DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Health | Aug 16, 2017

Kisah Diet yang Sukses dan Jadi Viral

Bagikan


Sudah menjadi hal yang lumrah, semua wanita selalu ingin tampil cantik dan menarik. Apalagi Mama yang selalu mengidamkan tubuh langsing dan ideal pasti banyak usaha yang dilakukan. Mulai dari olahraga, sampai dengan pengaturan pola makan atau sering disebut diet. Tapi tidak sedikit dari Mama mengalami gagal diet karena berbagai macam sebab. Tapi ada beberapa orang juga yang sukses menurunkan berat badan secara signifikan bahkan menjadi inspirasi karena pengalam diet nya menjadi viral di sosial media. Berikut diantaranya.

  1. Dewi Hughes

bintang.com

Mama pasti tidak asing dengan nama Dewi Hughes. Presenter yang cukup hits pada awal tahun 2000-an ini memang dulu memiliki bobot tubuh yang besar bahkan sampai 150 kg. Awalnya ia selalu merasa tubuhnya sering mengalami sakit terutama di bagian pinggang dan lutut. Merasa ada yang salah, ia pun memutuskan untuk mengubah total kebiasaan makannya. Dewi Hughes pada video youtube-nya mengatakan ia sudah meninggalkan kebiasaan makan makanan manis yang sangat disukainya. Ia sukses menurunkan berat badannya sampai dengan 75 kg hanya dalam kurun waktu tidak lebih dari 2 tahun. Metode yang digunakan adalah dengan clean eating dan juga makan real food. Jadi ia hanya mengonsumsi makanan seperti sayuran juga buah yang masih dalam bentuk utuhnya, bukan diolah apalagi dalam bentuk kalengan. Ia pun sering mengadakan workshop tentang hypnoterapi bagi Mama yang ingin memulai diet. Ini dimaksudkan untuk mengubah mindset Mama tentang pentingnya makan sehat bagi keberlangsungan hidup. Menarik ya!

  1. Tya Subiakto

bintang.com

Komposer Tya Subiakto wajib bangga atas kerja keras dan tekadnya berhasil menurunkan berat badan sampai 40 kg hanya dalam jangka waktu 6 bulan! Awal mula ia memutuskan diet karena pada suatu hari ia tidak bisa bangun dari tempat duduknya. Setelah diperiksa oleh dokter, ternyata organ hati wanita berusia 39 tahun ini tertutup lemak dan tidak ada jalan lain untuk menyembuhkannya kecuali dengan usaha diet. Ia juga menggunakan metode clean eating dengan tidak mengkonsumsi makanan yang digoreng, mengandung rasa manis, garam, santan, dan nasi. Nasi menurutnya makanan yang paling jahat untuk tubuhnya, karena membutuhkan waktu yang lama untuk membakar kalori setelah makan nasi, apabila tidak terbakar akan menumpuk dan menjadi lemak. Saat ini berat badannya sudah 52 kg dan ia merasa sangat percaya diri dan lebih cantik pastinya.

  1. Yesinta Winarto

thecoverage.my

Memiliki tubuh gemuk pasti mengurangi rasa percaya diri. Keadaan seperti ini diperburuk dengan ejekan orang-orang sekitar yang meski dengan tujuan bercanda tapi panggilan “gendut, gembrot” dan perlakuan yang tidak menyenangkan lainnya. Ini yang menjadi ‘pecut’ wanita yang berdomisili di Bali ini. Memiliki bobot tubuh 111 kg, Yesinta mengalami obesitas dan awalnya merasa tidak percaya diri dengan keadaan tubuhnya yang besar. Ia bertekad menurunkan berat badannya dengan mengatur pola makan juga berolahraga. Ia pun berhasil memangkas berat badannya sampai 60 kg dalam waktu 15 bulan! Dengan berat badan yang ideal ia semakin bersemangat untuk menginspirasi orang-orang untuk memulai pola gaya hidup sehat. Ia membagikan pengalaman dietnya dalam sebuah buku yang berjudul “The Sexy Transformation”. Yesinta yang baru telah berubah menjadi wanita cantik dan juga menginspirasi.

Sebenarnya masih banyak lagi wanita yang sukses menurunkan berat badan. Kalau Mama ingin segera memulai diet, coba tanamkan dulu niat dan tujuan utama Mama. Tujuannya bukan untuk kurus, tapi sehat. Apa Mama pernah menjalankan program diet? Biasanya apa hal yang bisa menggagalkan niat diet Mama?

<LMF>

 

Bagikan

Artikel Terkait