Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Tips Cepat Hamil | Jul 5, 2017

Ingin Cepat Hamil? Kenali 8 Ciri-ciri Wanita Subur Ini!

Bagikan


 

Mengetahui tanda-tanda kesuburan itu sangat penting bagi wanita yang ingin hamil. Bila wanita subur dan berovulasi, ada kemungkinan lebih tinggi untuk hamil lebih cepat dan mudah, tanpa banyak komplikasi. Nah, berikut adalah ciri-ciri wanita subur yang harus diperhatikan sebelum Mama berencana untuk hamil. 

1.      Tahu Kapan Masa Menstruasi yang Tepat

Menurut Lynn Westphal, MD, seorang ahli endokrin reproduksi dan seorang profesor di Stanford University School of Medicine, California, AS, wanita yang mendapatkan menstruasi setiap 24 sampai 35 hari mungkin berovulasi normal. Siklus menstruasi yang teratur adalah salah satu ciri-ciri wanita subur yang paling jelas, karena hormon wanita bekerja dengan baik dan melepaskan sel telur setiap bulannya.

2.      Bisa Melacak Masa Subur

Mampu mendeteksi tanda-tanda kesuburan ketika ovulasi terjadi setiap siklus haid adalah pertanda bagus. Selain itu, mengetahui dengan tepat masa subur adalah cara terbaik untuk meningkatkan kemungkinan hamil. Kebanyakan wanita berovulasi 14 hari sebelum menstruasi berikutnya. Tetapi kecuali siklus menstruasi Mama tidak teratur dari bulan ke bulan, sulit untuk mengetahuinya dengan pasti.

Baca juga: Agar Cepat Hamil, Yuk Perhatikan Cara Menghitung Masa Subur!

3.      Berat badan ideal

Kekurangan atau kelebihan berat badan (obesitas) dapat membuat Mama lebih mungkin mengalami masalah kesuburan. Pada wanita dengan kelebihan berat badan dan obesitas, kelebihan lemak tubuh dapat mengganggu keseimbangan hormon yang diperlukan untuk ovulasi dan membantu embrio baru tumbuh dan berkembang menjadi kehamilan yang sehat. Di sisi lain, wanita dengan lemak tubuh terlalu sedikit mungkin mengalami kesulitan hamil karena tubuh mereka menyimpan energi untuk menjaga seluruh tubuh tetap berfungsi dengan baik dan ini bisa menghentikan ovulasi.

4.      Tidak Ada Masalah Reproduksi

Berbagai masalah reproduksi wanita seperti infeksi, peradangan, endometriosis, PCOS, fibroid, miom, kista, penyumbatan saluran tuba falopi dan sebagainya sering kali merupakan gejala utama infertilitas, walaupun banyak wanita tidak menemukan kondisi ini sampai mereka mengalami kesulitan untuk hamil.

Baca juga: Ingin Hamil tapi Haid Tidak Teratur?

5.      Gaya Hidup Sehat dan Aktif

Bukan hal yang baru jika kebiasaan buruk seperti merokok, minum alkohol, narkoba dan sebagainya itu buruk bagi kesehatan, merusak sel telur dan mengurangi ovulasi. Bagi Mama yang memiliki gaya hidup sehat dan aktif, peluang hamil akan sangat besar.

6.      Indra Penciuman Lebih Tajam

Sebuah studi baru-baru ini mengungkapkan bahwa indera penciuman wanita menjadi lebih tajam dan sensitif saat mendekati masa subur. Wanita dalam masa subur ini cenderung tertarik pada pheromone androstenone, hormon pria yang berpengaruh pada bau badan yang kuat.

7.      Merasa dan Tampak Superseksi

Tepat pada saat masa subur, bila diperhatikan saksama, bibir Mama tampak lebih penuh, payudara tampak lebih besar, pupil mata melebar dan kulit terasa lebih lembut yang disebabkan karena peningkatan estrogen. Gejala yang tidak kentara ini tidak hanya membuat Mama lebih berhasrat untuk berhubungan intim, tetapi pasangan Mama juga lebih tertarik pada Mama. Sebuah studi baru-baru ini menyatakan bahwa pria merasa wanita lebih menarik jika mereka mendekati masa subur, ketika sedikit perubahan pada suara wanita terjadi dan bau tubuh Mama lebih menggairahkan dibanding hari-hari biasa.

8.      Payudara Lebih Sensitif

Ada hari-hari ketika payudara Mama terasa bengkak atau nyeri. Masa sensitif ketika payudara dan puting susu menjadi lembut adalah karena pengaruh hormon yang masuk ke tubuh tepat sebelum dan sesudah masa subur.

Setelah mengetahui ciri-ciri wanita subur di atas, apakah Mama mengalami semua ciri tersebut?

 

<ROS>

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.