Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Health | Mar 13, 2017

Diet Sehat Saat ke Pesta

Bagikan


 

 

Undangan pesta memang sudah menjadi bagian dari kehidupan bersosialisasi saat ini. Tidak hanya pesta besar seperti pernikahan atau ulang tahun, tapi acara berkumpul dengan komunitas pun sekarang rutin diadakan. Apakah Mama termasuk salah satu wanita yang sering mendapat undangan menghadiri acara-acara ini? Yang tak lepas dari suatu pesta adalah sajian makanan yang begitu menggugah selera. Wah, bisa kacau diet yang sedang Mama jalani, ya?
 

Tenang, tidak perlu menyiksa diri dengan menolak semua sajian di pesta kok. Dengan trik yang pas seperti di bawah ini, Mama tetap bisa makan enak dan bersenang-senang saat pesta tanpa takut timbangan naik.

1. Jangan datang dengan perut kosong. Makanlah sebutir apel atau minum air putih yang banyak sebelum datang ke pesta. Dengan perut yang cukup kenyang, keinginan untuk makan akan lebih mudah Mama kendalikan.
 

2. Isi 3/4 piring dengan appetizer seperti salad serta potongan buah dan sayuran sebagai makanan pembuka.
 

3. Mama boleh memilih menu lain yang ‘memanjakan lidah’, namun upayakan untuk tidak mengonsumsi makanan berbahan daging merah seperti daging sapi dan kambing, juga makanan dari daging olahan seperti sosis atau burger. Jika tersedia, lebih baik Mama pilih makanan berbahan dasar ikan, seafood, atau ayam, atau ambil daging merah itu secukupnya hanya untuk “memuaskan lidah”. Mama juga bisa mengonsumsi makanan yang mengandung kacang-kacangan atau sayuran yang kaya akan protein nabati. Mengonsumsi protein nabati akan membuat perut terasa kenyang lebih lama.
 

4. Tak hanya makanan, Mama juga perlu selektif memilih minuman. Di pesta, biasanya tersaji minuman bersoda. Ini perlu dijauhi sebab mengandung kadar gula yang tinggi. Sebagai gantinya, pilih minuman dengan potongan jeruk lemon atau jus buah.
 

5. Kunyah makanan dengan baik, nikmati aroma dan rasa makanan yang Mama makan. Mengunyah makanan cukup lama akan membantu mengurangi nafsu makan.
 

6. Gunakan waktu untuk mengobrol. Isi waktu Mama selama di pesta dengan mengobrol dan bersosialisasi dengan tuan rumah dan teman. Dengan demikian fokus Mama tidak hanya pada hidangan yang tersedia di pesta saja.

 

Mudah dan menyenangkan, kan? Tapi ingat, bila biasanya Mama berkumpul di sekitar meja buffet untuk mengobrol sambil mencicip makanan yang tersedia, cobalah berkeliling ke meja lain sambil memilih makanan apa saja yang aman disantap. Setelahnya, segera pergi ke ruangan lain agar tidak tergoda mencoba semua makanan yang tersaji di meja buffet.

<MEG>

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.