Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Karir & Keuangan | Jun 22, 2016

Hobi Jalan-Jalan Bisa Menghasilkan Uang Tambahan. Begini Caranya!

Bagikan


Siapa sih yang gak senang traveling, berkunjung ke seluruh penjuru dunia menikmati destinasi indah dan mengunjungi tempat-tempat unik menakjubkan? Selain butuh uang yang gak sedikit dan perencanaan yang baik, hobi yang satu ini juga seringkali mengorbankan waktu kamu kuliah. Atau, kamu harus cuti disaat kerjaan lagi banyak-banyaknya, siap-siap deh ditegur bos jika kamu terlalu sering mengambil cuti untuk jalan-jalan. Dont worry, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menjajal hobi berwisata, tapi sekaligus juga mendapatkan penghasilan. Salah satu caranya adalah mencari profesi yang cocok. Berikut 5 pilihan profesi supaya hobi travelling kamu lebih tersalurkan dan kamu tetap dapet uang.

1. Sebagai Agen di Lembaga Internasional

Ada banyak lembaga internasional dan Non Government Organization (NGO) internasional yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia dan di luar negeri. Bekerja di sini kamu dapat membantu orang dan mengharuskan kamu untuk selalu siap melakukan perjalanan ke tempat baru. Selain fasilitas melakukan perjalanan, gaji bekerja di lembaga internasional ini cukup lumayan lo. Selama kamu adalah tipe orang yang suka bekerja keras, maka tempat ini cocok sekali untuk dicoba.

2. Menjadi Flight Attendance

Menjadi Pramugari memang gak mudah, akan tetapi jika diniatkan dengan sungguh-sungguh pekerjaan ini dapat kamu raih. Profesi ini sangat memungkinkan kamu untuk dapat keliling dunia tanpa biaya sepeserpun dan mendapat akomodasi yang gratis.

Memang, meski terkesan menyenangkan, tugas dan tanggung jawab dan risiko kamu sangat besar karena harus memastikan penumpang yang kamu bawa selamat sampai tujuan dan juga merasa nyaman.

3. Pemandu Wisata

Kamu dapat memilih pekerjaan sebagai pemandu wisata, atau memulai bisnis travel untuk melayani perjalanan wisata baik domestik maupun mancanegara . Pekerjaan ini amat sangat berpeluang untuk dapat bepergian ke objek wisata yang keren di luar kota dan luar negeri.

Sebelum memutuskan untuk punya profesi sebagai pemandu wisata, ada baiknya kamu menguasai berbagai bahasa dan tahu beragam budaya di semua tempat wisata yang akan kamu kunjungi, sehingga nantinya wisatawan yang kamu pandu akan menerima informasi yang tepat dan merasa nyaman.

4. Jurnalis

Mau jadi reporter, wartawan, jurnalis, semua profesi ini cocok banget buat kamu yang punya hobi menulis dan suka travelling. Tapi siapkan mental juga karena seorang jurnalis akan ditugaskan meliput berita baik di kawasan menyenangkan maupun kawasan perang dan konflik. Semua penugasan biasanya dibiayai sepenuhnya oleh kantor media tempat kamu bekerja.

www.huffingtonpost.com

Yang harus kamu siapkan adalah laporan hasil liputan dan tulisan kamu yang menarik untuk diangkat ke media. Dengan berprofesi sebagai jurnalis, kamu dapat mengunjungi tempat yang tidak dapat dikunjungi orang umumnya, ini karena akses untuk media lebih besar daripada orang biasa.

5. Kru Kapal Pesiar

Apakah menjadi Kru Kapal Pesiar ini profesi yang menarik ? Jangan bayangkan kapal tangker yang kotor dan bau, bayangkan Disney Cruise yang menarik, lucu dan mewah dengan fasilitas lengkap ! Bekerja sebagai Kru Kapal Pesiar sangat memungkinkan kamu untuk dapat berkeliling dunia dan mengantongi dolar yang banyak.

www.cruisemates.com

Profesi ini membuat hobi travellingmu tersalurkan dan kamu dibayar dengan gaji cukup tinggi. Jenis pekerjaan di Kapal Pesiar ini banyak sekali , mulai dari juru masak, cruisemates atau cruise attendance, pelayan restoran, room service dan lain-lain. Berbagai jenisi pekerjaannyayang ringan dan gak membosankan.

Banyak juga yah ide profesi yang dapat membuat kamu tetap aktif travelling tanpa khawatir gak punya penghasilan. Tetapi tetap, pilihan ada di tanganmu sendiri.

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.