DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Gaya Hidup | Aug 30, 2016

Olahraga Sederhana yang Bisa Anda Lakukan Di Kantor

Bagikan


Selalu merasa kesulitan mengatur waktu untuk berolahraga? Dengan kesibukan yang padat dan tingkat stres yang tinggi tubuh Anda akan mudah terserang penyakit. Kondisi tubuh yang selalu tegang dengan rutinitas kantor bisa Anda kurangi dengan tips gerakan sederhana berikut ini.

        1. Otot Leher

Jika Anda terlalu lama berada di depan layar komputer, bukan hanya organ mata saja yang mengalami kelelahan. Tapi otot leher juga akan menjadi tegang. Untuk meredakan nyeri pada leher, Anda bisa melakukan gerakan memutar searah jarum jam dengan gerakan yang lambat, dan ulangi dari arah yang berbeda. Lalu tengokan kepala Anda ke kanan dan ke kiri dengan hitungan 8 x 8. Dengan gerakan seperti ini, nyeri otot pada leher yang menyebabkan sakit kepala akan sedikit berkurang.

        2. Otot Pinggang

Terlalu lama duduk dibangku kerja juga akan berakibat nyeri pada pinggang karena peredaran darah tidak mengalir dengan baik. Untuk itu Anda bisa lakukan gerakan dengan membungkuk kan tubuh Anda dalam posisi siku-siku lalu lakukan gerakan mencondongkan badan kedepan sambil kedua tangan memegang pinggang. Lakukan gerakan itu dengan hitungan 8 x 8. Setelah itu, gerakan pinggang Anda memutar ke kiri dan ke kanan.

        3. Otot Kaki

Gerakan ini untuk melemaskan otot kaki bagi Anda para wanita yang kesehariannya menggunakan sepatu hak tinggi. Untuk mengurangi efek keram Anda bisa meletakan ujung-ujung jari Anda menempel pada lantai lurus sejajar lalu gerakan pergelangan kaki dengan gerakan memutar. Lakukan sampai Anda merasa otot kaki Anda merasa rileks. Jika sudah dirasa cukup, luruskn kaki Anda dan dorong telapak kaki bagian atas dengan cara menekan kaki agar membentuk sejajar dengan pergelangan kaki, hitung 1 sampai sepuluh. Lalu lepaskan. Terapkan pada kaki satu nya.

        4. Otot Lutut

Gerakan peregangan ini sangat cocok untuk Anda yang dengan mobilitas tinggi, harus naik turun tangga untuk mengambil beberapa dokumen tentu otot lutut akan terasa sakit. Untuk mengurangi rasa sakit tersebut Anda bisa melakukan gerakan menekuk lutut atau berjongkok kemudian bangun kembali. Lakukan berulang, sampai rasa sakitnya cukup berkurang.

Memang agak sedikit merepotkan melakukan gerakan seperti yang kami sarankan, tapi menyempatkan waktu di sela-sela waktu luang Anda di kantor untuk olahraga ringan bisa mengurangi resiko penyakit yang lebih serius di kemudian hari. Selamat mencoba! 

--LMF

Foto: alodokter

Bagikan

Artikel Terkait