Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Karir & Keuangan | Jun 2, 2016

Mengapa Anda Tidak Termotivasi Dalam Pekerjaan?

Bagikan


Mungkin Anda sering merasa “terjebak” dalam keadaan yang sama sekali tidak mempunyai daya atau merasa semua yang Anda kerjakan terasa hampa dan ini semua dilakukan hanya untuk keperluan perusahaan? Atau mungkin bahkan pernah berbisik pada diri Anda sendiri seperti, “Mengapa saya harus berada di tempat ini?” atau “Saya merasa pekerjaan ini tidak ada manfaat nya untuk diri saya.” Jika sudah begini, pasti Anda akan dihantui perasaan bersalah bahwa Anda tidak melakukan hal besar untuk karir Anda sendiri. Tapi jangan biarkan Anda terus berkubang dalam keadaan seperti ini. Anda bisa lihat jauh ke dalam diri Anda dan bersiap melakukan perubahan. Berikut ini merupakan tiga alasan (serta solusinya) mengapa Anda tidak termotivasi dalam pekerjaan.

 

Anda Kurang Percaya Pada Diri Sendiri

Membandingkan prestasi kerja Anda dengan hasil orang lain tentu boleh-boleh saja. Tapi, jadikan itu sebagai pemicu diri Anda, bukan sebagai perbandingan. Jadikan hal tersebut pemicu Anda untuk menjadi versi terbaik diri Anda yang sebenarnya. Percaya diri dalam pengambilan keputusan juga perlu Anda kembangkan. Semakin sering Anda membuat keputusan, cepat atau lambat Anda akan terbiasa dengan sikap mental yang selalu siap dengan kondisi apapun. Jadi, jangan batasi diri Anda dengan kalimat-kalimat pesimis seperti “Saya belum dapat mengerjakan ini” atau “Sepertinya saya ragu, lebih baik saya tidak mencoba.”

 

Emosional Anda Sedang Merasa Lelah

Jika Anda sering merasa jadi zombie atau seperti sedang tidur sambil berjalan setiap Anda melalui hari-hari kerja, kemungkinan Anda sedang berada di antara kebanyakan orang yang tidak merasa “terikat” secara emosional di perusahaan Anda bekerja saat ini. Bagaimapun merasa dibutuhkan dan berguna tentu hal yang menyenangkan dan harus Anda dapatkan. Untuk memperbaiki kelelahan emosional, Anda bisa berhenti dulu sejenak dari rutinitas. Berjalanlah ke tempat yang belum Anda jelajahi. Bebaskan pikiran Anda sejenak dan mulailah rutinitas Anda kembali dengan semangat baru.

 

Lingkungan Anda Penuh dengan Tekanan

Untuk Anda yang bekerja di perusahaan multinasional dengan target dan tingkat stres yang begitu tinggi, lingkungan kerja Anda pasti penuh dengan orang-orang yang ambisius dan serba cepat. Situasi seperti ini terkadang tidak sehat untuk kondisi psikologis Anda yang memang belum siap. Untuk mengatasinya, Anda tidak perlu keluar dari pekerjaan Anda saat ini, hanya saja Anda butuh sisi penyeimbang. Rangkul semua orang-orang yang mencintai Anda, buat situasi penuh dukungan dan saling memberi dukungan satu sama lain. Lingkungan yang penuh motivasi positif akan membawa pola pikir Anda ke arah positif juga.

 

Tidak ada di antara kita yang setiap hari memiliki motivasi diri 100% secara terus menerus. Tetapi, satu hal yang harus Anda sadari, jika Anda merasa jenuh dan bosan, Anda harus cepat mengatasinya dan memiliki rasa syukur bahwasannya Anda telah dipercaya untuk diberi pekerjaan dan hidup dengan pijakan kaki Anda sendiri.  Membaca seribu tips inspirasi dan motivasi tidak akan berguna jika Anda tidak dapat menaklukkan diri Anda sendiri.

(LMF)

Foto: nbcnews, ridingstorms.wordpress.com

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.