DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Gaya Hidup | Aug 1, 2016

Pekerjaan yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

Bagikan


Tidak mudah bagi wanita pekerja untuk akhirnya memutuskan hubungan bekerja begitu saja, demi bisa fokus menjadi ibu rumah tangga yang baik. Jika Anda merasa bosan dengan rutinitas pekerjaan rumah tapi masih belum rela meninggalkan si Kecil untuk kembali bekerja demi mendapat penghasilan lebih dan membantu beban suami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Berikut jenis pekerjaan yang dapat Anda pertimbangkan:

        1. Guru Les

Jika Anda memiliki keahlian dalam subjek tertentu seperti Bahasa Inggris, ini bisa menjadi modal Anda untuk membuka tempat les kecil-kecilan dalam rumah Anda. Ajak tetangga terdekat Anda untuk belajar Bahasa Inggris dan jangan lupa pasang tarif dengan harga terjangkau. Buka “kelas” Anda dalam ruangan yang cukup luas, seperti di depan teras, atau ruang tamu di rumah Anda.

        2. Freelance Writer

Anda merasa mempunyai bakat menulis? Bagaimana jika bakat Anda pun dapat menghasilkan?. Anda dapat mencari lowongan pekerjaan penulis paruh waktu di Internet, atau hubungi rekan-rekan Anda yang pekerjaannya berkaitan dengan dunia tulis-menulis. Dibayar untuk hal yang Anda sukai, bukankah hal yang menyenangkan?

        3. Penjahit

Jangan biarkan mesin jahit warisan keluarga Anda hanya menjadi penghias gudang. Gunakan mesin jahit tersebut untuk hal yang “menghasilkan”. Jika Anda merasa belum cukup ahli, Anda dapat belajar dengan keluarga atau teman Anda yang memiliki kemampuan menjahit. Jika sudah mahir, Anda promosikan jasa jahitan Anda ke orang-orang terdekat. Sebagai contoh, Anda bisa memakai pakaian yang Anda jahit sendiri ke acara pernikahan teman Anda, dan beritahu, bahwa baju yang Anda kenakan adalah hasil tangan Anda sendiri.

        4. Online Maketing

Di zaman yang serba digital seperti saat ini, kegiatan promosi bukan hanya dilakukan di media seperti televisi, koran, atau radio. Tapi juga situs yang berbasis web, dan sosial media. Jika kemampuan komunikasi Anda cukup baik, mengapa tidak melamar pekerja paruh waktu sebagai Online Marketing. Selain tidak perlu datang ke kantor setiap pagi, biasanya penghasilan penggiat promosi lewat media online ini memiliki penghasilan yang setara dengan pekerja kantoran.

        5. Jasa Laundry

Jika Anda berada dalam lingkungan yang rata-rata penghuni nya adalah pekerja, gunakan peluang ini untuk membuka jasa laundry. Mereka biasanya tidak punya banyak waktu untuk mencuci pakaian mereka sendiri. Jadi, gunakan mesin cuci Anda dirumah untuk memulai bisnis jasa laundry ini. Bisnis jasa laundry kiloan akhir-akhir ini sedang tren. Tapi jangan samakan bisnis Anda dengan yang lain, Anda bisa memberikan beberapa penawaran menarik, seperti harga yg terjangkau, atau program reward 10 kali cuci gratis 1 kali. Jika sudah berkembang, bukan tidak mungkin bahkan Anda akan memiliki karyawan.

        6. Jasa Penitipan Anak

Untuk Anda yang suka anak-anak, mungkin pekerjaan ini cocok untuk Anda. Bantu rekan-rekan Anda yang kesulitan mengasuh Anak saat mereka bekerja dengan membuka jasa penitipan Anak. Gunakan kamar yang jarang terpakai, sebagai “Asrama” anak-anak yang Anda asuh. Jika tidak memungkinkan Anda melakukannya sendiri. Anda dapat merekrut orang yang dapat menjadi partner Anda. Dalam beberapa tahun kedepan, tidak mustahil jenis usaha seperti ini akan banyak dibutuhkan di daerah perkotaan

         7. Pembuat Kerajinan Tangan

Jika Anda adalah orang yang terampil, dapat membuat sebuah barang yang biasa saja menjadi barang yang memiliki daya jual. Mengapa Anda tidak memulainya dari sekarang? Jangan sia-siakan kemampuan merajut Anda untuk membuat beberapa macam kreasi seperti taplak meja, bando, atau baju hangat rajut. Jika Anda memiliki keterampilan yang lainnya, Anda bisa produksi barang tersebut dalam jumlah besar. Jangan lupa, strategi promosi dan pemasaran juga penting untuk Anda pelajari.

 

--LMF

Foto: civimi

Bagikan

Artikel Terkait