DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Food Trend | Dec 26, 2016

7 Jajanan Bakso Unik yang Bikin Ngiler!

Bagikan


 

Siapa yang tak kenal bakso? Jajanan khas Indonesia satu ini memiliki banyak penggemar. Rasanya yang gurih berpadu dengan kuah kaldu sapi yang hangat, menjadi panganan yang cocok untuk musim hujan seperti saat ini. Semakin hari, penjual bakso semakin berinovasi dengan menciptakan bakso yang lain dari bakso-bakso kebanyakan. Untuk Anda yang senang mencari jajanan unik, yuk simak beberapa jenis bakso yang bisa jadi referensi perburuan kuliner Anda!

 

  1. Bakso Raksasa

Bakso satu ini pasti membuat Anda geleng-geleng kepala. Warung bakso Klenger di Surabaya menciptakan bakso yang sangat besar. Bakso raksasa ini berdiameter 60 cm dengan bahan baku daging sapi sampai 20 kg! Harganyapun tak kalah fantastis, bakso raksasa ini dijual dengan harga Rp 1 juta per butirnya. Ada lagi tantangan dari kedai bakso Klenger ini, yakni barang siapa yang sanggup menghabiskan bakso yang lebih kecil yaitu berdiameter 40 cm sendirian, tidak usah membayar bakso tersebut alias GRATIS!

 

  1. Bakso Beranak

Kalau Anda pikir hanya makhluk hidup saja yang bisa beranak, baksopun bisa! Inovasi bakso ini tidak kalah unik. Dinamakan bakso beranak, karena jika Anda memotongnya, di dalam bakso besar ini terdapat bakso-bakso kecil yang seolah-olah anak bakso. Lucu, ya, Ma! Kalau mau coba, kedai bakso beranak ini ada di Jalan Kertamaya No.8 , Genteng, Bogor Selatan. Harganyapun terjangkau. Dengan membayar Rp. 30.000, Anda sudah bisa menikmati bakso beranak.

 

  1. Bakso Batok Kelapa

Biasanya bakso disajikan di atas mangkuk. Tapi, tidak dengan bakso satu ini. Rumah Makan DM (Doyan Makan) yang berada di kawasan Ruko Alam Sutera, Serpong, Tangerang ini menyajikan bakso di dalam batok kelapa lengkap dengan daging buah kelapa yang belum dikeruk. Perpaduan rasa gurih kaldu yang bercampur sempurna dengan gurih manis khas buah kelapa menjanjikan sensasi berbeda yang hanya Anda temukan saat makan bakso batok kelapa. Harganya memang sedikit lebih mahal dari harga bakso kebanyakan, yakni mulai dari Rp 35.000.

 

  1. Bakso Barbel

Lagu “Bakso bulat seperti bola ping pong!” rasanya tidak berlaku untuk jenis jajanan unik ini. Penyanyi Agung Hercules yang terkenal dengan semboyan “Tidak Goyang, Barbel Melayang” ini menciptakan bakso berbentuk barbel. Tidak hanya bakso, alat makan seperti mangkuk, sendok, dan garpunya juga berbentuk barbel. Totalitas kedai bakso unik ini dapat Anda temui di Bandung, tepatnya di Ruko Puri Dago, Antapani, Bandung.

 

  1. Bakso Moncrot

Jika Anda sudah bosan dengan rasa dominan bakso yang itu-itu saja. Bakso Moncrot harus Anda coba! Dinamakan bakso moncrot karena bakso ini terperangkap di dalam sebuah tomat dan jika dibelah seolah baksonya keluar atau 'moncrot'. Rasa daging sapi dan rasa tomat yang segar memberi sensasi rasa yang unik di lidah Anda. Kalau penasaran, kedai bakso Moncrot terletak di Jalan Tebet Raya No. 72, Tebet, Jakarta Selatan. Harganyapun dijamin ramah di kantong!

 

  1. Bakso Keju

Anda pencinta keju juga bakso? Ingin merasakan keduanya dalam satu sajian? Bisa! Bakso Keju Mas Wardi yang berlokasi di Jalan Bukit Duri, Manggarai, Jakarta ini menyajikan bakso yang di dalamnya terdapat potongan keju blok yang sangat nikmat. Harga satu porsinya juga tergolong murah, yaitu di kisaran Rp 20.000. Pelayanannya pun sangat ramah, Pak Wardi biasanya berjualan dengan istrinya dan mereka senang menyapa pelanggan dengan ramah dan membuat pelanggan merasa nyaman.

 

  1. Bakso Penyet

Pada umumnya bakso disajikan dengan kuah, mie, dan tambahan lainnya dalam satu mangkuk. Tetapi bakso penyet ini lebih menyerupai ayam penyet yang biasa ditemukan. Hanya saja, ayam digantikan dengan bakso yang digoreng dilengkapi dengan sambal, lalapan seperti mentimun dan daun selada,lalu dimakan dengan nasi hangat. Warung Bu Kris menyajikan menu ini sebagai inovasi dalam menyantap bakso. Jika penasaran bagaimana rasanya, Anda bisa datang ke Warung Ibu Kris yang berada di daerah Fatmawati, Jakarta Selatan. Sambel penyetnya dijamin pedas dan bikin ketagihan!

 

Duh, jadi lapar, ya, melihat menu-menu bakso unik tadi... Sudah pernah mencoba bakso unik di atas, Ma? Bagaimana rasanya?

 

(LMF)

Bagikan

Artikel Terkait