DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Event | Feb 2, 2017

Cheers to 4 years! Perjalanan Orami Bersama Para Ibu Indonesia

Bagikan


  

Apakah Mama tahu, pertama kali situs e-commerce untuk mom and baby ini bernama Bilna.com?

  

Bilna.com didirikan oleh Ferry Tenka dan Gusmantara Ekamukti Himawan. Mulai beroperasi sejak 27 November 2012, Bilna.com akhirnya resmi diluncurkan pada 8 Februari 2013.

Berangkat dari kesamaan target market, Bilna yang berfokus memenuhi kebutuhan Ibu dan bayi serta perlengkapan rumah tangga. Moxy yang berfokus pada kebutuhan perempuan dan fashion, pada 24 Februari 2016 resmi bergabung menjadi Orami.

Bergabungnya kedua perusahaan terkemuka ini pun menjadikan situs kami berganti nama menjadi Orami.co.id yang kini dikenal oleh Mama.

Orami terus berevolusi dan meningkatkan diri untuk terus memenuhi keperluan si kecil maupun Mama yang unik dan beragam, mulai dari pakaian, popok, susu, mainan, hingga perlengkapan beraktivitas untuk si kecil serta kebutuhan Mama dari masa mengandung sampai melahirkan, perawatan kulit dan kecantikan, keperluan rumah tangga, bahkan gadget.

Membidik segmen yang unik, tak perlu waktu lama untuk berkembang pesat. Hanya 19 orang di tahun pertama, dalam satu tahun staff Orami bertambah menjadi 41 staff. Perkembangan terus terjadi, di tahun 2014, Staff Orami bertambah menjadi 122 staff, dan di 2015 mencapai 264 staff. Saat ini 419 orang telah menjadi bagian dari keluarga besar Orami.  

Selama empat tahun hadir, Orami tidak hanya berkembang dari jumlah staff saja, lho Ma Dari segi kantor pun terus menunjukkan perkembangan.

Dari hanya memiliki kantor seluas 60 m2 di ruang kaca di sebuah rumah di Green Garden, Jakarta Barat, Kantor Orami berekspansi ke Grand Slipi Tower Jakarta dengan luas area kantor 1.521 m2. Kini, sejak awal Januari 2017, Orami Indonesia menempati rumah baru di Green Office Park 9 BSD dengan luas kantor 3.479 m2.

Empat tahun  berada untuk mendampingi seluruh ibu dan anak di Indonesia serta menyediakan kebutuhan Mama dan si kecil secara lengkap. Di tahun 2014, Orami baru memiliki sekitar 19.000 sku produk. Setahun berjalan, pilihan produk di Orami sudah bertambah sebanyak 29.229 sku produk. Hingga tahun 2016, lebih dari 49.000 sku produk yang dapat dibeli Mama di Orami.

Orami telah menjual lebih dari 23.000 popok dalam satu tahun selama 2013. Di 2014, popok yang terjual lebih dari 63.000 dan di 2015, angka penjualan popok terus meningkat menjadi 160.000. Pada tahun 2016, penjualan mencapai 502.500 popok dalam satu tahun.

Demikian pula dengan susu. Di 2013, dalam satu tahun Orami menjual 19.500 susu. Setahun berjalan, kami berhasil menjual lebih dari 58.000 susu. Di tahun 2015, penjualan susu meningkat menjadi 289.900 susu. Peningkatan yang signifikan sangat dirasakan karena selama 2016, Orami telah menjual lebih dari 1.1 juta susu.

Berkat kepercayaan para Mama seluruh Indonesia, Orami pun mengalami peningkatan angka penjualan. Tahun 2013, Orami melayani lebih dari 4.000 maksimum order per tahun. Di tahun berikutnya, jumlah order naik menjadi 9.301 order per tahun. Pada 2015 lalu, kembali naik menjadi 30.098 order per tahun, dan semakin meningkat di 2016 dengan rata-rata order per tahun sebanyak 48.153 order.

Dengan harga yang bersaing serta kelengkapan produk-produknya, Orami hadir untuk menghadirkan momen berbelanja yang lebih praktis dan menyenangkan bagi Mama.

Hingga saat ini, Orami Indonesia sudah memiliki 12 kategori yang memenuhi kebutuhan ibu dan anak, mulai dari Aktifitas Bayi & Bepergian; Pakaian & Sepatu; Popok, Krim, & Tisu Bayi; Makan, Menyusui, & MPASI; Perawatan Bayi & Anak; Mainan, Media & Hobi; Kebutuhan Ibu; Perabotan Kamar Bayi; Kesehatan & Keamanan; Perawatan Kulit & Kecantikan; Perabotan Rumah & Dapur; hingga Gadget & Elektronik.

Tak hanya mengerti akan kebutuhan berbagai perlengkapan dan produk untuk Mama dan buah hati, Orami juga menghadirkan berbagai inspirasi dan tips seputar kehamilan, bayi, balita, anak, gaya hidup, hingga hiburan di Orami Magazine.

  

Terima kasih atas dukungan seluruh pihak yang telah mendukung Orami selama empat tahun ini. Kami akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh keluarga Indonesia.

  

  

  

   

Bagikan

Artikel Terkait