Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Gadget & Teknologi | Jan 16, 2017

Mau Tahu Cara Agar Terkenal di Instagram? Lakukan Tips Ini

Bagikan


   

Ternyata, menjadi populer di Instagram juga bisa dilakukan banyak orang, termasuk Anda. Tidak perlu harus sampai melakukan hal-hal yang rumit, trik sederhana sekalipun bisa membuat Anda menjadi selebgram. Hanya dengan beberapa sentuhan sederhana, koleksi foto di Instagram akan laris manis di like orang banyak. Siapa tahu bisa mengikuti kepopuleran artis kesayangan di instragram.

Tidak sulit membuat foto diri jadi eksis di Instagram, bahkan trik yang sama juga digunakan untuk strategi marketing online. Hanya dengan Instagram, menjadi terkenal adalah sesuatu yang mudah dilakukan. Dibanding platform lain, Instagram lebih diminati karena menyajikan gambar sebagai fokusnya. Namun bagaimana caranya agar terkenal di Instagram? Uraian berikut bisa menjelaskan.

  

1. Buat nama yang mudah diidentifikasi

Nama dari akun yang ditampilkan merupakan sesuatu yang akan diingat oleh pengguna lain. Jika ada sesuatu yang bisa memberi gambaran tentang suatu profil, nama bisa menjadi parameter. Pastikan nama yang dibuat sangat original dan mudah diingat. Contoh jelas, @tokobunga akan memberi gambaran jelas tentang akun ini, daripada sekedar @toko atau @bunga.

 

2. Berikan sentuhan pada gambar

Instagram adalah jejaring sosial berbasis gambar, maka sudah selayaknya jika gambar yang akan diupload diolah sedemikian rupa agar tampak atraktif. Jika tak sempat untuk memberi editan pada gambar secara manual, Instagram telah menyediakannya. Namun jika ingin foto di Instagram tampak dramatis, tak ada salahnya memberi sentuhan kecil melalui Photoshop.

  

3. Deskripsikan dengan benar

Diantara berbagai cara terkenal di Instagram yaitu dengan memberi deskripsi singkat, baik itu pada profil akun atau pada gambar yang dipublikasikan. Yang harus diperhatikan oleh Anda adalah jangan sampai gambar yang dipajang memiliki deskripsi panjang karena ini akan melelahkan follower untuk membaca. Cukup tuliskan beberapa kata singkat namun bisa mendeskripsikan gambar tersebut.

 

4. Gunakan hashtag populer

Diantara syarat agar foto bisa ditemukan banyak pengguna lain adalah hashtag yang biasanya diawali dengan tanda tagar (#). Hashtag ini memiliki fungsi sebagai keyword, dimana jika ada user yang mengetik di kolom pencarian maka foto akan ditampilkan melalui hasil pencarian. Hashtag merupakan metode paling populer agar cepat menjadi terkenal di Instagram.

 

5. Jadilah orang berjiwa sosial

Banyak orang menggunakan Instagram untuk meraih hasil yang sama dengan target yang sama pula. Jika demikian, cobalah untuk mendekati pengguna lain dan jika memungkinkan cobalah untuk menjalin koneksi. Dengan menjadi relasi, siapa tahu kedepannya bakal bisa berkolaborasi dalam sebuah kerja sama. Cobalah untuk mention pengguna lain pada foto yang diunggah.

 

6. Tambah follower

Ada kalanya agar follower bertambah, beberapa pengguna bahkan rela untuk membeli follower. Meski cara ini terbilang efektif namun mengandung resiko yang besar, terutama menyangkut reputasi. Cara terbaik mendapat followers Instagram adalah menambah dengan cara mengikuti komunitas yang mempunyai ketertarikan pada bidang yang sama.

 

Pada akhirnya, untuk menjadi terkenal lewat Instagram bisa melalui dua cara, yaitu menggunakan cara organik atau instan. Cara terbaik tentunya menggunakan cara organik karena dilihat dari sudut pandang apapun akan lebih ramah terhadap algoritma yang diterapkan oleh Instagram.

 

Apakah Anda punya cara lain yang bisa membuat jadi terkenal di Instagram?

 

(RIA)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.