Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Keamanan Bayi | Jan 6, 2017

Hati-hati, 7 Hal Sepele Ini Bisa Bahayakan Bayi!

Bagikan


   

Sebagai orang tua memang wajar rasanya jika Mama ingin selalu memastikan si kecil mendapat keamanan maksimal dalam berbagai aktivitasnya. Namun terkadang terdapat beberapa hal sepele yang tanpa Mama sadari ternyata justru membahayakan bayi. Beberapa diantaranya bisa Mama temukan di bawah ini.

  

Bayi Tidur di Ayunan atau Kursi Mobil

Mama tentu berusaha membangunkan dan memindahkan si kecil saat tertidur di ayunan maupun kursi mobil. Tindakan tersebut sangatlah tepat karena bayi yang dibiarkan tidur di ayunan dan kursi mobil bisa berpotensi cedera hingga kematian mendadak. Mengapa demikian? Tertidur di ayunan atau kursi mobil tanpa dilengkapi pengaman memungkinkan bayi tiba-tiba tersungkur dan mengalami kekurangan oksigen.

Akan tetapi, jika Mama bisa memastikan bahwa bayi tidur dengan posisi yang benar di kursi mobil serta melengkapinya dengan pengaman itu bukan masalah besar. Mama bisa memindahkannya ke tempat tidur saat sampai di rumah.

  

Bermain Perosotan

Apakah Mama sering membantu si kecil saat bermain perosotan? Mungkin Mama bermaksud untuk memastikan bahwa si kecil meluncur dengan aman. Namun, tahukah Mama bahwa sebenarnya itu sangat beresiko, khususnya saat Mama ikut meluncur di belakang si kecil. Tulang kering anak yang masih belum kuat ditambah dengan dorongan berat badan Mama hanya akan menjadikan risiko patah tulang pada si kecil.

  

Rem Kereta Bayi Tidak Dalam Kondisi Aman

Mama mungkin memahami benar bahwa penting mengaktifkan rem kereta bayi ketika Mama sedang tidak memeganginya, namun sebagian besar orang tua justru melakukan kesalahan fatal dengan tidak melakukannya. Hanya sedikit saja senggolan atau bahkan gerakan bayi, kereta bayi sangat rawan untuk bergerak sendiri. Tentunya hal tersebut sangat berbahaya bagi bayi, terutama saat Mama dan si kecil berada di area umum.<

  

Menempatkan Bantal Pada Kursi Mobil

Mama tidak perlu menempatkan bantal untuk si kecil di kursi mobil. Pasalnya, jika produk tersebut tidak sesuai dengan kursi mobil maka hanya akan menyebabkan cedera pada si kecil. Pada dasarnya, selimut bayi dan jaket sudah cukup membuatnya berada dalam posisi aman di balik sabuk pengaman. Memastikan kondisi bayi tetap hangat bisa dilakukan dengan menempatkan selimut di luar sabuk pengaman, bukan langsung ke tubuh bayi.

  

Bayi Tersedak

Memberikan ASI atau menyuapi makanan di sembarang tempat seperti di dalam mobil saat perjalanan akan sangat beresiko bayi tersedak. Secara umum kasus ini bisa menyebabkan kematian mendadak pada bayi karena saat tersedak tidak bersuara.

   

Terlalu Atraktif Saat Mendekati Hewan

Sejatinya anak-anak memang sangat menyukai hewan peliharaan. Oleh karena itu, pastikan peliharaan di rumah Mama memang sudah benar-benar bersahabat dengan anak kecil, baik itu kucing, anjing atau peliharaan lain. Jangan sampai peliharaan Mama justru berbahaya bagi kondisi si kecil yang mulai sering menyapa dan mengajak bermain.

  

Menutupi Kereta Dorong

Mama mungkin bermaksud melindungi si kecil dari sengatan matahari ketika jalan-jalan menggunakan kereta bayi. Namun, sebaiknya jangan tutupi si kecil menggunakan selimut atau apa pun yang justru menyebabkan bayi mengalami sesak napas, kepanasan atau bahkan SSID. Cukup lindungi dengan payung atau penutup yang memang sudah didesain melengkapi kereta bayi.

  

Apa sekarang Mama sudah siap memastikan keamanan si kecil tanpa menimbulkan bahaya lain?

<  

(RGW)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.