Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Fashion & Beauty | Jul 26, 2017

Ini 4 Produk Wajib Punya Untuk Rambut Sehat dan Berkilau

Bagikan


Rambut sering disebut sebagai mahkota wanita, karena bisa memancarkan kecantikan dan keanggunan. Tak heran bila para wanita ingin memiliki rambut sehat dan berkilau. Bila Mama salah satu yang menginginkan rambut sehat dan berkilau, maka wajib untuk memakai produk perawatan yang tepat.  Menurut Erin Fink, seorang hair stylist terkemuka dari Arizona, Amerika Serikat, kita tidak bisa berharap rambut akan terlihat selalu indah sepanjang hari jika tidak benar-benar memilih produk perawatan rambut dengan baik. 

Nah, saat memilih produk atau melakukan treatment, hal pertama yang harus diperhatikan adalah jenis rambut Mama. Tidak semua produk perawatan rambut yang cocok digunakan satu orang juga cocok digunakan oleh yang lain. Sebab, jenis rambut berbeda-beda. Ada yang kering kaku, panjang dan mudah diatur, rontok, berminyak, dan sebagainya.

Lalu, apa saja, ya, produk perawatan rambut yang paling berpengaruh terhadap keindahan mahkota Mama? Check this out!

Baca juga: Grey Hair Sedang Trend, Ini Tips agar Hasilnya Keren

  1. Sampo

Membersihkan rambut dengan air bersih saja tak cukup. Untuk membersihkan kulit kepala dan rambut dari polusi serta bekas keringat penyebab ketombe, Mama membutuhkan sampo yang sesuai. Pertimbangan utama saat memilih sampo tentu saja berdasarkan kesesuaiannya dengan jenis dan masalah rambut yang  dihadapi. Hal ini tentu saja akan membantu Mama menjaga kilau rambut dan mengatasi berbagai masalah yang mengganggu penampilan. Jangan lupa perhatikan petunjuk pemakaiannya dan lakukan sesuai kebutuhan. Mengenai frekuensi keramas yang baik, tergantung jenis rambut Mama masing-masing. Namun biasanya keramas dilakukan dua hari sekali. Mencuci rambut terlalu sering akan menghilangkan minyak alami, dan membuat rambut jadi lebih kering, rapuh dan mudah patah.

  1. Conditioner(pelembap rambut)

Untuk memiliki rambut yang sehat dan cantik, tak cukup hanya menggunakan sampo. Mama juga membutuhkan conditioner atau pelembap agar rambut lebih berkilau, mudah diatur, dan lebih lembut. Hal ini berlaku juga bagi Mama yang memiliki rambut berwarna. Conditioner akan membantu menutrisi rambut sekaligus membuat warna cat rambut lebih tahan lama.

Baca juga: Bolehkah Mewarnai Rambut Saat Hamil?

Ada dua jenis conditioner yang bisa Mama gunakan, yaitu conditioner yang dibilas dan yang tanpa dibilas. Conditioner bilas bisa diaplikasikan setelah keramas. Seka rambut dengan handuk, kemudian beri pelembap secukupnya lalu diamkan selama beberapa saat sebelum dibilas kembali dengan air bersih. Sedangkan conditioner tanpa bilas bisa diaplikasikan setelah keramas saat rambut setengah kering. Ingat, untuk Mama yang memiliki kulit kepala berminyak, namun ujung rambut kering, maka pemakaian conditioner sebaiknya pada ujung rambut saja ya, Ma.

  1. Vitamin rambut

Bukan hanya tubuh, lho, yang membutuhkan vitamin. Rambut juga memerlukan nutrisi tambahan untuk menjaganya tetap sehat dan terawat. Setiap usai keramas, aplikasikan vitamin rambut yang biasanya berbentuk minyak. Namun ingat, ya, hindari mengoleskan vitamin rambut langsung pada kulit kepala karena bisa memicu rasa gatal, produksi minyak berlebih, dan ketombe. Selain itu, jauhkan vitamin rambut dari paparan sinar matahari langsung. Jika memungkinkan, simpanlah hair vitamin, terutama yang berbentuk cair, di dalam lemari pendingin agar semua zat tetap terjaga dan tak ada yang bereaksi dengan udara.

  1. Masker rambut

Masker rambut adalah salah satu jenis produk perawatan yang wajib masuk daftar belanjaan Mama. Sebenarnya, masker rambut memiliki peran yang sama dengan conditioner, yakni melembapkan. Bedanya, masker rambut memiliki kandungan nutrisi lebih banyak dan formulanya lebih kuat jika dibandingkan conditioner. Sebisa mungkin, gunakanlah masker rambut sekali seminggu. Aplikasikan masker rambut setelah Mama keramas dan diamkan beberapa menit sesuai petunjuk penggunaan. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

Memang membutuhkan biaya yang tak sedikit bila ingin memiliki rambut indah dan berkilau. Namun, bukankah kesehatan dan keindahan rambut tak bisa terbeli dengan apapun? Selain itu, rambut yang terawat menjadi ‘investasi’ berharga untuk mendukung penampilan agar Mama tetap menawan setiap hari.

<ARK>

 

 

 

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.