untuk si kecil, akan tetapi itu bukan pekerjaan yang mudah. Mama bukan tidak mungkin dibuat bingung oleh label yang ada pada setiap baju atau celana bayi.

Dibandingkan dengan jenis pakaian umumnya, pakaian bayi harus disesuaikan dengan kulit mereka yang masih sangat lembut. Sehingga baju bayi harus mampu memenuhi sejumlahh persyaratab seperti memiliki daya serap keringat yang tinggi, tidak panas dan sejuk di kulit bayi.

Untuk membantu Mama mempertimbangkan pilihan bahan baju bayi yang nyaman dan cocok dipakai oleh si kecil, di bawah ini merupakan beberapa bahan baju yang bisa Mama kenali melalui label pakaian bayi.

   

Cotton (katun)

Ini merupakan bahan yang paling umum digunakan untuk pakaian bayi, katun memiliki tekstur yang lembut dan nyaman di kulit bayi. Selain itu, katun juga bersifat menyerap.

Bahan baju bayi umumnya adalah katun organik dan bahan ini bisa menyusut hingga 10% pada pencucian yang pertama. Terlebih jika dikeringkan menggunakan mesin pengering atau disetrika.

   

Cotton/Polyester Blends (campuran polyester)

 

Baju bayi dengan bahan campuran katun dan polyester bersifat mudah kering, tahan kerut dan biasanya lebih murah dibandingkan dengan 100% katun. Baju dengan bahan campuran katun dan polyester juga memiliki perawatan yang mudah. Cocok menjadi pilihan Mama yang sangat sibuk.

   

Cotton/Spandex Blends (campuran spandek)

 

Campuran katun dan spandek termasuk bahan yang sangat nyaman dipakai bayi. Cenderung longgar, bahan ini akan memudahkan bayi untuk bergerak dengan nyaman. Tidak heran bahan ini banyak ditemukan pada celana bayi. Selain itu, bahan ini juga memiliki perawatan mudah.

   

Fleece

 Hangat dan halus, fleece biasanya sering ditemukan pada pakaian luar bayi dengan berbagai pilihan berat. Bahan berat untuk lapisan baju, cocok dipakai saat pergantian musim. Bahan ini juga cepat kering, dapat dijadikan sebagai alternatif wol. Fleece adalah bahan baju yang juga memiliki perawatan cukup mudah.

   

Cashmere

Cashmere termasuk bahan pakaian yang cenderung mewah dan umum ditemukan pada baju bayi karya desain berkelas. Jika tidak ingin membuang-buang uang, sebaiknya Mama jangan memilih baju bayi dengan bahan ini. Terlebih bahan baju ini kurang direkomendasikan bagi bayi karena bayi memiliki pertumbuhan yang sangat cepat.

 

Bamboo

 

Dari sekian banyak pilihan bahan baju bayi dari serat alami, bamboo termasuk sebagai pilihan yang cukup populer. Sangat cocok dipakai untuk outwear dan jenis bahan baju ini juga mudah menyesuaikan dengan suhu badan bayi. Termasuk juga bersifat anti bakteri dan anti alergi. Ini juga merupakan bahan yang dihasilkan dari 100% kapas.

   

Nah, sekarang tentunya Mama sudah tidak perlu lagi kesulitan dalam memilih baju bayi dengan bahan yang benar-benar nyaman mereka kenakan. Secara sederhana, berat kain sebenarnya menjadi penentu dari pola atau model pakaian. Dimana kain yang ringan umumnya digunakan untuk model pakaian musim panas atau dipakai saat cuaca sedang hangat. Adapun kain yang berat cenderung digunakan sebagai bahan dari berbagai model pakaian yang dipakai pada saat cuaca sedang dingin.

   

Baju serta celana bayi dengan bahan-bahan apa yang sekarang sudah Mama siapkan untuk menyambut kelahiran buah hati tercinta? Mama juga bisa berbagi pengalaman memilih pakaian bayi melalui kolom di bawah ini.

   

(RGW)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.