DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Food Trend | Jun 22, 2017

Makanan Halal Ternyata Ada Juga di 5 Negara Ini

Bagikan


 

Apakah Mama berencana berlibur ke luar negeri, namun masih bingung untuk mencari makanan halal di negara tujuan liburan? Tenang, Ma. Saat ini, makanan halal semakin banyak dan mudah ditemukan di negara lain, meskipun mayoritas penduduknya bukan muslim. Namun, memang Mama membutuhkan waktu dan tenaga untuk mencari keberadaan restoran halal di beberapa negara tersebut. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi makanan halal di negara wisata favorit, seperti Korea Selatan, Hong Kong maupun Jepang.

Restoran Muslim Korea di Seoul, Korea Selatan

cnn.com

Korea sudah pasti masuk ke dalam daftar destinasi liburan para penggila musik Kpop dan aktor-aktris KDrama. Apalagi banyak makanan Korea yang sering muncul di drama dan membuat Mama ingin mencobanya. Lalu, di area mana biasanya terdapat makanan halal di Korea?

Di Itaewon, ada restoran halal bernama EID yang terkenal dengan kelezatannya. Pemiliknya adalah seorang muslim asli Korea. Terletak di Usadan-ro 10 Gil, Yongsan-gu, Seoul, restoran ini menawarkan menu-menu andalan, seperti bulgogi, tteokbokki, samgyetang (sup ayam ginseng) dan jja jang bap, yaitu nasi dengan saus pasta kacang hitam.

Tidak hanya itu, EID juga menyediakan isi ulang gratis untuk sup, minuman, dan kimchi. Harga makanannya berkisar dari 8.000-12.000 won (sekitar Rp 96.000 – Rp 144.000) dan buka sampai pukul 9 malam.

Dimsum Halal di Hong Kong

Jalan-jalan ke Hong Kong tentunya tidak lupa mencoba wisata kuliner yang ada di sana. Di Hong Kong sendiri ada beraneka macam masakan khas China dan Kanton yang halal dengan rempah-rempah khas. Yang paling terkenal adalah makanan halal di kantin Masjid Ammar and Osman Ramju Sadick Islamic Centre, daerah Wan Chai, Hong Kong Island.

Di restoran ini, menu yang wajib dicoba ada beragam dimsum yang sudah terkenal kelezatannya. Semua dimsum di sana enak dan harganya pun cukup ramah di kantong, yaitu sekitar 11-12 HKD per porsi (sekitar Rp 19.000 – Rp 20.500).

Makanan Halal di New York, Amerika Serikat

TheHalalGuys.com

Jalan-jalan ke kota dengan julukan The Big Apple ini memang sangat menyenangkan. Pemandangan gedung-gedung pencakar langit dan keindahan Central Park membuat kota ini masuk ke dalam daftar 10 kota yang menjadi tujuan wisata utama di dunia. Mencari makanan halal di New York ternyata cukup mudah lho, Ma. Hampir di seluruh area Manhattan, Mama bisa menemukan halal cart, semacam food truck yang menjual makanan halal (hot dog atau Egyptian food). Salah satu halal food cart yang paling terkenal adalah The Halal Guys yang terletak di 6th Avenue. Mama bisa mencoba menu andalannya yaitu Combo chicken and gyro, yang berisi nasi beras basmati, potongan ayam, daging cincang dengan saus mayones dan saus pedas special The Halal Guys. Dengan harga sekitar USD 7 (sekitar Rp 80.000) Mama bisa menikmati menu ini untuk dua orang.

Halal Yakiniku di Tokyo, Jepang

 timeout.com

Jepang terkenal dengan inovasi makanannya yang unik. Tidak heran banyak pelancong yang ingin berkunjung ke Negeri Sakura ini. Berlibur ke Jepang terasa semakin menyenangkan karena pemerintah Jepang sendiri sedang mempromosikan Japan Halal Tourism. Saat berkunjung ke Tokyo, Mama wajib mencoba yakiniku di Gyumon di Shibuya. Untuk penggemar ramen, jangan khawatir karena sekarang ada banyak kedai ramen halal. Mama bisa mencoba ramen di Shinjuku Gyoen Ramen Ouka, area Shinjuku.

Makanan Halal di Inggris

wrapitup.com

Nah, kalau Mama ada rencana berlibur ke Inggris, wajib coba makan di restoran yang satu ini! Wrap It Up! adalah restoran waralaba yang memiliki banyak cabang di London dan salah satunya berada di 166 Bishopgate.  Restoran ini menyediakan makanan segar yang berasal dari kumpulan negara-negara, seperti caribbean roti, mexican burrito, sampai dengan lebanese falafel.

Sekilas mengenai makanan halal yang ada di 5 negara berbeda. Kalau Mama ingin berlibur ke sana, manakah menu yang ingin Mama coba?

 <DAN/ARK>

Bagikan

Artikel Terkait